Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Hal yang Harus Kamu Hindari Saat Berada Di Coffee Shop

List Artikel
6 Mei 2020 | 0 Komentar

Sering datang ke coffee shop? Buat anak kekinian pastinya sudah tak asing lagi datang ke coffee shop. Coffee shop atau kedai kopi adalah tempat di mana kamu bisa menjumpai aneka minuman kopi yang diracik khusus oleh barista. Keberadaan coffee shop di Indonesia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Coffee shop memang sangat populer karena tak hanya dijadikan sebagai tempat ngopi, tapi juga sebagai tempat nongkrong. Kepopuleran coffee shop bisa kita lihat dari menjamurnya coffee di seluruh penjuru Indonesia. Nah, buat kamu yang suka banget mampir ke coffee shop, tahukah kamu kalau ada beberapa kebiasaan buruk yang wajib banget kamu hindari ketika sedang berada di coffee shop. Beberapa di antaranya, yaitu:



Sumber : Pergikuliner.com


Belum Menentukan Ingin Minum Kopi Apa

Kebiasaan yang pertama adalah belum menentukan ingin minum kopi apa saat sudah sampai di depan kasir. Hal ini kerap kali terjadi dan menyebabkan antrian panjang yang mengular. Kebiasaan buruk ini harus kamu hindari. Sebaiknya sebelum datang ke coffee shop, kamu sudah mengetahui terlebih dahulu ada menu apa saja di sana. Caranya sangat mudah, cukup menggunakan aplikasi PergiKuliner, kamu tinggal search coffee shop yang akan didatangi, lalu klik bagian menunya. Nanti akan ada daftar menu dan juga harganya.


Menyisakan atau Membuang Kopi

Hayo, siapa di antara kamu yang sering tidak menghabiskan kopi milikmu? Kita seringkali memesan kopi dengan ukuran medium hingga large karena ingin mendapat porsi yang lebih banyak dengan harga terjangkau karena biasanya selisih harga antara ukuran small, medium, dan large hanya beberapa rupiah saja. Tapi kalau kamu merasa tidak yakin bisa menghabiskannya atau ragu cita rasanya enak, maka pesan saja yang small atau medium. Menyisakan atau membuang kopi yang dipesan karena tidak bisa dihabiskan merupakan kebiasaan buruk yang kerap kali bisa menyinggung barista karena mereka sudah membuatkan kopi yang terbaik untukmu, tapi kamu tidak menghabiskannya.


Komplain Harga Pada Barista

Ada beberapa kasus pengunjung coffee shop yang komplain harga pada barista pada saat si barista meracik kopi. Hal ini merupakan kebiasaan buruk dan tidak patut ditiru, ya! Barista tugasnya adalah meracik kopi untukmu, bukan seorang bertanggung jawab akan harga kopi yang disajikan. Jika kamu ingin bertanya pada barista, cobalah untuk menanyakan jenis biji kopi yang digunakan, bagaimana after tastenya, bagaimana tingkat keasamannya, dan hal-hal lain seputar kopi. Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa membuat barista merasa senang loh karena ada orang yang tertarik dengan dunia perkopian.


Nongkrong Lama Hanya Pesan Kopi Segelas

Kebiasaan yang satu ini sepertinya sudah sangat sering dilakukan dan dianggap tidak sopan. Jika berniat untuk nongkrong lama hingga berjam-jam, sebaiknya pesanlah makanan atau camilan pendamping kopi, meski hanya sepotong croissant atau kroket. Dengan begitu kamu dianggap menghargai dan berlaku sopan.


Salah Dengar Panggilan Nama Sehingga Mengambil Pesanan Orang Lain

Terakhir ada kebiasaan salah mendengarkan panggilan nama sehingga mengambil pesanan orang lain. Wah, kalau seperti ini bisa terjadi yang namanya pertukaran pesanan dan akan membuat bingung staff coffee shop tersebut. Jadi, coba cek lagi nama pesananmu dan pastikan kalau pesanan yang diberikan itu benar pesananmu. Selain itu, ketika ditanya “atas nama siapa?” , maka jawablah dengan jelas.


Itulah beberapa kebiasaan coffee shop yang sebaiknya dihindari saat sedang berada di coffee shop. Jadi sekarang jangan diulangi lagi ya, teman PergiKuliner. Nah, Pergikuliner punya nih rekomendasi coffee shop yang patut kamu datangi bareng teman-teman kamu. Simak di bawah ini ya!

Fillmore Coffee

Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee
Foto Fillmore Coffee

Publichood

Foto Publichood
Foto Publichood
Foto Publichood

Koffie Home

Foto Koffie Home
Foto Koffie Home

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?