Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Ikan Bakar di Jakarta Selatan yang Siap Menggoda Lidahmu

List Artikel
10 Oktober 2016 | 0 Komentar
Negara Indonesia merupakan negara maritim yang mayoritas wilayahnya dikelilingi oleh lautan, jelas hal ini sangat menguntungkan bagi Indonesia. Betapa tidak, karena hal inilah Indonesia bisa mengekspor hasil lautnya ke negara-negara lain untuk meningkatkan devisa negara. Selain itu, kita sebagai warga Indonesia pun juga turut merasakan nikmatnya memiliki hasil laut yang melimpah. Salah satu kenikmatan itu adalah kita bisa menikmati enaknya ikan bakar di restoran atau tempat makan seafood dari hasil tangkapan nelayan. 

Indonesia memiliki banyak sekali jenis ikan yang bisa dimakan tetapi umumnya ikan yang biasa dijadikan menu ikan bakar adalah ikan yang berukuran besar dan memiliki tekstur daging yang lembut, seperti ikan nila, gurame, kakap, tenggiri, bawal, mas, kue, dan masih banyak lagi. Bumbu ikan bakar pun bermacam-macam mulai dari ikan bakar bumbu kuning, ikan bakar bumbu kecap, hingga ikan bakar sambal leunca, yang semuanya memiliki cita rasa masing-masing.

Di Jakarta sendiri sudah banyak tempat makan atau restoran seafood yang menyajikan hidangan ikan bakar yang enak. Contohnya seperti di daerah Jakarta Selatan. PergiKuliner telah merangkum beberapa tempat makan dengan menu ikan bakar di Jakarta Selatan yang siap membuatmu ketagihan. Mau tahu tempat makan apa saja? Segera simak informasi lengkapnya di bawah ini:

Foto Seafood Santa 68

Seafood Santa 68

Jl. Wolter Monginsidi No. 58, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1413086752

Seafood pinggiran yg yummy!

Gw pesen ikan bakar (pilihan ikannya bervariasi), udang saos padang, cumi goreng tepung, kerang ijo saos tiram, kangkung, semuanya lezat! Ga tahan buat ga nambah nasi, hehe. Harganya pun cukup terjangkau, cocok deh buat yg mau makan puas.

Foto Kila Kila by Akasya

Kila Kila by Akasya

Gedung Lot 4, Lantai 7
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1443635018

semuanya ENAK!

Iga bakar sereh (125k) : OMG ini super enak, marinatednya perfect banget sampe bumbunya bener2 meresap sekali ke dagingnya. must try! dan ikan bakar tempo dulu (145k) : ikannya gurame, tidak amis dan tidak bau tanah, enak, dan cukup besar juga ukurannya, sambel merah dan sambel kecapnya nyuss.

Foto Kemayangan

Kemayangan

Jl. Gandaria I No. 39, Gandaria, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1461517910

Seafood Galore

Gurame Bakar Saos Kecap (IDR 60,000)
Enak banget banget! Ikan Gurame 1/2 kilo dibakar trus Saos Kecapnya dipisah. Gurame Bakarnya udah enak walopun gak dicocol Saos Kecap. Pas dicocol Saos Kecap makin enak lagi!

Foto Restaurant Sarang Oci

Restaurant Sarang Oci

Jl. Bulungan No. 24, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444053968

Cinta banget sama resto ini

Resto di Blok M ini adalah outlet ke 3 dari Sarang Oci. Tempat ini lebih luas, lebih bersih, ada private roomya...makanan yang paling gw suka di sini adalah prekedel jagung, ekor tenggiri bakar dan sop brenebon dan cakalang woka hijau bakar. Overall semua makanannya Ok

Foto Kampoeng Bangka

Kampoeng Bangka

Jl. Panglima Polim Raya No. 102, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1456722109

Authentic Bangka Restaurant

Ekor Tenggiri Bakar Idr 180k: ukurannya lumayan besar dan bisa sharing 3-4 orang,ikannya fresh dan dagingnya padat. Sambel cocolannya sambel belacan khas bangka. Biasanya saya kurang suka sambel belacan,tapi ngga tau kenapa sambel belacan disini lain aja

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?