Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jajanan Kaki Lima Amerika yang Sangat Populer di Dunia

List Artikel
14 Mei 2022 | 6 Komentar

Jajanan kaki lima Amerika sudah sangat terkenal di dunia. Keberadaannya memang bisa dengan mudah dijumpai, termasuk di Indonesia. Hal ini dikarenakan rasa dari jajanan kaki lima Amerika yang mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Selain itu juga banyak restoran franchise yang dibuka di Indonesia sehingga masyarakat kita menjadi sangat akrab dengan rasa dan ciri khas dari jajanan kaki lima Amerika. Jajanan kaki lima sendiri merupakan sebuah julukan pada kuliner yang sering dijual di pinggir jalan. Biasanya jajanan kaki lima ini dijual di gerobak atau food truck yang berhenti di pinggiran jalan. Dari sekian banyak jajanan kaki lima Amerika, ada lima yang paling populer di dunia, yaitu:

 

1. Hot Dog



Sumber: Pergikuliner.com


Jajanan kaki lima Amerika yang pertama adalah hot dog. Hot dog ini bisa dikatakan sebagai jajanan kaki lima Amerika yang paling populer jika dibandingkan dengan kuliner-kuliner yang lainnya. Hal ini dikarenakan hot dog adalah makanan klasik yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu di Amerika. Jajanan ini dibandrol dengan harga yang murah sehingga bisa dibeli oleh anak-anak hingga orang dewasa. Hot dog dibuat dari bahan dasar roti dan sosis yang diberi tambahan saus sambal, saus tomat, mayonnaise, dan mustard.

 

2. Cheese Steak



Sumber: Natashakicthen.com


Cheese steak menjadi jajanan kaki lima Amerika yang sangat populer. Cheese steak sekilas mirip dengan hot dog karena sama-sama menggunakan roti yang berukuran panjang. Hanya saja bedanya adalah cheese steak ini di dalamnya berisi daging cincang yang sudah ditumis dengan bawang bombay dan aneka bumbu sehingga rasanya sangat gurih dan lezat. Saat disajikan, tumisan daging akan diletakkan di roti yang sudah dibelah. Lalu setelahnya akan ada keju leleh yang membuat rasanya semakin menggoda.

 

3. Burrito



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada burrito yang juga menjadi jajanan kaki lima Amerika. Jajanan ini bisa dengan mudah dijumpai di pinggir jalan yang ada di Amerika. Burrito adalah kuliner yang dibuat dari bahan dasar roti tortilla yang didalamnya terdapat isian nasi, daging sapi atau ayam cincang, tomat, keju, hingga sour cream. Burrito sering dipilih sebagai menu makan siang karena cukup mengenyangkan.

 

4. Corn Dog



Sumber: Pergikuliner.com


Corn dog dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai jajanan khas Korea. Padahal, kuliner ini adalah jajanan kaki lima Amerika yang bisa dengan mudah dijumpai dekat sekolah atau kampus. Corn dog khas Amerika ini dibuat dari bahan dasar sosis yang dibalur dengan adonan roti lalu diselimuti dengan tepung panir dan digoreng hingga matang. Nantinya corn dog akan disajikan bersama dengan mustard, saus sambal, saus tomat, asinan kubis, dan acar mentimun.

 

5. Frito Pie



Sumber: Texashighways.com


Jajanan kaki lima Amerika yang terakhir adalah frito pie. Jajanan ini sebenarnya termasuk camilan khas Amerika yang memiliki kadar kalori tinggi sehingga cukup mengenyangkan. Frito pie dibuat dari bahan dasar keripik jagung yang renyah, keju, bawang bombay yang diiris tipis, paprika, hingga daging tumis. Rasanya terbilang sangat gurih dan asin. Biasanya frito pie ini disajikan dengan kemasan keripik jagung sehingga memudahkanmu saat menyantapnya sambil berjalan.

 

Itulah jajanan kaki lima Amerika yang sangat populer di dunia. Dari kelimanya, kamu pernah mencicip jajanan kaki lima Amerika yang mana nih?

 

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Bearrito

Foto Bearrito
Foto Bearrito
Foto Bearrito

Oppa Corndog

Foto Oppa Corndog
Foto Oppa Corndog
Foto Oppa Corndog

WoodFire Gourmet Burger

Foto WoodFire Gourmet Burger
Foto WoodFire Gourmet Burger
Foto WoodFire Gourmet Burger

Topik artikel ini:
6 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
ogkzXCGYwA
dufour.deloras@yahoo.com | 14 May 2022 pk. 04:34 AM
Foto user umum
HGXaTDiczVbZpsw
jennefer_waters@yahoo.com | 14 May 2022 pk. 10:18 PM
Foto user umum
OhtCsgIoXjek
jennefer_waters@yahoo.com | 14 May 2022 pk. 10:18 PM
Foto user umum
Alamat nya dimana itu kaki lima amerika
ahmedmuhmed778890@gmail.com | 16 May 2022 pk. 09:34 PM
Foto user umum
Dimana lokasi nya
ahmedmuhmed778890@gmail.com | 16 May 2022 pk. 09:34 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?