Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jajanan Kaki Lima Khas Taiwan yang Tak Boleh Terlewatkan

List Artikel
18 Desember 2017 | 0 Komentar

Kamu suka jajan di tempat-tempat kaki lima? Kalau begitu, kamu wajib baca artikel ini. Pasalnya PergiKuliner ingin membagikan ke kamu mengenai jajanan kaki lima yang enak-enak khas Taiwan. Jajanan kaki lima atau biasa dikenal juga sebagai street food dari Taiwan memang menjadi primadona di negara asalnya. Selain karena harganya yang murah meriah, jajanan ini juga punya cita rasa istimewa yang bisa bikin siapapun ketagihan.  Bahkan di negara Indonesia sendiri jajanan kaki lima khas Taiwan juga tak kalah diburunya dengan jajanan kaki lima dari negara lain seperti Jepang dan Korea Selatan. Nah! Berikut ini ada 5 jajanan kaki lima khas Taiwan yang tentunya tak boleh dilewatkan!


1. Chou Doufu



sumber: shuttlecock.id


Kamu tentu sudah sering mendengar tentang tofu? Namun tofu disini justru menjadi olahan makanan yang terbuat dari tahu busuk dengan aroma sangat menyengat bernama Chou Doufu. Saking baunya, banyak juga orang yang menjuluki jajanan ini sebagai baby poo atau kotoran bayi. Meski begitu, chou doufu sangat populer di Taiwan. Alasannya tak lain karena rasanya yang gurih dan nikmat. Teksturnya juga garing di luar dan lembut di dalam membuat siapapun yang pernah mencobanya merasa ketagihan.


2. Mee Sua Tiram



sumber: pinterest.com


Selanjutnya, ada Mee Sua Tiram yang harus masuk dalam jajanan kaki lima khas Taiwan yang kamu wajib coba. Sesuai dengan namanya, jajanan satu ini terdiri dari bihun lembut yang dipadukan dengan topping berupa potongan daging tiram dan kuah gurih. Seporsi Mee Sua Tiram yang hangat pasti akan membuat kamu terpikat. Bahkan karena terlalu enaknya, penduduk lokal juga merekomendasikan makanan ini kepada para turis asing yang berkunjung.


3. Susu Goreng


sumber: pixels.com


Tak hanya dibuat menjadi minuman atau es krim, ternyata susu juga diolah menjadi jajanan kaki lima yang lezat. Jajanan ini dinamakan Zha Xian Nai atau Susu Goreng. Seperti namanya, camilan ini memang dibuat dari potongan susu beku dan diolah dengan cara digoreng, kemudian susu goreng tersebut ditusuk-tusuk menjadi sate. Cita rasa dari jajanan ini sungguh unik dan luar biasa lho, karena digoreng membuat teksturnya garing di luar dan akan meleleh di mulut ketika kamu menggigitnya.


4. Potato Cheese



sumber: shuttlecock.id


Siapa sih yang tidak suka keju, apalagi kalau dipadukan dengan kentang. Begitu pula dengan jajanan ini, diberi nama Potato Cheese karena terbuat dari kentang goreng yang ditumbuk halus dan keju yang melimpah, ditambah dengan potongan telur rebus serta sosis. Rasanya? Sudah pasti sangat lezat dan bikin air liur menetes. Pokoknya pecinta keju wajib sekali mencoba jajanan yang satu ini!


5. Chicken Cutlet



Sumber : pergikuliner.com


Mungkin kamu sedikit asing kalau disebut chicken cutlet, tetapi kalau shilin pasti sudah sering mendengarnya dong? Begitulah nama makanan tersebut dikenal di Indonesia. Chicken cutlet terbuat dari ayam goreng tepung yang dipotong-potong menjadi kecil dan diberi tambahan bumbu seperti pedas, asin, ataupun rumput laut. Rasa bumbunya bisa kamu sesuaikan dengan selera. Seporsinya lumayan besar lho, sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai camilan.


6. Bubble Tea


Sumber : pergikuliner.com


Nah! Kalau minuman satu ini tentunya kamu juga sudah sering menikmatinya, karena sudah banyak dijual di Indonesia. Namun tentu saja, sensasinya akan berbeda bila kamu menikmati bubble tea ini di negara asalnya. Oleh karena itu, jika sudah lelah dan haus setelah menjelajahi tempat wisata seru di Taiwan, memang sudah paling pas kalau menyegarkan diri dengan minuman ini!


Dan itu dia lima jajanan kaki lima khas Taiwan yang wajib kamu coba. Tidak perlu jauh-jauh ke Taiwan untuk mencoba makanannya, karena di Indonesia khususnya Jakarta ada beberapa tempat yang menjual street food khas Taiwan, seperti beberapa rekomendasi di bawah ini!

Lamian Palace

Foto Lamian Palace
Foto Lamian Palace
Foto Lamian Palace

Fat Straw

Foto Fat Straw
Foto Fat Straw

Shihlin

Foto Shihlin
Foto Shihlin
Foto Shihlin

KOI The

Foto KOI The
Foto KOI The
Foto KOI The

Hot Star

Foto Hot Star
Foto Hot Star
Foto Hot Star

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?