Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jajanan Malam di Bogor untuk Mengganjal Perut yang Kelaparan

List Artikel
16 Desember 2016 | 0 Komentar

Jalan-jalan malam hari di Bogor bisa menjadi salah satu agenda liburan yang menyenangkan. Pasalnya, Bogor memiliki udara sejuk serta pemandangan malam yang cukup indah. Tak perlu khawatir perut keroncongan, karena di Bogor ada banyak jajanan malam yang bisa kamu pilih untuk mengganjal perut yang kelaparan. Dengan udara yang sejuk terutama ketika malam hari, tentunya jajanan malam yang paling pas disantap adalah jajanan hangat dan berkuah. Tertarik untuk menikmati suasana malam di Kota Bogor? PergiKuliner telah merangkum lima jajanan malam di Bogor untuk mengganjal perut yang kelaparan:



1. Ubi Bakar Cilembu



Sumber: infokecantikan.com


Ubi bakar Cilembu merupakan jajanan yang paling banyak ditemui di sepanjang jalanan kota Bogor. Ubi Cilembu dikenal memiliki rasa yang sangat manis seperti madu sehingga sering dijuluki ubi bakar madu. Ubi Cilembu memiliki ciri khas cairan yang agak lengket seperti gula saat dibakar dan mengeluarkan aroma wangi yang sangat menggoda. Tekstur ubi Cilembu ini setelah dibakar sangat lembut sehingga kamu bisa dengan mudah membelahnya menggunakan tangan.



2. Macaroni Panggang



Sumber: pergikuliner.com


Jajanan kedua yang bisa dengan mudah kamu jumpai di Bogor adalah macaroni panggang yang dijual dalam bentuk satu loyang. Macaroni panggang terbuat dari macaroni yang direbus lalu dicampur dengan susu, telur, daging, serta aneka bumbu seperti pala, merica, dan garam. Macaroni kemudian ditaburi keju parut lalu dipanggang hingga matang. Macaroni panggang ini paling cocok disantap saat masih panas dengan dicocol dengan saus sambal.



3. Lasagna Gulung



Sumber: pergikuliner.com


Jika biasanya lasagna dibuat dalam bentuk lembaran, maka lasagna yang ada di Bogor ini dibuat dengan cara digulung mirip dengan bolu gulung. Inovasi tersebut membuat lasagna gulung di Bogor sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Lasagna gulung memiliki beragam rasa mulai dari rasa tuna, ayam, hingga daging sapi. Rasa lasagna sangat creamy dan lumer di mulut saat kamu makan panas-panas.


 

4. Kacang Bogor Rebus



Sumber: hellobogor.com


Kacang Bogor menjadi salah satu jajanan khas Bogor yang lebih banyak dijumpai saat malam hari. Pedagang kacang Bogor rebus biasanya menjajakan dagangannya di pinggir jalan bersama dengan kacang tanah rebus. Bedanya kacang Bogor dengan kacang tanah biasa adalah bentuknya yang lebih besar dan bulat alias tidak memanjang seperti kacang tanah karena dalam satu kacang Bogor hanya terdapat satu buah biji kacang. Tekstur kacang Bogor lebih empuk dan lembut sehingga sangat mudah dikunyah. Harganya juga jauh lebih murah dibanding kacang lainnya.   



5. Roti Unyil



Sumber:pergikuliner.com


Siapa yang tak kenal dengan oleh-oleh khas Bogor yang satu ini. Roti unyil yang masih hangat sangat cocok dijadikan jajanan malam untuk pengganjal perut kamu yang lapar. Ada banyak pilihan roti unyil dengan aneka rasa seperti cokelat, keju, pisang, dan masih banyak lagi. Dinamakan roti unyil karena bentuknya yang mini seperti tokoh unyil.


Roti Unyil Venus

Foto Roti Unyil Venus

Kedai Kita

Foto Kedai Kita

Toodz House

Foto Toodz House

Lasagna Gulung (mp)

Foto Lasagna Gulung (mp)

Macaroni Panggang (mp)

Foto Macaroni Panggang (mp)

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?