Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jajanan yang Dibakar Ini Sanggup Bikin Kamu Lupa Diri

List Artikel
24 Juni 2019 | 0 Komentar
Banyak sekali ragam jenis jajanan di Indonesia, mulai dari yang dikukus, digoreng, maupun dibakar. Saat ini tren jenis jajanan bakar sangat diminati dan populer di kalangan masyarakat, apalagi khususnya kaum muda. Terlebih lagi, jajanan bakar juga banyak sekali ditemukan di berbagai tempat, misalnya di pinggir jalan, cafe, atau bahkan di dalam mall dengan konsep street food dengan harga yang beragam. Mulai dari harga yang murah, hingga harga standar yang menyesuaikan dengan kualitas jajanan tersebut. Menyantap jenis jajanan yang satu ini memang bikin kita suka lupa diri karena rasa dan aromanya yang unik. Apa saja ya jajanan bakar yang sanggup bikin kamu jadi lupa diri saat menyantapnya? Yuk kita lihat, apa ada jajanan favorit kamu salah satunya?

Bakso Bakar


Sumber :  Pergikuliner.com

Jajanan pertama yang satu ini sudah pasti kamu mengenalnya, karena sudah tak asing lagi untuk para pecinta kuliner bahkan banyak penjual yang menjajakan jajanan yang satu ini. Biasanya, bakso dikenal dengan sajian kuah kaldu hangat bersama dengan bihun, mie kuning, sawi hijau rebus, serta taburan bawang goreng dan seledri. Belakangan ini bakso hadir dalam varian yang berbeda, yaitu bakso bakar yang juga begitu banyak diminati. Bakso yang disajikan dengan cara dibakar ini biasanya disajikan dengan cara memberinya saus sambal dengan level kepedasan yang berbeda serta tambahan kecap manis saat dibakar. Cita rasanya yang begitu unik seperti pedas manis dan beraroma smokey inilah yang membuat kamu lupa diri menyantapnya.

Sosis Bakar


Sumber : Cookpad.com

Di antara kamu pasti suka sosis, bukan? Hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Sering kali kita temui berbagai macam jenis jajanan yang berbahan dasar olahan sosis, di antaranya hot dog, sandwich, hingga sosis bakar yang saat ini menjadi tren jajanan kekinian yang selalu dicari bagi para penikmat sosis. Biasanya sosis bakar dijual dengan harga yang sangat terjangkau, tidak heran jika banyak sekali yang mencari sosis bakar ini. Sosis bakar merupakan jajanan yang diolah dengan cara yang sangat sederhana, sama hal nya dengan mengolah bakso bakar yaitu membaluri sosis dengan memberikannya bumbu barbeque, saus tomat dan saus sambal serta kecap manis lalu dibakar. Rasa dari sosis bakar yang gurih dan lezat inilah mampu membuat kamu ketagihan sampai kalap memakannya.

Jagung Bakar


Sumber : Kaltim.tribunnews.com

Siapa di antara kamu yang tidak kenal jagung bakar? Pasti sudah tahu jajanan bakar yang satu ini, kan? Apalagi di Indonesia khususnya daerah wisata yang memiliki cuaca sejuk dan dingin, banyak sekali penjual yang menjajakan jagung bakar ketika malam hari tiba. Jagung bakar memang paling nikmat dimakan saat malam hari dengan cuaca yang dingin dan sejuk. Jagung yang digunakan biasanya adalah jagung manis, yang memiliki tekstur crunchy serta memiliki cita rasa asli yang manis. Sangat pas bila dibakar dengan paduan jenis rasa yang berbeda, di antaranya manis atau gurih pedas. Rasa manis biasanya menggunakan campuran mentega dan susu kental manis serta ditaburi keju cheddar parut, dan rasa gurih pedas yang menggunakan campuran mentega, bumbu barbeque, dan tambahan saus sambal dan saus tomat. Sangat nikmat sekali sampai kamu lupa diri ketika menyantapnya, kan?

Cilok Bakar


Sumber : Medium.com

Cilok memiliki bentuk yang mirip dengan bakso, namun cilok memiliki bahan dasar yang berbeda dari bakso. Cilok terbuat dari tepung aci yang dibentuk bulat dan tidak memiliki rasa daging seperti bakso. Teksturnya juga terbilang cukup kenyal, rasanya pun gurih dan nikmat sehingga diminati oleh banyak orang. Banyak penjual yang menjajakan cilok dengan cara direbus, dan menyajikannya dengan cara memberinya tambahan saus kacang di atasnya. Saat ini cilok juga disajikan dengan cara dibakar dengan cara penyajiannya yang sama dengan cilok rebus. Cita rasanya pun tidak kalah dengan cilok rebus, sangat sedap bila disantap saat sedang panas.

Ubi Bakar


Sumber : Food.detik.com

Jajanan terakhir ada ubi bakar, yang memiliki rasa yang berbeda dari ubi lainnya karena jenis ubi yang digunakan adalah ubi cilembu. Ubi cilembu cenderung memiliki rasa dan aroma yang lebih manis dari jenis ubi lainnya. Maka tidak heran bila ubi cilembu dijuluki sebagai ubi madu. Biasanya ubi bakar banyak dijual di daerah  yang memiliki udara sejuk dan dingin, sama halnya dengan jagung bakar. Di tempat seperti itulah yang sangat pas untuk menikmati ubi bakar yang masih panas.

Nah, jajanan mana yang bikin kamu lupa diri untuk menikmatinya? Jika belum tahu di mana kamu harus menyantap makanan-makanan ini, kamu bisa simak referensinya di bawah ini ya!

Paulaner Brauhaus

Foto Paulaner Brauhaus
Foto Paulaner Brauhaus
Foto Paulaner Brauhaus

Cimory Riverside

Foto Cimory Riverside

Bakso 2 Nyonya

Foto Bakso 2 Nyonya
Foto Bakso 2 Nyonya
Foto Bakso 2 Nyonya

Shao Kao

Foto Shao Kao
Foto Shao Kao
Foto Shao Kao

Sosis Bakar Adut

Foto Sosis Bakar Adut
Foto Sosis Bakar Adut

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?