Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Bolu Gulung Terfavorit yang Bikin Kamu Nggak Bisa Nolak

List Artikel
23 Maret 2022 | 0 Komentar

Bolu merupakan salah satu jenis kue yang menjadi favorit banyak orang. Tak hanya cocok disantap, bolu juga kerap kali dijadikan sebagai bingkisan atau buah tangan saat akan berkunjung ke rumah orang yang lebih tua. Bolu bisa berbentuk bulat, hingga gulungan. Sesuai dengan namanya, bolu gulung dibuat dengan cara menggulung bolu setelah matang. Biasanya pada bagian dalamnya akan ada isian selai atau buttercream sehingga cita rasanya jadi lebih manis dan creamy. Ada beragam jenis bolu gulung terfavorit yang digemari oleh masyarakat. Ingin tahu selengkapnya? Cek langsung saja di bawah ini!

 

1. Bolu Gulung Pandan Meises



Sumber: Tokopedia.net


Jenis bolu gulung terfavorit yang pertama adalah bolu gulung pandan meises. Jenis bolu gulung terfavorit ini memiliki adonan dasar bolu pandan sehingga aromanya sangat wangi. Pada bagian tengahnya ada olesan buttercream dengan campuran meises cokelat. Setelah digulung, bagian atasnya juga dibaluri dengan buttercream dan taburan meises cokelat sehingga rasanya menjadi lebih manis.

 

2. Bolu Gulung Vanilla Keju



Sumber: Pergikuliner.com


Jenis bolu gulung terfavorit kedua adalah bolu gulung vanilla keju. Bolu gulung vanilla keju ini dibuat dari kue bolu vanilla yang berwarna putih kekuningan dengan bagian tengahnya yang dilapisi buttercream dengan parutan keju. Sama seperti bolu gulung pandan meises, pada bagian luar bolu gulung vanilla keju diberi buttercream dengan parutan keju di atasnya. Cita rasa bolu gulung vanilla keju ini manis dengan campuran gurih.

 

3. Bolu Gulung Mocha Nougat



Sumber: Pergikuliner.com


Beralih ke bolu gulung mocha nougat yang juga banyak digemari. Bolu gulung mocha dibuat dari bahan dasar bolu mocha yang di dalamnya diberi olesan krim mocha dan taburan nougat. Bagian atasnya juga dilapisi dengan krim mocha dengan taburan nougat. Bolu gulung mocha nougat ini sangat kaya akan rasa dan tekstur. Cita rasanya masih legit dengan tekstur lembut bercampur crunchy-nya nougat.

 

4. Bolu Gulung Batik Cokelat



Sumber: Pinimg.com


Bolu gulung batik cokelat menjadi salah satu jenis bolu gulung terfavorit yang jadi punya tampilan cantik karena lapisan atasnya punya motif mirip batik. Untuk membuatnya, bolu gulung batik cokelat ini menggabungkan dua macam adonan bolu, yakni bolu cokelat yang lebih dominan dan bolu vanilla untuk membuat motif batiknya. Tampilannya yang cantik seringkali membuat bolu gulung ini sebagai bingkisan atau oleh-oleh.

 

5.Lapis Legit Gulung



Sumber: Wikimedia.org


Tak mau kalah dengan bolu gulung batik, lapis legit gulung juga menjadi jenis bolu gulung terfavorit yang bisa bikin kita ketagihan karena cita rasanya manis legit. Tampilannya sangat cantik karena memiliki lapisan banyak di dalamnya. Tidak seperti bolu gulung kebanyakan, lapis legit gulung ini tidak diberi lapisan krim atau taburan apapun  di atasnya. Meski tidak ada lapisan krim, tampilannya tetap terlihat cantik, terutama pada saat sudah dipotong-potong.

 

Sekarang kamu sudah tahu nih apa saja jenis bolu gulung terfavorit masyarakat Indonesia. Menurutmu, dari kelimanya ini, mana yang paling enak dan mana yang paling disukai olehmu?

Home Made Bakery

Foto Home Made Bakery
Foto Home Made Bakery
Foto Home Made Bakery

Amy and Cake

Foto Amy and Cake
Foto Amy and Cake
Foto Amy and Cake

Tata Cakery

Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery

Sponji Traditional Spongecake

Foto Sponji Traditional Spongecake
Foto Sponji Traditional Spongecake
Foto Sponji Traditional Spongecake

Adora Lezat

Foto Adora Lezat
Foto Adora Lezat
Foto Adora Lezat

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?