Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Kebab Paling yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

List Artikel
13 Januari 2020 | 0 Komentar

Kebab menjadi salah satu kuliner asal Timur Tengah dan Turki yang keberadaannya di Indonesia cukup digemari sejak beberapa tahun yang lalu. Kebab di Indonesia lebih dikenal sebagai street food alias kuliner kaki lima karena memang dijual oleh pedagang gerobak. Tapi sekarang kebab sudah banyak dijual oleh gerai-gerai makanan yang ada di dalam pusat perbelanjaan. Selama ini kita hanya mengenal satu jenis kebab saja, yakni kebab Turki yang merupakan irisan daging panggang yang dibalut dengan roti tortila dan di dalamnya juga diisi dengan sayuran dan saus mayonaise serta saus sambal. Tapi tahukah kamu kalau ternyata kebab itu ada banyak sekali jenisnya. Buat yang ingin tahu ada kebab jenis apa saja, langsung lihat saja di bawah ini!


1. Galouti Kebab



Sumber: Foodgawker.com


Pertama ada galouti kebab yang dari segi tampilan terlihat lebih mewah dibanding jenis kebab lainnya. Galouti kebab dibuat dengan menggunakan daging kambing yang sudah dicincang halus lalu digoreng dengan sedikit minyak atau di panfry. Galouti kebab ini memiliki tekstur permukaan yang sedikit crispy dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan sangat cocok disajikan sebagai hidangan pembuka sebelum makan besar.


2. Potato Mushroom Kebab



Sumber: Mushroomcouncil.com


Untuk jenis kebab yang satu ini juga bisa dikatakan unik loh. Hal ini dikarenakan kebab ini tidak terbuat dari daging melainkan campuran jamur, kentang, dan paneer yang merupakan keju khas dari Timur Tengah. Nantinya potato mushroom kebab disajikan bersama dengan saus achaari. Berhubung tidak dibuat dari daging, kebab ini sangat cocok untuk orang vegetarian atau kamu yang sedang berdiet. Meski tidak dibuat dari daging, tapi tekstur kebab ini mirip kebab pada umumnya. Hanya saja teksturnya lebih lembut.


3. Murk Palak ke Korma Kebab



Sumber: Mytrywithfoodandtravel.blogspot.com


Sekilas tampilan murk palak ke korma kebab ini lebih mirip patty burger. Jenis kebab ini memang bentuknya mirip dengan patty burger sehingga jika dilihat sekilas pasti kamu akan kesulitan membedakannya. Murk palak ke korma kebab dibuat dari daging ayam giling dan dibumbui lalu dipanggang atau dipanfry hingga matang. Setelah matang, kebab akan disajikan bersama dengan bayam rebus serta yoghurt dan saus asam manis pedas yang khas.


4. Paneer Anardana Kebab



Sumber: Govindas.co.in


Selain potato mushroom kebab, ada paneer anardana kebab yang juga menjadi kebab vegetarian. Hal ini dikarenakan paneer anardana kenan dibuat dari paneer, tomat, yoghurt, serta aneka rempah-rempah lainnya seperti bubuk cabai, bubuk kunyit, jahe, bawang putih, dan masih banyak lagi. Berhubung rempahnya banyak, maka sudah bisa dipastikan kalau cita rasanya sangat kuat. Kamu bisa menikmati jenis kebab ini dengan saus cabai dan tomat.

 

5. Dahi Kebab



Sumber: Vegrecipesofindia.com


Terakhir ada dahi kebab yang merupakan jenis kebab yang banyak dijumpai direstoran Timur Tengah dan Turki. Dahi kebab adalah kebab yang di dalamnya terdapat isian krim yoghurt serta sayur-sayuran segar. Kamu bisa menyantapnya begitu saja karena di dalamnya sudah ada isian yoghurt yang menjadikan citarasa kebab jadi lebih kaya karena ada tambahan rasa asam dan manisnya.

 

Itulah beberapa jenis kebab yang perlu kamu ketahui. Kira-kira dari kelimanya, manakah yang paling cocok dengan seleramu?

Joody Kebab

Foto Joody Kebab
Foto Joody Kebab
Foto Joody Kebab

Kebab AB Mayestik

Foto Kebab AB Mayestik
Foto Kebab AB Mayestik
Foto Kebab AB Mayestik

Wyn's Kebab

Foto Wyn's Kebab
Foto Wyn's Kebab

Doner Kebab

Foto Doner Kebab

Kebab Durian Becek

Foto Kebab Durian Becek
Foto Kebab Durian Becek

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?