Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Menu Sarapan Buffet yang Sering Muncul di Hotel Bintang Lima

List Artikel
10 Agustus 2023 | 0 Komentar

Menu sarapan buffet adalah kuliner yang sering diincar oleh banyak orang pada saat menginap di hotel bintang lima. Buffet  merupakan konsep penyajian makanan secara prasmanan sehingga kita bisa bebas memilih makanan apa saja yang ingin disantap. Konsep buffet ini paling banyak dijumpai di restoran hotel bintang lima, tetapi konsep buffet ini juga bisa kita jumpai di restoran-restoran ternama. Konsep menu sarapan buffet di hotel sengaja dibuat untuk memudahkan pengunjung saat akan bersantap di pagi hari sehingga tidak perlu repot keluar hotel atau memesan room service. Salah satu keunikan dari menu sarapan buffet adalah jenisnya. Meski ada banyak ragam jenis makanan yang disajikan, makanan-makanan tersebut biasanya tematik alias punya tema tersendiri. Yuk, kita bahas lima jenis menu sarapan buffet yang paling sering kita jumpai di hotel bintang lima berikut ini.

 

1. Indonesia Breakfast



Sumber: pergikuliner.com


Jenis menu sarapan buffet yang paling sering dijumpai di hotel bintang lima adalah Indonesia breakfast. Hampir sebagian besar hotel bintang lima menyajikan menu sarapan buffet. Menu ini biasanya terdiri dari berbagai varian kuliner Indonesia, mulai dari kuliner khas Jawa, Padang, Manado, Betawi, Sunda, dan sebagainya. Menu khas Indonesia yang ditawarkan paling sering dijumpai sebagai menu sarapan adalah bubur nasi, nasi goreng, mie goreng, nasi kuning, nasi kuning, hingga nasi rames dengan berbagai macam lauk-pauk seperti gorengan hingga tumisan.


2. America Breakfast



Sumber: pergikuliner.com


Selain menu Indonesia breakfast, pastinya ada menu America breakfast yang juga sering dijumpai pada menu buffet sarapan hotel bintang lima. America breakfast merupakan menu sarapan yang sangat simpel karena komponennya tidak sebanyak Indonesia breakfast. Biasanya akan ada pilihan aneka roti, croissant, muffin, pancake, salad, sereal, hingga kopi dan susu yang tak pernah ketinggalan sebagai minuman utama. Meski terlihat simpel, America breakfast ini cukup mengenyangkan.

 

3. Eropa Breakfast



Sumber: pergikuliner.com


Selanjutnya ada Eropa breakfast. Eropa breakfast memang terlihat agak mirip dengan America breakfast karena sama-sama menyajikan menu roti, croissant, kopi, serta buah-buahan. Bedanya adalah pada Eropa breakfast, kamu bisa menjumpai bacon, kacang merah rebus tumisan jamur, tomat panggang, hingga scramble egg. Tak lupa ada juga jus jeruk yang disajikan.

 

4. Asia Breakfast



Sumber: pergikuliner.com


Tidak hanya itu saja, ada juga Asia breakfast yang juga sering kita jumpai sebagai menu buffet di hotel bintang lima. Jenis menu sarapan buffet ini akan mencakup seluruh makanan yang asalnya dari Asia, baik itu Asia Timur, Asia Tenggara, hingga Asia Barat. Pada jenis buffet Asia breakfast, kamu bisa menjumpai kuliner-kuliner seperti sushi, nasi mandhi, nasi ayam hainan, dan sebagainya, tak terkecuali kuliner asal Indonesia yang juga pastinya akan muncul.

 

5. Regional Breakfast



Sumber: centives.net


Jenis menu sarapan buffet terakhir yang paling sering muncul di hotel bintang lima adalah regional breakfast. Jenis buffet ini agak sedikit berbeda dengan jenis-jenis yang lainnya karena lebih spesifik. Regional breakfast ini tergantung dari daerah mana hotel berada. Jadi misalkan saja hotel tersebut berada di kota Solo maka menu buffet untuk sarapan adalah menu kuliner khas Solo. Selain menu khas Solo, bisa juga hotel tersebut menyajikan menu kuliner khas Jawa Tengah karena kota Solo berada di Jawa Tengah. Berhubung lebih spesifik, biasanya menu yang disajikan tidak terlalu banyak ragamnya.

 

Itulah beberapa jenis menu sarapan buffet yang paling sering muncul di hotel bintang lima. Dari semuanya, manakah yang paling sering kamu jumpai? Buat yang ingin menyantap makanan buffet hotel, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi!

The Cafe - Hotel Mulia

Foto The Cafe - Hotel Mulia
Foto The Cafe - Hotel Mulia
Foto The Cafe - Hotel Mulia

Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Asia - Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan

Foto Asia - Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan
Foto Asia - Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan
Foto Asia - Hotel The Ritz Carlton Mega Kuningan

Collage - Hotel Pullman Central Park

Foto Collage - Hotel Pullman Central Park
Foto Collage - Hotel Pullman Central Park
Foto Collage - Hotel Pullman Central Park

Edogin - Hotel Mulia

Foto Edogin - Hotel Mulia
Foto Edogin - Hotel Mulia
Foto Edogin - Hotel Mulia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?