Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Jenis Sandwich Ala Amerika yang Sangat Populer

List Artikel
17 Juli 2020 | 0 Komentar

Sandwich menjadi salah satu kuliner yang banyak dijumpai di berbagai negara sebagai menu sarapan. Di Indonesia sendiri, sandwich lebih identik dengan kuliner yang disantap saat sedang sibuk alias punya aktivitas yang padat karena sandwich sangat mudah disantap. Sandwich awalnya berasal dari negara Inggris dan sudah ada sejak tahun 1700-an. Meski demikian, sandwich justru lebih terkenal di Amerika. Pasalnya masyarakat Amerika yang pada masa tersebut sangat sibuk lebih suka menyantap sarapan yang bisa disantap sambil berjalan. Selain hotdog, sandwich menjadi pilihan yang tepat bagi mereka. Berhubung sangat diminati, maka ada banyak sekali jenis sandwich yang ada di Amerika. Dari sekian banyaknya, ada lima yang paling populer sehingga mudah kamu jumpai, yaitu:


1. American Sub



Sumber: Tasteingtable.com


Pastinya kamu pernah mendengar sandwich American sub karena jenis sandwich ini bisa dijumpai di beberapa gerai fast food di Indonesia. American sub adalah jenis sandwich yang bentuknya menyerupai kapal selam. Namanya diambil dari kata "American Submarine" yang kemudian disingkat menjadi American sub. American sub dibuat dari dua roti panjang yang di dalamnya diisi dengan irisan daging kalkun, ham, daging sapi panggang, keju cheddar, selada, tomat, dan paprika.


2. Cheese Steak Sandwich



Sumber: Foodnetwork.com


Selain American sub, salah satu jenis sandwich yang populer dan bisa kamu jumpai di Indonesia adalah cheese steak sandwich atau yang juga dikenal dengan nama philly cheese steak. Dari namanya saja, kamu pasti sudah tahu apa isian dari sandwich ini. Sandwich ini dibuat dari dua roti panjang yang di tengahnya diisi dengan daging steak tipis dan lelehan keju cheddar dan colby-jack yang kemudian dipanggang sehingga kejunya meleleh. Biasanya sandwich ini disantap dengan acar mentimun.


3. Grilled Cheese Sandwich



Sumber: Thespruceeats.com


Masih dengan sandwich yang punya lelehan keju asin gurih, ada grilled cheese sandwich yang merupakan jenis sandwich populer di Amerika. Grilled cheese sandwich ini memiliki bentuk yang lebar dan gepeng karena dibuat dari dua roti tawar dan di bagian dalamnya diberi keju cheddar muda dan dipanggang hingga kejunya meleleh sempurna. Selain keju, bagian dalamnya juga berisi salad tuna, pepperoni, dan ham.


4. Dagwood Sandwich



Sumber: Seriuseats.com


Selanjutnya ada dagwood sandwich yang dari tampilannya pasti mengingatkanmu akan bekal sekolah anak-anak Amerika karena memang jenis sandwich ini banyak dijumpai sebagai sandwich untuk bekal sekolah. Dagwood sandwich terbuat dari roti tawar gandum yang dilapisi dengan selada, keju lembaran, ham, tomat, dan irisan daging tipis. Sandwich ini biasanya terdiri lebih dari satu tumpuk sehingga seringkali untuk menyatukannya akan diberikan tusuk pada bagian atasnya.


5. Primanti Sandwich



Sumber: Abc27.com


Terakhir ada primanti sandwich yang asalnya dari kota Pittsburgh, Pennsylvania. Sandwich ini sebenarnya adalah signature dish dari sebuah restoran bernama Primati Bros yang ada pada tahun 1933. Kemudian terus berkembang sehingga saat ini banyak yang menggunakan racikannya. Primanti sandwich dibuat dari roti berjenis Italian Bread yang dilapisi dengan daging pangfang tipis, lelehan keju cheddar, salad kubis, french fries, dan irisan tomat. Berhubung isiannya melimpah, dijamin kamu pasti kekenyangan saat menyantapnya.


Itulah 5 jenis sandwich khas Amerika yang sudah Pergikuliner rangkum untuk menambah wawasan kamu tentang dunia kuliner. Gimana nih? Dari kelima sandwich di atas, mana nih yang sudah pernah kamu coba? Buat yang belum pernah coba makan sandwich khas Amerika dan belum sempat jalan-jalan langsung ke Negeri Paman Sam, kamu bisa menikmati ragam sandwich atau roti isi enak di tempat-tempat di bawah ini ya!

Denny's

Foto Denny's
Foto Denny's
Foto Denny's

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

Jiwa Toast

Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast

Ohayou! Cheese Toast

Foto Ohayou! Cheese Toast
Foto Ohayou! Cheese Toast

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?