Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Karakteristik Unik dari Si Pecinta Makanan Pedas

List Artikel
8 Oktober 2018 | 0 Komentar
Siapa di sini yang suka makan makanan pedas? Dari banyaknya orang Indonesia memang rata-rata menyukai makanan pedas. Jika ada orang yang tidak suka makan-makanan pedas, itu hanya sebagian kecilnya saja bukan? Nah, selain fakta kalau makanan pedas bisa bikin lidah terasa seperti kebakar, ada fakta menarik lainnya yang perlu kamu tahu lho, yaitu karakteristik orang yang menyukai makanan pedas. Lalu, kira-kira apa ya karakteristik yang bisa ditemui dari si pecinta pedas? Langsung aja simak ulasannya di bawah ini!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Suka Melakukan Hal yang Menantang
Karakteristik perempuan penyuka pedas pertama adalah suka melakukan hal yang menantang. Biasanya si penyuka pedas ini tidak suka untuk berdiam diri saja di rumah. Hal ini dikaitkan karena orang-orang penyuka pedas menyukai sensai lidah yang "terbakar" yang dihasilkan dan bisa menimbulkan perasaan senangdan ketagihan.

2. Hobi Berpetualang
Berbanding lurus dengan karakteristik pertama, biasanya orang yang menyukai pedas juga sangat suka berpetualang. Hal yang dicapai dari seseorang dalam berpetulang biasanya adalah sensai. Baik sensasi bahagia, tenang dan lain sebagainya.

3. Ramah dan Suka Bergaul
Karakteristik unik dari seseorang  yang menyukai makanan pedas yang ketiga adalah ramah dan suka beragul. Biasanya orang yang menyukai makanan pedas memiliki karakter yang dinamis artinya mudah bergaul dengan siapa saja. Hal ini dikaitkan dengan cita rasa pedas yang juga memiliki karakter yang dinamis.

4. Berani Mengambil Resiko
Pada penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Grenoble di Perancis mengungkapkan bahwa orang yang menyukai makanan pedas umumnya memiliki jumlah testoteron yang tinggi. Testoteron sendiri umumnya dapat dikaitkan dengan tingkat seksualitas, keuangan dan juga keberanian dalam mengambil resiko.
Jika dikaitkan dengan makanan pedas, orang yang menyukai makanan pedas dan menikmati sensasi terbakar di lidah menunjukkan bahwa orang tersebut tidak senang terjebak dalam rutinitas.


5. Suka Mencari Sensasi
Pada sebuah penelitian, menunjukan bahwa seseorang yang sering makan makanan pedas atau suka mencari makanan pedas hingga setiap hari mengkonsumsi makanan pedas bisa dikatakan orang tersebut adalah orang-orang yang suka mencari sensasi. Selain itu, bisa juga orang-orang yang suka makanan pedas adalah orang yang bosan dengan sesuatu dan mencari atau ingin mencoba pengalaman baru. Dan beberapa orang penyuka pedas dikatakan sebagai orang-orang yang mencari imbalan atas usahanya.

Rasa pedas sendiri sebenarnya bukan rasa yang mampu dikenali oleh lidah. Namun reaksi tubuh terhadap sesuatu senyawa kimia tertentu yang terdapa di dalam cabai atau bahan-bahan makanan dengan rasa rasa pedas sebagai bentuk respon perlindungan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap bahaya dan masuk ke dalam tubuh. Tapi, bagi sebagian orang sensasi ini lah yang dicari. Dan apalagi bagi sebagian orang, makan makanan pedas dapat mengurangi rasa stress lho.

Nah, jadi gimana nih teman PergiKuliner? Ada kah salah satu karakteristik di atas tadi adalah karakter kamu? Atau kamu masih ingin mencari tantangan baru dengan makan makanan pedas? Kalau begitu, tantang dirikamu segera untuk mencoba aneka makanan dengan cita rasa pedas yang sudah PergiKuliner rangkum di bawah ini!

Seblak Jeletet Murni

Foto Seblak Jeletet Murni
Foto Seblak Jeletet Murni
Foto Seblak Jeletet Murni

Bakmi Berdikari

Foto Bakmi Berdikari
Foto Bakmi Berdikari
Foto Bakmi Berdikari

Ayam Blenger PSP

Foto Ayam Blenger PSP
Foto Ayam Blenger PSP
Foto Ayam Blenger PSP

Ayam Gepuk Pak Gembus

Foto Ayam Gepuk Pak Gembus
Foto Ayam Gepuk Pak Gembus

Seblak Wae-Atuh

Foto Seblak Wae-Atuh
Foto Seblak Wae-Atuh
Foto Seblak Wae-Atuh

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?