Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kebiasaan Sarapan yang Bantu Turunkan Berat Badan

List Artikel
21 April 2020 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang tak pernah melewatkan sarapan? Sarapan pagi memang sebuah kebiasaan. Ada orang yang selalu rutin menyantapnya dan ada yang tidak. Semua itu karena memang sudah kebiasaan. Orang yang tidak terbiasa sarapan akan merasa kesulitan jika harus menyantap makanan di pagi hari. Sama halnya dengan orang yang terbiasa sarapan, jika tidak sarapan, mereka akan merasakan ada yang kurang. Sebenarnya sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau sarapan pagi akan membawa banyak manfaat untuk tubuhmu. Terlepas dari kebiasaan atau tidak, salah satu manfaat sarapan pagi jika dilakukan secara rutin adalah bisa menjaga berat badan tetap ideal, bahkan bisa menurunkan berat badan. Tentunya jika ingin menurunkan berat badan dengan sarapan pagi, ada trik khususnya. Perlu kamu ketahui kalau ada beberapa kebiasaan kecil saat sarapan yang bisa membantu menurunkan berat badanmu, yaitu:


1. Minum Segelas Air Putih Sebelum Sarapan



Sumber : Medicalnewstoday.com


Trik yang pertama adalah dengan minum segelas air putih sebelum sarapan. Dengan meminum air putih, maka perut akan terisi sebagian sehingga porsi sarapan yang kamu makan akan berkurang. Jika melakukan ini secara rutin, maka berat badanmu bisa berkurang secara perlahan karena memang porsi makanan yang disantap juga berkurang. Lebih bagus lagi jika kamu minum air putih yang sudah dicampur buah-buahan alias infused water sehingga ada kandungan nutrisi di dalamnya.


2. Hanya Menggunakan Satu Roti untuk Sandwich



Sumber : Theawesomegreen.com


Kamu biasa menyantap sandwich sebagai menu sarapan? Sandwich memang bagus jika dijadikan sebagai menu sarapan karena di dalamnya terdapat kandungan karbohidrat, protein, lemak, serta serat. Tapi jika kamu ingin menurunkan berat badan, maka sebaiknya roti yang yang digunakan untuk sandwich hanya satu lembar saja. Seperti yang kamu ketahui, sandwich dibuat dari dua lembar roti. Dengan mengurangi satu lembar roti, maka kamu bisa mengurangi asupan kalori sehingga bisa menurunkan berat badan.


3. Memasukkan Sayuran Dalam Omelet



Sumber : Liverdoctor.com


Jika ingin menurunkan berat badan lewat sarapan, kamu bisa mulai membiasakan untuk selalu memasukkan sayur-sayuran pada sajian omelet yang kamu santap. Omelet memiliki kandungan protein yang tinggi, dengan menambahkan sayuran di dalamnya maka kamu bisa mendapatkan asupan serat, vitamin dan mineral. Serat yang tinggi bisa membantu sistem pencernaan untuk bekerja dengan baik. Jika sistem pencernaan lancar, maka berat badan bisa turun perlahan.

 

4. Minum Kopi Tanpa Gula



Sumber : Pergikuliner.com


Hayo, siapa di antara kamu yang tak pernah lepas dari kopi di pagi hari? Kopi memang selalu dijadikan sebagai minuman pagi karena bisa menghilangkan rasa kantuk, meningkatkan energi, hingga membuat tubuh lebih segar. Tapi jika kamu ingin menurunkan berat badan, sebaiknya kamu hanya mengKonsumsi kopi tanpa gula. Kandungan kafein dalam kopi hitam bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori. Tapi jika kamu menambahkan gula atau krimer, maka akan ada tambahan kalori di dalamnya. Jadi sebaiknya gula dan krimer tidak ditambahkan pada kopi saat sarapan.


5. Konsumsi Plain Yoghurt



Sumber : Yummydairy.com


Rahasia yang terakhir adalah dengan mengonsumsi plain yoghurt alias yoghurt tanpa rasa. Plain yoghurt tidak memiliki kandungan gula di dalamnya sehingga sudah dipastikan kadar lemaknya sangat rendah. Jika mengkonsumsi plain yoghurt untuk sarapan, kamu bisa menghemat sekitar 50 kalori. Jika tidak suka dengan rasa plain yoghurt yang agak hambar, kamu bisa menambahkan buah-buahan segar ke dalamnya seperti potongan strawberry, kiwi, jeruk, hingga peach.

 

Itulah beberapa rahasia kebiasaan sarapan yang bisa kamu terapkan untuk menurunkan berat badan. Nah, jka kamu juga termasuk orang yang tak bisa lepas dari sarapan, kamu bisa menikmati sarapan kamu di salah satu tempat di bawah ini aja ya!

Yogurtland

Foto Yogurtland
Foto Yogurtland
Foto Yogurtland

SABU (Salad Buah Premium)

Foto SABU (Salad Buah Premium)
Foto SABU (Salad Buah Premium)

Fedwell

Foto Fedwell
Foto Fedwell
Foto Fedwell

COCOBOWL

Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?