Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kopitiam di Jakarta Paling Recommended untuk Akhir Pekan

List Artikel
1 November 2023 | 0 Komentar

Berbagai kopitiam di Jakarta bisa jadi pilihan tempat ngopi recommended untuk akhir pekan. Kopitiam, kedai kopi tradisional yang kental dengan aroma nostalgia, kini telah merajai kota Jakarta. Tidak hanya sekadar tempat minum kopi, kopitiam juga menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan makanan khasnya yang lezat. Sebelum kita menyelami rekomendasi kopitiam di Jakarta, mari kita lihat sejenak sejarah di balik fenomena kopitiam ini.


Kopitiam yang berarti "kedai kopi" dalam bahasa Hokkien, memiliki akar sejarah yang erat dengan Malaysia dan Singapura. Dalam perkembangannya, kopitiam menjadi pusat kehidupan sosial masyarakat, tempat bertemu, berdiskusi, dan menikmati kopi dengan cita rasa yang khas. Saat ini, kopitiam telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk di Jakarta, dan tetap mempertahankan keaslian dan daya tariknya.


Mengenai makanan khas kopitiam, kamu akan dimanjakan dengan beragam pilihan hidangan yang menggugah selera. Mulai dari mie telur rebus yang lezat dengan saus khas, nasi goreng dengan aroma harum yang menggoda, nasi lemak dengan lauk pauk menggiurkan, hingga roti bakar yang renyah dengan selai kaya rasa. Di samping itu, kamu juga dapat menikmati minuman ikonik seperti kopi yang diseduh secara khusus, teh dengan aroma yang menyegarkan, atau minuman klasik seperti milo.


Kopitiam di Jakarta menghadirkan suasana kedai kopi yang jadul, yang membangkitkan kenangan masa lalu sambil menikmati kelezatan makanan peranakan. Dari berbagai sudut Jakarta, terdapat beragam cabang kopitiam yang siap memanjakan lidah kamu dengan citarasa yang autentik.


Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk menjelajahi rekomendasi 5 kopitiam di Jakarta yang sangat direkomendasikan! Nikmati pengalaman tak terlupakan sambil merasakan pesona sejarah dan kelezatan makanan khas kopitiam. Yuk, simak ulasan rekomendasi kopitiam di Jakarta berikut ini!

Foto Hang Tuah Kopi & Toastery

Hang Tuah Kopi & Toastery

Jl. Pecenongan St No. 37, Pecenongan, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1473534253

Buka di Pecenongan

Cobain kaya toastnya, toastnya tipis renyah, manis gurih dari kaya dan butter. Cobain teh tarik yang hot, kalau hot lebih pekat daripada yang dingin.

Foto Toast Box

Toast Box

Puri Indah Mall, Lantai Ground
Jl. Puri Indah Raya, Puri, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

The perfect breakfast go-to!

Traditional Kaya Butter Toast, and it never disappoints. Their Hainanese Chicken Rice Set juga so flavorful & filling, at a really good price.

Foto Kopitiam Lounge

Kopitiam Lounge

The Koppel Building, Lantai Ground
Jl. Pluit Selatan Raya No. 10, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1563404694

KETAGIHAN TOASTNYA

Untuk kali ini kita order traditional kaya toast yg klasik tapi pasti order tiap kesini, choco cheese toast yg lebih tebal tapi enak banget juga disini tuh toastnya pas aja gitu gak lebay gak kurang topingnya juga pas, jd nagihin.

Foto QQ Kopitiam

QQ Kopitiam

Ruko Permata Senayan, Blok B No. 17 - 18
Jl. Tentara Pelajar, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1453560734

Sarapaaaan

Gw pesen set menu D isinya.. kopi/teh tarik, gw pilih teh tarik. Telur ayam kampung gw request 1/2 matang sama kayak butter toast. Bestt semuaa rasanya.

Foto Kopi Oey

Kopi Oey

Jl. H. Agus Salim No. 16A (Sabang), Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1424748778

Kopi Oey

Favorit saya jika ke Kopi Oey adalah Ijs Koffie Soesoe Indotjina. Disajikan dengan Vietnam drip, kopi ini cenderung pekat mengingat waktu ekstraksinya terhitung lama. Ditambah dengan susu kental manis mampu membuat keseluruhan rasanya seimbang.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?