Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Ayam Geprek yang Bikin Kamu Tak Bisa Nolak

List Artikel
18 November 2019 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang suka makan makanan yang pedas? Pastinya kalau kamu gemar makanan pedas pastinya pernah menyantap ayam geprek. Ayam geprek memang sempat populer beberapa sekitar 1-2 tahun yang lalu, tapi sebenarnya kuliner ini sudah ada sejak lama karena merupakan kuliner tradisional khas Jawa Tengah. Ayam geprek dari bahan utama ayam goreng dan cabai. Ayam yang sudah digoreng kemudian digeprek dan diberi cabai di atasnya. Berhubung semakin banyaknya pesaing, maka ayam geprek dihadirkan dengan aneka kreasi yang berbeda sehingga citarasanya jadi lebih kaya dan unik. Ada sekitar lima kreasi ayam geprek yang populer di kalangan pecinta kuliner pedas dan pastinya tidak akan bisa kamu tolak. Coba lihat yuk apa saja kreasinya!

 

1. Ayam Geprek Keju Mozarella



Sumber : Pergikuliner.com


Kreasi pertama dari ayam geprek adalah ayam geprek keju mozarella. Kreasi ini paling banyak digemari karena memang perpaduan pedas, asin, dan gurih bisa bikin lidah siapa saja bergoyang. Biasanya keju mozarella akan diletakkan di bagian atas ayam geprek, barulah kemudian dilelehkan dengan menggunakan torch sehingga kejunya bisa menyelimuti bagian atas ayam geprek. Ayam geprek keju mozarella harus disantap saat masih panas supaya sensasi lelehannya akan tetap terasa.

 

2. Ayam Geprek Saus Telur Asin



Sumber : Keepo.me


Kreasi selanjutnya adalah ayam geprek saus telur asin yang menjadi pesaing dari ayam geprek mozarella. Jika tekstur ayam geprek mozarella ada sensasi kenyalnya, ayam geprek saus telur ini ada sensasi basahnya karena disiram dengan saus telur asin yang sangat kental dan creamy. Biasanya jenis ayam geprek yang digunakan adalah daging ayam fillet yang digoreng tepung sehingga mempermudah kamu dalam menyantapnya.

 

3. Ayam Geprek Sambal Matah



Sumber : Pergikuliner.com


Berikutnya ada ayam geprek sambal matah yang juga menjadi salah satu kreasi ayam geprek populer di Indonesia. Ayam geprek sambal matah ini merupakan perpaduan ayam geprek dan sambal matah khas Bali.  Sambal matah terbuat dari bahan utama cabai rawit, bawang merah, terasi bakar, daun jeruk, sereh, garam, gula dan juga perasan jeruk limau. Untuk cita rasanya sudah pasti lezat dengan perpaduan rasa gurih, asin dan asam. Ditambah lagi adanya sensasi teksturnya yang renyah.

 

4. Ayam Geprek Sambal Cabai Ijo



Sumber : Today.line.me


Indonesia memang terkenal akan sambalnya, salah satunya adalah sambal cabai ijo. Sambal cabai ijo ini juga sering digunakan sebagai kreasi aneka kuliner Indonesia, salah satunya adalah ayam geprek. Ayam geprek sambal cabai ijo ini memiliki cita rasa pedas yang bisa menggoyang lidah sehingga pasti tidak akan bisa kamu tolak. Ayam geprek biasanya menggunakan tipe ayam goreng tradisional, bukan ayam goreng tepung.

 

5. Ayam Geprek Sambal Pete



Sumber : Instazu.com


Yang terakhir ada ayam geprek sambal pete yang pastinya sangat disukai para pecinta pete karena memang ciri khas dari ayam geprek ini adalah petenya. Kuliner ini merupakan perpaduan dari ayam geprek dan sambal pete. Ayam geprek sambal pete terasa sangat lezat disantap dengan nasi putih hangat dan lalapan. Kreasi ayam geprek sambal pete ini memang terbilang sangat langka ditemukan karena tidak banyak yang menjualnya.

 

Itulah beberapa kreasi ayam geprek yang bisa membuatmu tak bisa menolak untuk menyantapnya. Dari kelimanya, kamu paling suka yang mana? 

Ayam Keprabon Express

Foto Ayam Keprabon Express
Foto Ayam Keprabon Express
Foto Ayam Keprabon Express

Ayam Bebek Mafia

Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia
Foto Ayam Bebek Mafia

The People's Cafe

Foto The People's Cafe
Foto The People's Cafe

Ayam Blenger PSP

Foto Ayam Blenger PSP
Foto Ayam Blenger PSP
Foto Ayam Blenger PSP

Geprek Bensu

Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu
Foto Geprek Bensu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?