Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Boba Unik yang Wajib Dicoba

List Artikel
27 September 2019 | 0 Komentar
Demam boba nampaknya masih berlangsung di negeri kita yang tercinta ini. Tak hanya berupa minuman, akhi-akhir ini boba  juga dipadukan ke dalam berbagai makanan. Ada cukup banyak kreasi boba unik yang bisa kamu temukan di berbagai sudut kota, seperti menu pancake, toast, cake, churros, hingga croissant. Tekstur boba yang kenyal dan nikmat begitu cocok dipadukan dengan segala jenis bahan makanan yang ada. Hal ini pula lah yang menjadi alasan mengapa gerai-gerai minuman maupun cafe berlomba-lomba menyajikan kreasi boba unik ke dalam menu mereka. Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, ada beberapa kreasi boba unik nih yang bisa kamu cicipi. Coba simak satu-satu yuk!

1. Benedict, Thamrin


Sumber : Pergikuliner.com

Yang pertama ada restoran Benedict yang berlokasi di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Restoran satu ini sebenarnya menyajikan beragam menu masakan Barat seperti steak, pasta, sandwich dan lain sebagainya. Namun akhir-akhir ini Benedict mengeluarkan menu baru yaitu "Boba Fever". Sesuai dengan namanya, menu ini tentunya merajuk tentang boba yang disebut-sebut sebagai kuliner kekinian masa kini. Ada beberapa kreasi unik boba yang dihadirkan di Benedict tersebut, muai dari Boba French Toast, Boba Cake, Boba Churros, hingga aneka minuman seperti Boba Kopi Lokal dan juga Brown Sugar Milk Tea. Penggabungan boba dengan aneka makanan serta minuman ini ternyata nikmat dan nggak aneh sama sekali lho. Kalau kamu penasaran dengan rasanya, bisa datang dan coba sendiri ya!

2. Street Churros, Kelapa Gading


Sumber : Pergikuliner.com

Churros pakai boba? Wah, cukup unik ya. Sajian satu ini bisa kamu temukan lho di Street Churros yang berada di dalam Ruko Artha Gading Niaga, Jakarta Utara. Gerai snack satu ini memang menyajikan churros sebagai menu utamanya, namun bagi kamu penggila boba kamu bisa cobain menu Boba Series mereka ya. Ada sajian churros yang dipadu dengan ice cream, boba, serta brown sugar, selain itu untuk minumannya kamu bisa memesan menu Brown Sugar Milk yang creamy dan manis. Churros dari Street Churros tak perlu diragukan lagi ya, teksturnya yang crunchy, manis dan wangi terasa begitu sempurna ketika dimakan bersamaan dengan soft ice cream mereka yang nggak terlalu manis dan juga boba yang kenyal.

3. Bobal, Glodok


Sumber : Pergikuliner.com

Bobal merupakan sebuah cafe yang berada di Pancoran Chinatown Point yang merupakan sebuah tempat perbelanjaan baru di daerah Glodok, Jakarta Barat. Selayaknya cafe pada umumnya, Bobal memiliki beragam menu yang menarik seperti pancake, indomie, ropang, hingga aneka minuman kopi serta non kopi. Namun yang spesial adalah menu Pancake Boba mereka yang terdiri dari beberapa topping seperti regal, saus caramel dan juga saus Strawberry. Untuk pembuatan menu ini memang sedikit lama karena Bobal ingin menyajikan semua menunya fresh. Oh iya, jika kamu nggak suka pancake, bisa coba order menu Ropang Boba mereka juga ya! Tunggu apa lagi, segera datang dan coba sendiri yuk!

4. Gaya Gelato, Pantai Indah Kapuk


Sumber : Pergikuliner.com

Gaya Gelato merupakan sebuah gerai es krim yang memiliki beberapa cabang dan salah satunya berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Gaya Gelato menyajikan menu utama berupa es krim gelato dengan bermacam-macam rasa mulai dari rasa buah-buahan hingga cokelat, mint, coffee, hazelnut dan tiramisu. Namun seiring dengan semakin maraknya kuliner boba di dalam negeri ini, Gaya Gelato juga ikut meramaikannya dengan mengeluarkan varian baru yaitu Boba Milk Tea. Menu ini terdiri dari es krim gelato dengan rasa milk tea yang dipadu dengan kenyalnya boba yang bikin nagih. Untuk packaging, kamu bisa memilih cup ataupun cone ya. Penasaran? Coba langsung dong!

5. Fat Straw, Pantai Indah Kapuk


Sumber : Pergikuliner.com

Siapa yang nggak tahu Fat Straw? Gerai minuman bubble milk tea satu ini memang sudah hadir cukup lama. Namun, belakangan ini Fat Straw juga ikut menyemarakkan demam boba yang melanda negeri kita ini dengan mengeluarkan menu serba boba. Untuk menu baru ini kamu bisa memilih untuk menyantap menu berupa toast ataupun croissant. Tekstur roti yang lembut, ditambah dengan cream yang lezat dan juga boba yang kenyal pastinya akan membuat hidangan ini begitu sempurna. Bagi kamu yang lebih suka dengan tekstur crunchy bisa coba menu croissant ya, meski tekstur luarnya garing tapi isi di dalamnya lembut lho. Sungguh menarik kan membayangkan kedua menu ini? Coba sendiri yuk!

Nah, itu dia kelima kreasi boba unik yang bisa dicicipi oleh seluruh pecinta boba. Selain penampakannya yang menarik, rasanya juga begitu nikmat dan layak dicoba lho. Jadi tunggu apa lagi, segera coba salah satunya yuk!
Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?