Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Es Lezat dari Sirup Jeruk Sebagai Pelepas Dahaga Kamu

List Artikel
7 Juni 2020 | 0 Komentar

Di cuaca panas, minuman dingin memang paling afdol buat dikonsumsi. Selain bisa menghilangkan dahaga, minuman dingin juga bisa bikin tubuh kamu jadi relax loh. Salah satu minuman dingin favorit dan mudah dibuat adalah es sirup. Sirup sangat mudah ditemui di minimarket ataupun supermarket, membuat es sirup juga tidak sulit. Dengan mencampurkan air dingin dan es batu, dahaga kamu bisa langsung hilang. Salah satu rasa sirup yang paling disukai adalah jeruk. Cita rasa manis dan asam dai jeruk, memang membuat siapapun yang meminumnya bisa bikin mata melek. Nah, ada beberapa kreasi es sirup jeruk yang bisa kamu coba biar nggak bosen minum es sirup yang itu-itu aja, cek yuk!


1. Es Jeruk Kopyor



Sumber: Pinimg.com


Pertama ada es jeruk kopyor. Kopyor merupakan nama lain dari kelapa. Jadi es jeruk kopyor adalah es jeruk kelapa. Kreasi ini menggabungkan antara sirup jeruk dengan air kelapa dan juga dagingnya. Perpaduan keduanya akan membuat citarasa jadi lebih kaya. Selain menyegarkan, air kelapa juga bisa meningkatkan energi dan menjaga daya tahan tubuh. Supaya tampilannya lebih cantik lagi, padukan es jeruk kopyor dengan selasih.


2. Es Sarang Burung Jeruk



Sumber: Tastemade.com


Es sarang burung jeruk juga bisa menjadi kreasi lezat dari sirup jeruk. Sarang burung di sini bukan sarang burung dalam arti sebenarnya. Sarang burung adalah dessert yang dibuat dari bahan utama jelly atau agar-agar yang diserut sehingga berbentuk seperti serabut sarang burung.Jadies sarang burung jeruk memadukan sirup jeruk dengan sarang burung yang ditambah lagi dengan es batu, dan biji selasih. Es sarang burung jeruk ini punya tekstur yang kenyal dan rasanya sangat segar.


3. Es Jeruk Halilintar



Sumber: Idntimes.com


Selanjutnya ada es jeruk halilintar yang membuatmu bertanya-tanya seperti apa bentuk dan cita rasa es yang terdengar unik ini. Dinamakan es jeruk halilintar karena selain sirup jeruk, minuman ini dibuat dari  campuran minuman soda sehingga ada sensasi seperti halilintar saat diminum. Selain dua bahan tersebut, biasanya es jeruk halilintar bisa ditambahkan dengan irisan jeruk peras, biji selasih, hingga nata de coco agar lebih kaya cita rasa dan teksturnya.


4. Es Blue Ocean Jeruk



Sumber: Youtube.com


Masih dengan perpaduan sirup jeruk dan soda. Kali ini ada es soda gembira jeruk. Apa bedanya dengan es jeruk halilintar? Es soda gembira jeruk ini menggunakan campuran soda berwarna biru seperti Pepsi sehingga perpaduan warnanya bisa terlihat seperti sunset saat di laut. Cara membuatnya sangat mudah, tata es batu di dalam gelas, lalu tuang sirup jeruk. Setelah itu barulah tuang soda biru. Cara menuangnya agar warnanya tak tercampur adalah kamu bisa menggunakan sendok yang dimiringkan dalam gelas sehingga air soda biru tidak langsung terkena sirup jeruk.


5. Es Timun Serut Jeruk



Sumber: Brilio.net


Terakhir ada es timun serut jeruk. Es timun memang selalu jadi idola saat lebaran karena kesegarannya mampu mengusir rasa eneg akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan yang bersantan. Mentimun juga berfungsi untuk memecah lemak dalam tubuh. Untuk membuatnya sangat mudah. Parut mentimun lalu tata dalam gelas dan beri sirup jeruk, air matang, dan sedikit perasan jeruk nipis agar cita rasanya lebih segar.


Itulah lima kreasi es sirup jeruk yang bisa kamu coba sebagai minuman penghilang dahaga kamu. Nah, dari kelimanya favorit kamu yang mana nih, teman Pergikuliner?

Es Campur Ko Acia

Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia

Es Campur Jelly Acen (Es Pluit Sakti Raya)

Foto Es Campur Jelly Acen (Es Pluit Sakti Raya)
Foto Es Campur Jelly Acen (Es Pluit Sakti Raya)
Foto Es Campur Jelly Acen (Es Pluit Sakti Raya)

Sinar Garut

Foto Sinar Garut
Foto Sinar Garut
Foto Sinar Garut

Es Teler 77

Foto Es Teler 77
Foto Es Teler 77

Wedang Ronde & Sekoteng Bandung

Foto Wedang Ronde & Sekoteng Bandung
Foto Wedang Ronde & Sekoteng Bandung

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?