Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Kue yang Diadaptasi dari Minuman

List Artikel
27 Mei 2022 | 6 Komentar

Kue menjadi salah satu dessert manis yang paling menggoda. Tak hanya karena cita rasa manisnya saja, kue juga dikenal dengan tampilannya yang cantik karena memang kebanyakan kue dihias sedemikian mungkin agar tampilannya bisa menggoda. Kue pada umumnya dibuat dari bahan campuran tepung, telur, gula, dan mentega. Tetapi, ternyata ada kreasi kue yang menggunakan bahan utama minuman, loh. Dengan menggunakan bahan utama minuman, maka cita rasa kue akan jadi lebih unik dan berbeda sehingga banyak orang yang penasaran ingin mencobanya. Dari sekian banyaknya kreasi kue yang diadaptasi dari minuman, ada beberapa yang paling populer, yaitu:

 

1. Coca Cola Cake



Sumber: Southernladymagazine.com


Kreasi kue dari minuman yang pertama adalah coca cola cake yang sangat terkenal di Amerika. Kue ini banyak disukai karena memang citarasanya yang sangat unik sehingga membuatmu ketagihan. Bahan-bahan pembuatannya tak jauh berbeda dengan bahan pembuatan kue pada umumnya. Hanya saja ada tambahan cokelat bubuk, baking powder, dan pastinya minuman coca cola. Citarasanya menjadi unik karena ada rasa soda di dalamnya ketika kamu menyantapnya.

 

2. Espresso Cake



Sumber: 1bigbite.com


Tak hanya coca cola cake saja yang populer, espresso cake juga populer. Espresso cake ini berbeda ya dengan tiramisu karena kadar kopinya lebih banyak sehingga cita rasa kopinya lebih kuat. Ditambah lagi, tidak adanya campuran keju atau biskuit di dalamnya. Espresso cake dibuat dari bahan dasar kue pada umumnya lalu diberi campuran espresso sekitar dua shoot sehingga aroma dan rasanya kopi banget. Espresso cake di Indonesia memang agak jarang dijumpai, tapi di Amerika dan negara Eropa cake ini banyak dijumpai di kedai kopi.

 

3. Kue Es Teler



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada kue yang diadaptasi dari minuman tradisional Indonesia yakni kue es teler. Pastinya, kamu pernah mendengar kue ini, bahkan mungkin kamu sudah pernah mencobanya. Kue es teler memang sempat populer beberapa tahun yang lalu. Tetapi, keberadaannya saat ini masih tetap populer. Sesuai namanya, kue es teler ini menggunakan bahan-bahan es teler. Misalkan saja adanya kelapa muda serut, alpukat, santan, dan irisan nangka.

 

4. Ice Milo Cake


Sumber: Maubelajarapa.com


Ice milo cake sempat populer dan bahkan menjadi viral di tahun 2019 yang lalu. Meski namanya ice milo cake, kue ini sama sekali tidak ada campuran esnya, loh. Hanya saja kue ini harus disajikan dalam keadaan dingin karena menggunakan whipped cream di dalamnya yang dipadukan dengan bubuk minuman milo sehingga cita rasanya cokelat bercampur susu. Untuk kue dasarnya menggunakan bahan-bahan kue biasa.

 

5. Boba Milk Tea Cake



Sumber: Ultimateomnoms.com


Terakhir ada boba milk tea cake yang pastinya sudah kamu ketahui karena memang kepopulerannya masih membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya. Ada dua keunikan dari kue ini, yang pertama adalah cita rasa milk tea yang kuat pada bagian dasar kue dan krimnya. Lalu keunikan kedua adalah dari boba yang disiram di atas cakenya. Tekstur dari boba milk tea cake ini sangat unik karena ada campuran lembut, empuk, dan kenyal yang menjadi satu.

 

Itulah beberapa kreasi kue yang diadaptasi dari minuman. Dari kelimanya, manakah yang paling cocok seleranya denganmu?

Union Deli

Foto Union Deli
Foto Union Deli
Foto Union Deli

NAMELAKA

Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA

Tata Cakery

Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery

AMKC Atelier

Foto AMKC Atelier
Foto AMKC Atelier
Foto AMKC Atelier

The Harvest

Foto The Harvest
Foto The Harvest
Foto The Harvest

Topik artikel ini:
6 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
MJfHAROgTpVU
sueann_bateman@yahoo.com | 27 May 2022 pk. 12:45 AM
Foto user umum
TqScwutAfEes
whatmoughlara@yahoo.com | 27 May 2022 pk. 04:07 AM
Foto user umum
EVZLwUGquCFkRyg
whatmoughlara@yahoo.com | 27 May 2022 pk. 04:07 AM
Foto user umum
PpGjAkFzXiqNlJy
Barksdale787@yahoo.com | 27 May 2022 pk. 05:03 PM
Foto user umum
jiCNMxdDJKXl
Barksdale787@yahoo.com | 27 May 2022 pk. 05:03 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?