Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Olahan Oreo yang Bisa Kamu Terapkan di Rumah

List Artikel
17 November 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tak suka dengan kue berwarna hitam yang satu ini. Oreo merupakan biskuit berwarna hitam dengan krim vanilla di tengahnya. Si hitam manis ini pertama kali muncul pada tahun 1912 dan menjadi sangat populer di berbagai kalangan. Warna yang hitam serta rasanya yang unik membuat Oreo banyak dijadikan campuran dalam berbagai olahan makanan dan minuman. Nah, buat kamu yang bosan dengan biskuit Oreo yang disantap secara langsung, PergiKuliner akan mengulas lima kreasi olahan Oreo yang bisa kamu terapkan di rumah:



1. Oreo Tart



Sumber: foodgawker.com


Dari tampilannya Oreo tart terlihat cantik. Untuk rasa tak perlu diragukan lagi, kue yang satu ini dijamin akan membuatmu ketagihan. Tak seperti membuat kue kebanyakan, Oreo tart hanya mengandalkan kulkas untuk menyatukan adonan. Hancurkan Oreo lalu tata di loyang pie, kemudian buat ganache dari coklat dan krim kental. Siram ganache di atas Oreo lalu dinginkan dalam kulkas hingga setengah mengeras baru kemudian tata strawberry atau buah-buahan segar lainnya di atasnya untuk menambah rasa segar.  



2. Deep Fried Oreo



Sumber: restlesschipotle.com


Untuk yang suka gorengan, deep fried Oreo harus kamu coba. Tak sulit kok, untuk membuatnya. Siapkan adonan pancake instant alias kemasan lalu celupkan Oreo ke dalam adonan pancake kemudian goreng dalam minyak yang panas hingga matang. Minyak yang panas adalah kunci utama agar camilan ini tetap garing dalam waktu lama.



3. Oreo Coffee Pops



Sumber: snackworks.com


Bagi pecinta kopi, kamu bisa menggabungkan kopi dengan Oreo sebagai camilan yang punya rasa unik. Kamu tinggal mencampur whipped cream dengan es krim rasa kopi hingga rata lalu beri  oreo yang dicincang kasar kemudian cetak di cetakan es krim. Jangan lupa untuk memberi stik es krim agar nanti lebih mudah mengeluarkannya dari cetakan.



4. Puding Oreo


Sumber: m.harianindo.com


Camilan enak dan bergizi ini sangat mudah dibuatnya. Masak adonan puding yang terdiri dari susu, agar-agar, serta gula hingga mendidih. Tata Oreo yang sudah dihancurkan di bagian bawah wadah lalu tuang perlahan agar-agar supaya oreo tidak tercampur dengan adonan agar-agar. Dinginkan dalam kulkas baru disajikan.



5. Oreo Lolipop



Sumber: etsy.com


Suka makan permen? Kamu pasti suka dengan kreasi olahan Oreo yang satu ini. Cara membuatnya sangat mudah. Kamu tinggal menusuk Oreo dengan stik lalu mencelupkannya ke dalam coklat leleh lalu taburi dengan meises  atau sprinkle warna-warni agar terlihat lebih cantik. Dinginkan dalam kulkas, lalu bungkus dengan kertas warni-warni untuk kamu bawa sebagai camilan.


Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee

The Harvest

Foto The Harvest

GB Bistro & Dessert

Foto GB Bistro & Dessert
Foto GB Bistro & Dessert

Martabak Blackpool

Foto Martabak Blackpool
Foto Martabak Blackpool
Foto Martabak Blackpool

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?