Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kue Kering untuk Lebaran yang Rasanya Kurang Lengkap Bila Tidak Tersaji di Meja

List Artikel
10 Juni 2018 | 0 Komentar
Lebaran tinggal menghitung hari, berbagai macam persiapan tentunya sudah mulai dilakukan. Salah satunya adalah menyiapkan kue kering untuk lebaran. Kue kering adalah salah satu makanan yang tak boleh ketinggalan saat perayaan Hari Raya Idul Fitri. Tak lengkap rasanya jika di ruang tamu tidak tersedia kue kering. Saat ini jenis kue kering sangat banyak, namun ada beberapa jenis kue yang rasanya wajib ada saat lebaran. Berikut lima kue kering untuk lebaran yang rasanya kurang lengkap bila tidak tersaji di meja:

1. Kue Keju

Sumber: www.kabarmakkah.com

Kue kering yang diadaptasi dari kue Belanda ini menjadi salah satu kue favorit saat lebaran. Kue keju alias kastangel ini tentunya terbuat dari bahan baku utama keju, tepung terigu, telur, dan mentega. Keju yang digunakan bisa beraneka ragam, mulai dari keju edam, cheddar, parmesan, hingga gouda. Berhubung menggunakan bahan baku keju, kue kering yang satu ini memiliki harga yang paling tinggi di antara jenis kue kering lainnya.

2. Kue Nastar

Sumber: up2det.net

Nastar terkenal akan isian selai nanas di dalamnya. Kue yang diadaptasi dari kue pai Belanda ini terbuat dari adonan tepung terigu yang dicampur dengan telur dan mentega dan diisi dengan selai nanas. Pada bagian atas nastar biasanya dihias dengan cengkeh atau kismis sehingga penampilannya lebih cantik dan aromanya lebih harum. Kue nastar memiliki dua varian, yakni nastar original dan nastar keju yang ditambahkan keju dalam adonannya sehingga rasanya lebih gurih.

3. Kue Putri Salju


Sumber: www.santapsedap.com

Kue kering yang satu ini memiliki bentuk yang sangat khas, yakni berbentuk bulan sabit. Dinamakan kue puteri salju karena bagian luar kue kering ini diselimuti dengan gula halus yang berwarna putih seperti salju. Kue puteri salju terbuat dari adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega, serta kuning telur. Biasanya untuk menambahkan tekstur dan rasa, kue puteri salju ditambahkan cincangan kacang tanah di dalamnya. 

4. Kue Lidah Kucing

Sumber: www.makanajib.com

Tak hanya kue puteri salju yang memiliki bentuk unik, kue lidah kucing juga memiliki bentuk yang unik karena berbentuk seperti lidah kucing yang panjang dan tipis. Kue yang terbuat dari tepung terigu, tepung gula, margarin, susu bubuk, dan putih telur ini juga bisa kamu jumpai saat perayaan Imlek dan Natal.  Selain rasa original, kue lidah kucing ini juga bisa kamu jumpai dalam berbagai rasa seperti red velvet, cokelat, serta pandan. 

5. Kue Sagu

Sumber: resepcaramasak.com

Kue kering yang satu ini memiliki tekstur yang sangat lembut namun renyah. Selain rasanya yang gurih karena ada campuran santan di dalamnya, ciri khas kue sagu adalah bentuknya yang melingkar dengan lubang ditengahnya. Kue sagu terbuat dari tepung sagu, mentega, gula halus, telur, serta santan kental. Jika kamu ingin rasanya lebih gurih lagi, kamu bisa menambahkan parutan keju edam di dalamnya. 

Selain kue kering di atas, kamu juga bisa lho menyajikan aneka kue modern untuk menjamu tamu saat lebaran nanti. Dan untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung datangi tempat-tempat di bawah ini!

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

Golden Egg Bakery

Foto Golden Egg Bakery
Foto Golden Egg Bakery
Foto Golden Egg Bakery

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Liberte

Foto Liberte
Foto Liberte
Foto Liberte

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?