Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kue Pie Enak di Jakarta yang Harus Kamu Coba

List Artikel
1 September 2022 | 0 Komentar

Kue pie merupakan salah satu jenis pastry yang populer di Amerika. Kue yang dibuat dengan cara dipanggang ini, konon ditemukan sejak zaman Romawi. Ciri khusus yang dimiliki pie adalah kulitnya yang keras tetapi lembut ketika di mulut karena terbuat dari biji-bijian, gandum, beras, kreker atau kue remah. Pie awalnya digunakan untuk membungkus daging dan bahan makanan lainnya agar tetap lembab dan kedap udara. Seiring banyaknya inovasi di dunia kuliner, kue pie memiliki beragam jenis, mulai dari yang manis hingga asin. Kamu bisa menemukan pie yang berisikan daging, sayur, cokelat, buah, kacang, dan lain-lain. Biasanya jika pie manis, akan diberikan selai lagi. Tetapi memang tidak semua diberi selai lagi kerena kini pie memiliki variasi yang unik. Bahkan rasa dari pie kini lebih banyak seiring perkembangan waktu. Berikut ada rekomendasi 5 kue pie enak di Jakarta yang harus kamu coba: 

Foto Chicory European Patisserie

Chicory European Patisserie

Jl. Sumenep No. 9, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1426242429

Nice Little Place

Pastry di sini dibuat oleh Patissier dari Eropa, dan memang cakenya bikin pengen dicobain satu-satu! Untuk pelayanannya, mereka cepat dan friendly, kita bisa tanya-tanya soal menu ke mereka dan mereka bisa menjelaskan dengan baik.

Foto PAUL

PAUL

Pacific Place Mall, Lantai Ground, South Lobby
Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1416540040

Fancy Desserts

Buah-buahan itu disajikan diatas vanilla pie yang memiliki lapisan luar yang crunchy dan lapisan dalam yang lembut. Dengan rasa manis yang pas, menurutku kombinasi cake ini oke banget.

Foto Publik Markette

Publik Markette

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1444663107

BITTER SWEET LOVE: Dark Chocolate Pie dengan taburan sea salt. Dark chocolatenya gak terlalu manis, ditambah taburan sea salt untuk menyeimbangkan rasa. Jadi saat kemanisan, tiba2 ada rasa asin, enak banget.

Foto Wicked Pies

Wicked Pies

ASHTA District 8, Lantai 1
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 - 53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1456722109

Pies Terenak

Tekstur kulitnya renyah dan ngga mudah hancur, tapi begitu dikunyah langsung lumer di mulut. Filling-nya juga enak enak semua, baik yang isi daging atau pun sayuran dengan krim.

Foto Eggcetera Cafe

Eggcetera Cafe

Ruko Golden Fatmawati, Blok E No. 16
Jl. RS Fatmawati, Fatmawati, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1501142076

Pecinta Pie Wajib Ke Sini

Tiramisu pie di sini hampir sama dengan tiramisu cake yang biasa kita temuin di bakery, tetapi bedanya di sini tiramisunya pakai pie crust. Dari segi rasa sih enak banget. Tiramisunya sangat creamy, fluffy dengan taburan expresso.

Punya rekomendasi kue pie enak lainnya? Tulis rekomendasimu di comment box ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?