Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kue Rendah Kalori yang Bisa Kamu Santap Tanpa Rasa Bersalah

List Artikel
16 Februari 2021 | 2 Komentar
Bagi kamu penggemar makanan manis, tentunya kamu sangat suka aneka kue. Dessert pencuci mulut yang satu ini memang terkadang membuat kita merasa bersalah alias guilty pleasure saat memakannya karena banyak yang menganggap kalau menyantap kue dapat membuat berat badan kamu bertambah. Tapi, sebenarnya tidak semua kue bisa membuat berat badan kamu bertambah lho karena ternyata masih ada beberapa jenis kue yang memiliki kalori rendah sehingga kamu bisa terbebas dari rasa bersalah saat menyantapnya. Kue yang mengandung kalori kurang dari 300 per potongnya bisa dikatakan sebagai kue yang aman untuk kamu santap. Ingin tahu kue apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1. Angel Food Cake


Sumber: Seriouseats.com

Kue yang satu ini menempati urutan paling pertama dalam daftar kue yang bisa kamu santap tanpa rasa bersalah. Alasan utamanya adalah kue ini sangat rendah kalori karena hanya terbuat dari putih telur tanpa mentega. Angel Food Cake memiliki tekstur yang sangat ringan seperti kapas dan rasa yang tak terlalu manis sehingga dalam satu potong Angel Food Cake hanya mengandung 70 kalori. Biasanya Angel Food Cake disantap dengan potongan strawberry dan madu untuk menambah rasa manis alaminya. 

2. Flourless Chocolate Cake


Sumber: Foodtolove.com.au

Sesuai dengan namanya, Flourless Chocolate Cake tak menggunakan tepung terigu sama sekali. Meski tak menggunakan tepung terigu, namun kue ini memiliki rasa yang tak kalah lezatnya dari kue yang menggunakan tepung terigu. Flourless Chocolate Cake dibuat dari telur, dark chocolate, butter, cokelat bubuk, dan gula. Dalam satu potong kue bebas gluten ini hanya mengandung sekitar 150 kalori. 

3. Protein Mug Cake


Sumber: Alldayidreamaboutfood.com

Kue yang sangat praktis dan mudah dibuat ini ternyata menjadi favorit banyak orang karena bisa dibuat sendiri di rumah. Protein Mug Cake terbuat dari bubuk protein, putih telur, dan kayu manis. Jika ingin rasa yang lebih manis biasanya ditambahkan pisang atau selai kacang. Kue ini biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang sering fitness karena dalam kue ini hanya mengandung 250 kalori dalam satu mugnya. 

4. Strawberry Shortcake with Fresh Cream


Sumber: Today.com

Strawberry Shortcake yang sangat digemari di Jepang ini ternyata masuk dalam daftar cake rendah kalori karena menggunakan putih telur dan sedikit gula. Jika kamu ingin lebih sehat, kamu bisa mengganti whipped cream yang biasa kamu gunakan dengan fresh cream yang lebih rendah kalori. Dalam sepotong Strawberry Shortcake with Fresh Cream hanya mengandung sekitar 250 kalori. 

5. Red Velvet Cake


Sumber: Pergikuliner.com

Kamu pasti tak akan mengira kalau kue yang sedang tenar ini memiliki kalori yang rendah. Meski terdapat banyak gula dan icing di dalamnya, Red Velvet Cake ternyata hanya mengandung 250-300 kalori per potongnya loh. Banyak Red Velvet Cake yang menggunakan yoghurt untuk menggantikan cream cheese sehingga lebih rendah kalori.

Itu dia dereta lima kue rendah kalori yang bisa kamu santap tanpa rasa bersalah. Kalau kamu ingin makan kue rendah kalori atau ingin makan makanan sehat di Jakarta, Pergikuliner punya nih rekomendasinya buat teman kuliner. Simak di bawah ini ya!

RBoJ Ray's Bottle of Joe

Foto RBoJ Ray's Bottle of Joe
Foto RBoJ Ray's Bottle of Joe
Foto RBoJ Ray's Bottle of Joe

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Burgreens Express

Foto Burgreens Express
Foto Burgreens Express
Foto Burgreens Express

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Mantap, mudah dipahami
ma'asyaauliamilati@gmail | 11 Jan 2021 pk. 11:05 AM
Foto user umum
Mudah di pahami
ma'asyaauliamilati@gmail | 11 Jan 2021 pk. 11:06 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?