Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner di Petak Sembilan Yang Legendaris

List Artikel
20 September 2018 | 0 Komentar
Kawasan Pecinan yang ada di Petak Sembilan daerah Glodok nggak hanya terkenal dengan pusat elektronik saja, melainkan kawasan bisnis bersejarah sejak dahulu kala dan sebagian besar masyarakat etnis Tionghoa tinggal di sekitar kawasan ini. Petak Sembilan selalu ramai oleh para pedagang yang menjual barang dagangannya, selain itu juga banyak aneka kuliner berjejer di sepanjang jalanannya khususnya chinese food. Kuliner di kawasan Petak Sembilan ini sungguh menyenangkan bagi para penggila makan. Bagaimana tidak? Kamu akan dengan sangat mudah menemukan makanan autentik asal negeri Tiongkok yang legendaris, aneka jajanan kaki lima, bahkan rumah makan tempo dulu. Buat kamu yang ingin berkunjung ke kawasan Petak Sembilan ini, PergiKuliner akan kasih lima tempat makan yang bisa kamu coba ya untuk menemanimu berkeliling seharian di sana!
Foto Kari Lam

Kari Lam

Jl. Pintu Besar Selatan II No. 7HI, Glodok, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1515782404

KARI AYAM/SAPI LEGENDARIS

Ga afdol rasanya kalo wiskul-an ke daerah Glodok, tp ga mampir ke Kari Lam. Tipikal kari Lam ini kalo menurut gw mirip kari Padang gt, cm konsistensi nya lebih light. Tp kalo rasa, tetep cakep. Rempah nya, gurih nya bener2 kena beud di lidah. Baik daging sapi dan ayam nya, sama2 super empuk, juicy.

Foto Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie

Jl. Pintu Besar Selatan III Gang Gloria No. 4 - 6, Glodok, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1461517910

Legend!

Mesen Es Kopi Susu, Es Kopi Hitam, dan Kopi Hitam Panas, semuanya enak dan berasa jadulnya! Kopinya lumayan pekat dan lumayan strong. Total untuk 3 minuman tersebut adalah IDR 57,000. Recommendeddd!

Foto Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung

Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung

Jl. Pintu Besar Selatan II No. 7HI, Glodok, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Makanan Halal di Glodok

Mie kangkung ini toppingnya tidak hanya potongan ayam kecap saja, tapi ada udang rebus yang jumlahnya melimpah banget. Tekstur mienya cukup kenyal dan kangkungnya juga direbusnya tidak terlalu matang. Kuah coklatnya gurih dan agak sedikit manis

Foto Pantjoran Tea House

Pantjoran Tea House

Jl. Pintu Besar Selatan No. 1, Glodok, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1476880378

Makanan Khas Peranakan

Yang aku rekomendasikan ketika berkunjung ke sini adalah Capcay Kembang Tahu, Gurame Asam Manis dan Dimsum.
Selain makanan, minumnya adalah teh pastinya. Kamu bisa lho menikmati teh asli diseduh langsung dengan daunnya.

Foto Rujak Shanghai Encim 68

Rujak Shanghai Encim 68

Jl. Pancoran (Dekat Gang Gloria), Glodok, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1503680099

Legend

Terdiri dari ubur-ubur, tentakel cumi, kangkung yang disiram dengan saus tomat dan taburan kacang tanah tumbuk di atasnya.
Soal rasa sih agak-agak ekstrim ya..tetapi buat saya masih bisa saya nikmati.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?