Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Hits Singapura yang Bikin Kamu Pengen Coba

List Artikel
11 Januari 2020 | 1 Komentar

Singapura menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki daya tarik wisata menarik. Tak hanya wisata ke tempat-tempat tertentu saja, tapi juga wisata kuliner. Seperti yang kamu ketahui, Singapura ini punya beberapa kuliner khas yang sangat terkenal di Indonesia seperti nasi ayam hainan, es krim sandwich, laksa, bakut teh, dan masih banyak lagi. Semua kuliner tersebut hingga saat ini masih digemari. Tapi tahukah kamu kalau belakangan ini di Singapura ada beberapa kuliner yang sedang hits dan ramai diperbincangkan di berbagai sosial media. Kuliner hits ini kebanyakan termasuk street food dan bisa dengan mudah kamu jumpai di pinggir jalan maupun gerai makanan kaki lima. Ingin tahu ada kuliner hits Singapura apa saja? Cek dulu listnya yuk!

 

1. Donat Brown Sugar Boba



Sumber : Danielfooddiary.com


Kuliner hits dari Singapura yang pertama adalah donat brown sugar boba. Tampaknya negara Singapura ini juga tak lepas dari demam boba ya! Tak hanya di Indonesia saja, di Singapura ternyata boba juga dijadikan sebagai tambahan atau topping makanan. Di Singapura ada olahan boba yang populer yakni donat brown sugar boba. Donat ini tidak berbentuk seperti donat pada umumnya melainkan berbentuk kerucut seperti cone es krim yang diisi dengan krim custard dan diberi topping boba.

 

2. Flatbread Sandwich



Sumber : rockrecipes.com


Selanjutnya ada flatbread sandwich yang merupakan sandwich gepeng dengan aneka isian di dalamnya. Roti yang digunakan adalah perpaduan dari pastry dan roti. Pada bagian dalamnya diberi aneka isian seperti daging dada ayam, smoked beef, daging patty sapi, sayuran, keju dan lain sebagainya. Kuliner ini sangat mudah disantap karena bentuknya yang tertutup di salah satu sisinya sehingga tidak membuat isian keluar saat disantap.

 

3. Laksa Lava Toast



Sumber : Danielfooddiary.com


Saat melihatnya pertama kali, pastinya kamu menganggap kalau kuliner ini hanyalah toast biasa yang berbentuk kotak. Padahal jika kamu membuka atau membelahnya, di bagian dalamnya akan ada laksa. Laksa Singapura terbuat dari isian udang, fish cake, bihun dan telur rebus dengan kuah kental laksa yang gurih. Sensasi menyantap laksa dalam toast tentunya sangat unik dan berbeda.

 

4. Pie Bebek



Sumber : Foodandhome.co.za


Berikutnya ada pie bebek yang dibuat dari bahan utama daging bebek dan adonan pie sehingga tentu saja citarasanya sangat berbeda dari pie ayam. Pie bebek dijual dalam bentuk bijian yang bisa kamu santap sebagai camilan atau penahan rasa lapar. Lapisan pie terasa sangat gurih dan teksturnya renyah garing sementara pada isiannya kamu bisa merasakan citarasa yang lebih gurih asin.

 

5. Es Krim Fried Chicken



Sumber : Sethlui.com


Terakhir ada es krim fried chicken. Pastinya kamu merasa aneh mendengarnya karena perpaduannya yang aneh yakni es krim dan fried chicken. Es krim fried chicken ini dibuat dari campuran es krim yang diletakkan pada bagian bawah wadah dan di atasnya diberi dengan lembaran kulit ayam goreng renyah dan kemudian disiram dengan saus salted caramel. Cita rasanya manis, gurih, dan ada rasa asinnya.

 

Itulah beberapa kuliner hits Singapura yang saat ini sedang populer saat ini. Di Indonesia sendiri baru ada flatbread sandwich yang bisa kamu jumpai di beberapa mall ternama di ibu kota. Semoga nantinya kelima kuliner hits Singapura di atas bisa cepat ada di Indonesia ya sehingga kita tak perlu datang ke Singapura. Untuk saat ini, kita nikmati kuliner khas Singapura lainnya aja yuk yang ada di Jakarta!

Singapore Hainanese Chicken Rice

Foto Singapore Hainanese Chicken Rice
Foto Singapore Hainanese Chicken Rice
Foto Singapore Hainanese Chicken Rice

Kwetiaw Kerang Singapore

Foto Kwetiaw Kerang Singapore
Foto Kwetiaw Kerang Singapore
Foto Kwetiaw Kerang Singapore

Mie Udang Singapore Mimi

Foto Mie Udang Singapore Mimi
Foto Mie Udang Singapore Mimi
Foto Mie Udang Singapore Mimi

Singapore Koo Kee

Foto Singapore Koo Kee
Foto Singapore Koo Kee
Foto Singapore Koo Kee

Lotus - Mie Udang Singapore

Foto Lotus - Mie Udang Singapore
Foto Lotus - Mie Udang Singapore
Foto Lotus - Mie Udang Singapore

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
not only has beautiful tourism but the culinary delights are also very delicious It has very delicious spices and the texture of the food is soft Guaranteed to be addicted For other culinary information, you can visit our website https://kulinerekstrim.com/
asengjo246@gmail.com | 01 Nov 2023 pk. 10:17 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?