Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Ini Sering Dicap Buruk Bagi Kesehatan, Padahal Aslinya Menyehatkan

List Artikel
9 Mei 2018 | 0 Komentar

Tak hanya public figure yang mengalami pro dan kontra, beberapa kuliner ternyata juga ada yang terkena pro dan kontra. Malah beberapa di antaranya ada yang dicap buruk dan bisa merugikan bagi kesehatan. Tapi sebenarnya anggapan tersebut belum tentu benar karena terkadang anggapan buruk tersebut hanyalah mitos belaka alias tidak pernah terbukti kebenarannya secara ilmiah. Lantas ada kuliner apa saja yang sering dicap buruk bagi kesehatan, padahal aslinya bisa menyehatkan bagi tubuh kamu? Yuk, lihat lebih lanjut lagi!

 

1. Popcorn



Sumber : Pergikuliner.com


Banyak orang yang mengira kalau menyantap popcorn itu bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan karena popcorn mengandung kolesterol yang cukup tinggi dikarenakan penggunaan mentega di dalamnya. Padahal sebenarnya popcorn memiliki kandungan polifenol yang lebih tinggi dari buah dan sayuran. Polifenol ini berperan sebagai antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel, mencegah osteoporosis serta penyakit jantung. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari popcorn ini, kamu disarankan untuk mengonsumsinya tanpa garam.

 

2. Cokelat



Sumbere : Pergikuliner.com


Cokelat seringkali dianggap bisa membuat badan jadi lebih melar dan menyebabkan jerawat bagi para perempuan. Padahal cokelat memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh seperti bisa menurunkan tekanan darah, melindungi kerusakan sel, hingga meningkatkan fungsi otak, mencegah alzheimer, hingga meredakan stress. Kamu bisa mengonsumsi minuman cokelat panas atau cokelat batangan yang sudah dicampur dengan kacang-kacangan. Jenis cokelat yang bagus untuk dikonsumsi adalah jenis dark chocolate yang minim kandungan gula.

 

3. Telur



Sumber : lifestyle.okezone.com


Kadar kolesterol pada kuning telur selalu menjadi alasan banyak orang untuk menghindari santapan telur. Padahal, kuning telur juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Telur memiliki protein yang tinggi dan kandungan lutein dan zeaxanthin yang bisa berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Telur juga bisa mengatur berat badan agar tetap stabil dan mencegah resiko jantung koroner.

 

4. Kopi



Sumber : Pergikuliner.com


Selain makanan-makanan di atas, ada kopi yang sering menuai pro dan kontra. Kopi dianggap bisa meningkatkan darah dan menyebabkan kanker pankreas. Padahal kopi punya segudang manfaat untuk kesehatan, mulai dari melindungi kamu dari penyakit jantung, diabetes tipe 2, hingga penyakit parkinson. Jika diminum secara rutin, kopi bisa mengurangi penyakit demensia sehingga bagus dikonsumsi oleh orang lanjut usia.  

 

5. Alkohol



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada alkohol yang sudah dicap sebagai minuman yang tidak baik dikonsumsi bagi tubuh. Alkohol ternyata bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Minuman beralkohol seperti wine mampu meningkatkan daya ingat pada otak sehingga kamu terhindari dari pikun. Senyawa pada anggur juga membantu menghalangi pertumbuhan sel lemak sehingga bisa mengurangi berat badan dan mencegah obesitas. Sedangkan bagi perempuan, beer bisa membantu memerangi osteoporosis.  


Nah! Itu dia, beberapa kuliner yang sering kamu cap buruk bagi kesehatan ternyata banyak manfaatnya ya. Sekarang waktunya kamu cobain yuk kuliner yang sudah disebutkan di atas dan sudah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini yuk!

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

Chicago Popcorn

Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Seulawah Coffee

Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee
Foto Seulawah Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?