Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Sehat yang Baik Dikonsumsi oleh Orang yang Berjerawat

List Artikel
1 Juli 2017 | 0 Komentar

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling mengganggu dan dibenci banyak orang, terutama jerawat yang timbul di wajah. Selain bisa merusak penampilan, jerawat menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman pada wajah. Jerawat bisa disebabkan oleh faktor hormon, kebersihan, dan juga makanan yang dikonsumsi. Tapi untungnya jerawat bisa kamu hilangkan. Tak hanya krim atau serum dari dokter kulit yang ampuh hilangkan jerawat, tapi jerawat juga bisa dihilangkan dengan menyantap aneka kuliner sehat seperti di bawah ini! 

 

1. Teh Hijau



Sumber: pergikuliner.com


Teh hijau terkenal akan kandungan oksidannya yang bisa melawan jerawat. Teh hijau ini jika diminum tanpa gula bisa meningkatkan pergantian sel dalam kulit. Itu artinya kamu bisa memiliki sel kulit baru yang lebih sehat sehingga jerawat yang ada di kulit wajahmu akan meredakan pembengkakan serta menghilangkan jerawat. Konsumi teh hijau tanpa gula dua cangkir setiap harinya secara rutin agar hasilnya bisa maksimal.

 

2. Telur Ikan



Sumber: pergikuliner.com


Suka makan sushi? Berbahagialah kamu karena tobiko alias telur ikan yang ada pada sushi ini ternyata bisa berkhasiat menghilangkan jerawat di kulit. Telur ikan mengandung omega3 yang sangat tinggi sehingga memiliki antioksidan yang dapat membantu kulit agar tetap sehat, fleksibel, dan kenyal. Selain dipadukan dengan sushi, telur ikan juga bisa dikukus atau dipanggang untuk meminimalisir kandungan minyak yang ada pada jerawat sehingga tidak membengkak.


3. Wortel



Sumber: natashakitchen.com


Wortel mengandung vitamin A dan beta karoten yang mampu mengurangi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Wortel akan memicu pergantian sel kulit secara alami dan memperkuat pertahanan kulit dalam melawan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat. Kandungan karotenoidnya juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dari sinar matahari. Konsumsi wortel dalam bentuk smoothie atau sup hangat serta tumisan.

 

4. Tomat



Sumber: theclevercarrot


Tomat memiliki kandungan vitamin C dan bioflavonoid yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh, terutama bagi kulit. Kandungan antioksidannya yang kuat juga bisa melawan radikal bebas yang menyebabkan peradangan akibat munculnya jerawat. Tomat lebih baik disantap mentah dengan cara dijadikan salad atau tambahan dalam menu sandwich kamu.

 

5. Biji Labu



Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada biji labu yang sering dianggap remeh oleh banyak orang. Si kecil mungil ini belakangan sedang hits karena dijadikan topping smoothie bowl. Biji labu kaya akan kandungan fitonutrien, phytosterol, mineral, magnesium, tembaga, besi, dan zinc. Zinc khususnya memiliki kemampuan antioksidan kuat yang telah terbukti bisa mengurangi sebum yang dikenal sebagai penyebab jerawat.


Itu dia informasi tentang makanan yang baik dikonsumsi untuk kamu yang lagi jerawatan. Kalo bingung mau cari makanan dan minuman seperti di atas kemana, kamu bisa kunjungi tempat makan rekomendasi PergiKuiner di bawah ini!

Genki Sushi

Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi
Foto Genki Sushi

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Sushi Groove

Foto Sushi Groove
Foto Sushi Groove

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?