Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Cocok untuk Nonton Bola Tanpa Bikin Ngantuk

List Artikel
11 Desember 2022 | 0 Komentar

Piala Dunia FIFA 2022 sudah dimulai sejak 20 November 2022 tentunya membuat kamu yang juga pencinta bola merasa sangat antusias menyambutnya. Piala dunia yang diadakan di Qatar ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan. Saat menonton bola pastinya akan ada kuliner yang akan menemanimu. Dalam memilih kuliner yang cocok untuk menonton bola ini sebenarnya susah-susah gampang karena kamu sebaiknya memilih yang tidak membuat ngantuk. Ciri dari kuliner yang tidak membuat ngantuk adalah makanan yang rendah rendah kalori. Makanan yang tinggi kalori akan cepat membuat kamu mengantuk sehingga bisa ketiduran saat pertandingan bola berlangsung. Di bawah ini ada beberapa kuliner yang cocok untuk nonton bola tapi nggak bikin ngantuk, yaitu:

 

1. Jagung Bakar atau Rebus



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner pertama yang cocok untuk nonton bola tapi nggak bikin ngantuk adalah jagung bakar atau jagung rebus. Kuliner ini sangat rendah kalori sehingga cocok untuk dijadikan sebagai camilan saat nonton bola. Dibanding jagung bakar, tentunya jagung rebus akan lebih rendah kalori karena pada jagung bakar ada penggunaan margarin atau mentega sehingga membuat kalorinya lebih tinggi dibanding jagung rebus. Kamu bisa menyantap jagung bakar atau rebus ini dengan cocolan saus sambal, saus tomat, hingga saus keju.

 

2.  Popcorn



Sumber: Pergikuliner.com


Masih dengan jagung, tapi kali ini adalah olahannya. Popcorn juga cocok untuk dijadikan sebagai kuliner untuk nonton bola. Popcorn memiliki kadar kalori yang cukup rendah sehingga tidak membuat mudah ngantuk. Inilah salah satu alasan mengapa popcorn menjadi camilan wajib saat nonton bola. Supaya tidak bosan, kamu bisa memilih popcorn dengan rasa yang berbeda-beda. Sekarang sudah banyak varian rasa popcorn, mulai dari rasa keju, BBQ, pedas, madu, karamel, dan masih banyak lagi.

 

3. Crackers



Sumber: Verywellfit.com


Kuliner selanjutnya yang cocok untuk nonton bola tapi nggak bikin ngantuk adalah crackers. Crackers adalah biskuit kering yang biasanya dibuat dari bahan dasar gandum lalu diberi bahan tambahan lainnya seperti biji-bijian, keju, dan sebagainya. Crackers memiliki bentuk yang pipih dan tipis dengan tekstur yang garing serta rasa yang cenderung asin. Crackers ini bisa disantap begitu saja atau dijadikan canape dengan ditambahkan topping di atasnya. Topping yang diberikan bisa berupa ikan, daging, buah-buahan, hingga sayuran.

 

4. Salad Buah



Sumber: Pergikuliner.com


Salad buah juga cocok untuk dijadikan sebagai kuliner saat menonton bola. Salad buah mengandung kalori yang rendah, tapi serat dan vitaminnya sangat tinggi. Salad buah dibuat dari campuran buah-buahan segar yang memiliki rasa manis dan asam. Dengan adanya rasa asam pada buah-buahan ini bisa mencegah rasa kantuk saat sedang menonton pertandingan bola. Selain salad buah, salad sayuran juga bisa dipilih karena rendah kalori. Tapi salad buah lebih disarankan karena ada campuran rasa asamnya.

 

5. Yoghurt dan Kacang-kacangan



Sumber: Nosugarnocry.com


Kuliner yang cocok untuk nonton bola tapi nggak bikin ngantuk yang terakhir adalah yoghurt dan kacang-kacangan. Perpaduan dua kuliner ini bisa membuat kamu tidak mengantuk karena keduanya sangat rendah kalori. Pilih kacang-kacangan seperti almond, walnut, hingga kenari yang juga rendah lemak. Teman Kuliner bisa menyantap yoghurt dengan mencampurnya dengan kacang-kacangan sebagai topping.

 

Itulah beberapa kuliner yang cocok untuk nonton bola. Dengan adanya kelima kuliner di atas, semoga kamu bisa menonton bola sambil menyantap kuliner tanpa rasa kantuk. 

Salad Point ID

Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID
Foto Salad Point ID

Cantinero

Foto Cantinero
Foto Cantinero
Foto Cantinero

Oranje Juicery

Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery
Foto Oranje Juicery

Yogurtland

Foto Yogurtland
Foto Yogurtland
Foto Yogurtland

Chicago Popcorn

Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?