Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Diprediksi Akan Viral di Tahun 2023, Kuliner Korea Masih Merajai

List Artikel
14 Januari 2023 | 0 Komentar

Tahun 2023 sudah tiba, bagi para pecinta kuliner, kita pasti akan menebak-nebak kuliner apa yang kira-kira akan menjadi viral dan banyak digemari. Setiap tahun akan selalu ada kuliner yang muncul sebagai kuliner yang difavoritkan masyarakat sehingga menjadi viral dan membuat banyak orang ingin mencobanya. Dua tahun belakangan, kuliner sehat sedang menjadi tren dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda sehingga orang lebih suka menyantap aneka kuliner yang menyehatkan supaya badan bisa tetap sehat. Lantas bagaimana dengan tahun 2023 ini? Apakah kuliner yang menyehatkan akan tetap berjaya? Coba kita intip yuk kira-kira kuliner apa yang diprediksi akan viral di tahun 2023?


1. Ayam Khas Korea



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner pertama yang diprediksi akan menjadi viral di tahun 2023 adalah ayam khas Korea. Kuliner Korea memang sempat viral beberapa tahun yang lalu. Kuliner Korea yang viral awalnya adalah kuliner kaki lima seperti tteokbokki, odeng, kimbab, dan sebagainya. Tapi kali ini kuliner yang diprediksi akan viral di tahun 2023 justru kuliner ayam khas Korea dakganjeong. Kuliner ini adalah olahan ayam yang digoreng garing lalu dibalur dengan bumbu khas Korea yang dicampur dengan gochujang atau pasta cabai khas Korea. Rasanya pedas manis dan cocok disantap dengan nasi atau disantap begitu saja sebagai camilan mengenyangkan.


2. Varian Ramen



Sumber: Pergikuliner.com


Belakangan ini ramen yang menjadi kuliner khas Jepang memang sedang viral kembali karena dibuat dengan varian yang berbeda. Ada banyak inovasi ramen yang membuat banyak pecinta ramen menjadi penasaran untuk mencobanya. Ada yang memadukan ramen dengan kuliner khas Indonesia hingga ada yang menyajikan ramen dengan varian kuah dan topping yang berbeda. Selain itu, kepopuleran ramen ini di tahun 2023 juga dikarenakan banyaknya gerai ramen yang menawarkan harga ramen murah meriah sehingga bisa dijangkau oleh banyak kalangan masyarakat.

 

3. Warung Tenda Korea dan Jepang



Sumber: Wikimedia.org


Masih dengan kuliner khas Korea dan Jepang, ada warung tenda ala Korea dan Jepang. Jika kamu perhatikan beberapa bulan belakangan ini, ada banyak sekali warung tenda yang mengusung tema kaki lima ala Korea dan Jepang. Mulai dari pojangmacha asal Korea hingga BBQ pinggir jalan ala Jepang yang antriannya bisa mengular panjang. Kepopuleran dari warung tenda Korea dan Jepang ini masih akan terus berlanjut di tahun 2023.  


4. Perpaduan Dessert Unik


Sumber: Pergikuliner.com


Dunia dessert tidak akan ketinggalan dalam daftar kuliner yang diprediksi akan viral di tahun 2023. Di akhir tahun 2022 lalu ada dessert box yang dipadukan dengan croissant hingga tiramisu yang dipadukan dengan brownies. Di tahun 2023 ini, tidak menutup kemungkinan kalau akan muncul perpaduan dessert-dessert unik lainnya yang bisa memberikan rasa serta tesktur berbeda sehingga membuat para pecinta dessert menjadi penasaran ingin mencicipnya.

 

5. Rice Box Atau Rice Bowl Unik



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner terakhir yang diprediksi akan viral di tahun 2023 adalah varian rice box atau rice bowl. Rice box atau nasi yang disajikan dalam kotak dan rice bowl atau nasi yang disajikan dalam wadah mangkok ini sebenarnya adalah kuliner yang sudah lama ada, tapi di tahun 2023 keberadaannya akan semakin dilirik. Hal ini dikarenakan banyaknya inovasi yang dilakukan oleh para pemilik gerai rice box atau rice bowl yang akan membuat kamu penasaran. Misalkan saja inovasi kuliner fusion yang memadukan makanan khas Indonesia dengan kuliner asing. Kesukaan masyarakat akan rice box atau rice bowl juga diprediksi dikarenakan kesibukan yang akan meningkat di tahun ini sehingga kuliner tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk disantap cepat.

 

Itulah beberapa kuliner yang diprediksi akan viral di tahun 2023. Menurut kamu, ada kuliner apa lagi yang kira-kira akan viral di tahun 2023 ini? Buat yang mau makan makanan viral ini, cek rekomendasi tempatnya di bawah ini!

Bariuma Ramen

Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen

Marutama Ra-men

Foto Marutama Ra-men
Foto Marutama Ra-men
Foto Marutama Ra-men

Kini Korean Bistro

Foto Kini Korean Bistro
Foto Kini Korean Bistro
Foto Kini Korean Bistro

Pave Pastry & Bistro

Foto Pave Pastry & Bistro
Foto Pave Pastry & Bistro
Foto Pave Pastry & Bistro

Namba Korean Comfort Food

Foto Namba Korean Comfort Food
Foto Namba Korean Comfort Food
Foto Namba Korean Comfort Food

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?