Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Sekilas Sama Sehingga Sering Salah Dikenali

List Artikel
23 November 2018 | 0 Komentar

Ada banyak sekali jenis kuliner yang tersebar di seluruh belahan dunia. Tapi jika kamu perhatikan, di antara banyaknya jenis kuliner-kuliner tersebut, ada beberapa yang terlihat mirip satu sama lain sehingga seringkali salah dikenali karena bentuk atau tampilannya yang terlihat mirip. Agar tidak salah mengenali, kamu harus bisa membedakan kuliner-kuliner yang ada di bawah ini terlebih dahulu!


1. Pancake dan Crepes


Sumber : Pergikuliner.com


Pertama ada pancake dan crepes yang sering sulit dikenali karena sama-sama berbentuk bulat tipis dan sama-sama memiliki aneka topping manis dan gurih yang beragam. Tapi jika kamu lebih memperhatikan, pancake memiliki bentuk yang lebih tebal karena ada campuran baking powder sehingga adonan jadi mengembang dan menebal saat dibuat. Sedangkan crepes mempunyai bentuk yang lebih tipis. Tekstur dari pancake juga lebih lembut, sementara crepes memiliki tekstur yang lebih garing.


2. Cupcake dan Muffin


Sumber : Gourmetnews.ch


Yang kedua ada cupcake dan muffin yang hingga saat ini masih banyak orang yang sulit mengenalinya. Meski sama-sama berukuran kecil dan menggunakan cup kertas, tapi cup cake dan muffin ini sangat berbeda dari segi tekstur, rasa, dan tampilan. Cupcake biasanya dihias dengan cream sedangkan muffin tidak. Tekstur muffin jauh lebih padat sedangkan cup cake lebih berongga. Ditambah lagi muffin sering ditambahkan biji-bijian dan buah kering di dalamnya.

 

3. Smoothies dan Jus


Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada jus dan smoothies yang sulit sekali dibedakan karena sama-sama menggunakan buah dan sayuran yang dihaluskan. Perbedaan jus dan smoothies ini bisa terlihat dari cara pembuatan dan teksturnya. Jus dibuat dengan cara menghaluskan buah dan sayur lalu disaring sehingga teksturnya jadi lebih encer. Sedangkan smoothies dihaluskan tanpa dibuang sarinya sehingga teksturnya jadi kental.

 

4. Sup dan Stew


Sumber : Tasteofhome.com


Siapa di antara kamu yang masih belum bisa membedakan antara sup dan stew? Sebenarnya perbedaannya sangat mudah kamu kenali karena sup memiliki kuah yang jauh lebih banyak dibanding stew, karena stew lebih banyak isiannya. Ditambah lagi sup memiliki tekstur kuah yang encer. Tidak seperti kuah stew yang sangat kental. Kalau dari segi cita rasanya, sup memiliki rasa yang menyegarkan, sedangkan stew memiliki rasa yang cenderung creamy karena kekentalan kuahnya.

 

5. Prata dan Tortila


Sumber : Pergikuliner.com


Yang terakhir ada tortilla dan prata yang sama-sama merupakan jenis roti tipis. Meski begitu, keduanya ini berbeda asal dan cita rasanya. Tortila merupakan roti yang berasal dari Meksiko sedangkan prata berasal dari India. Tortila memiliki tekstur yang padat dan pipih karena terbuat dari bahan campuran tepung jagung dan air. Kalau roti prata teksturnya cenderung mudah sobek karena terdapat campuran lemak di dalamnya.

Jadi, kamu sudah paham belum perbedaan dari kuliner-kuliner di atas? Kalau masih belum bisa membedakannya juga, bagaimana kalau kamu langsung icip dengan mendatangi tempat makan yang ada di bawah ini!

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious

Super Loco

Foto Super Loco
Foto Super Loco
Foto Super Loco

Crepe Signature

Foto Crepe Signature

Lulu & Kayla

Foto Lulu & Kayla
Foto Lulu & Kayla
Foto Lulu & Kayla

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?