Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Sering Dijadikan Hampers Lebaran

List Artikel
13 April 2023 | 10 Komentar

Hampers lebaran menjadi salah satu tradisi dalam perayaan Idulfitri. Hampers lebaran merupakan bingkisan yang diberikan menjelang Idulfitri. Hampers lebaran bisa diberikan kepada orang terdekat seperti saudara, rekan kerja, hingga teman. Tujuannya adalah sebagai bentuk ucapan selamat lebaran. Hampers lebaran isinya bisa beragam, mulai dari yang isinya barang pecah belah, peralatan beribadah, hingga aneka kuliner. Biasanya yang paling sering dijadikan sebagai hampers lebaran adalah kuliner. Jika memberikan makanan atau minuman bisa dinikmati bersama dengan seluruh keluarga. Untuk pilihannya, ada beberapa kuliner yang paling sering dijadikan sebagai hampers lebaran, yaitu:

 

1. Kue Kering



Sumber: Ytimg.com


Kuliner yang paling sering dijadikan hampers lebaran adalah kue kering. Kue kering menjadi salah satu kuliner klasik khas lebaran. Rasanya tak lengkap berlebaran tanpa adanya kue kering. Berhubung kue kering ada banyak jenisnya, maka tak heran kalau kue kering juga bisa dijadikan hampers lebaran. Beberapa kue kering yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah kastangel, nastar, kue puteri salju, kue sagu, hingga kue kacang. Untuk hampers lebaran yang isinya kue kering, di dalamnya bisa terdapat minimal dua toples atau lebih. Nantinya hampers kue kering lebaran ini akan disusun rapi dan dihias atau dibungkus dalam wadah khusus sebelum diberikan.

 

2. Biskuit dan Wafer



Sumber: Alamy.com


Selain kue kering, ada biskuit dan wafer yang lebih mudah dicari. Biskuit dan wafer juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk hampers lebaran. Kamu bisa memadukan dua jenis kuliner ini dalam satu hampers lebaran. Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa menyelaraskan rasa dari biskuit dan wafer tersebut dengan tema yang sama sehingga terlihat lebih cantik. Misalkan saja, carilah wafer dan biskuit dengan rasa cokelat saja atau bisa memilih yang memiliki rasa strawberry atau rasa matcha. Dengan begitu, tampilan warnanya menjadi lebih selaras meski jenis wafer dan biskuitnya berbeda.

 

3. Cake dan Puding



Sumber: Pergikuliner.com


Mengirimkan hampers lebaran berupa cake dan puding juga sedang populer, terutama di kalangan anak muda. Cake dan puding memiliki tampilan yang sangat cantik sehingga cocok dijadikan sebagai hampers lebaran. Apalagi saat ini ada banyak toko kue yang menyediakan cake hingga puding tart dengan hiasan-hiasan bertema lebaran. Untuk ukurannya sendiri tergantung dari jumlah orang di dalam rumah yang dikirimkan hampers lebaran. Jika anggota keluarganya sedikit, maka kamu bisa memilih ukuran cake dan puding yang sedang hingga kecil.

 

4. Cokelat



Sumber: Pergikuliner.com


Cokelat tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai hadiah valentine, tapi juga bisa dijadikan sebagai hampers lebaran. Berbeda dengan hampers lainnya yang ukurannya besar, untuk hampers lebaran dengan isian cokelat ini biasanya berukuran kecil. Isian cokelat yang diberikan bisa berupa cokelat batangan hingga permen cokelat dengan beragam ukuran dan rasa. Selain cokelat, kamu juga bisa mengisi hampers lebaran dengan memadukannya dengan isian aneka permen. Tentunya permen yang digunakan lebih baik yang menggunakan kemasan kaleng sehingga tampilannya menjadi lebih elegan dan bagus.

 

5. Sirup dan Minuman Ringan



Sumber: Firstquarterfinance.com


Pilihan isian hampers lebaran yang terakhir adalah sirup dan minuman ringan. Sirup dan minuman ringan ini juga banyak digunakan sebagai isian hampers lebaran karena ada banyak ragamnya. Ukuran sirup dan minuman ringan yang dijadikan hampers lebaran biasanya tidak berukuran besar sehingga di dalamnya tidak terlalu memakan banyak tempat. Sebaliknya, untuk jenis sirup dan minuman ringan yang dipilih bisa lebih beragam.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan kuliner yang paling sering dijadikan sebagai hampers lebaran. Kamu bisa memilih lebih dari satu kuliner yang ada di atas untuk dijadikan sebagai hampers lebaran, ya!

Dough Lab

Foto Dough Lab
Foto Dough Lab
Foto Dough Lab

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

NAMELAKA

Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA

Nas-Tar by Ritz

Foto Nas-Tar by Ritz
Foto Nas-Tar by Ritz
Foto Nas-Tar by Ritz

Tata Cakery

Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery

Topik artikel ini:
10 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
YtCmDaVx
charmainefrau@yahoo.com | 05 May 2022 pk. 05:47 PM
Foto user umum
QbiEAmMoIlkvch
henry.slimp@yahoo.com | 05 May 2022 pk. 08:02 PM
Foto user umum
GPJMUHkIQCDc
henry.slimp@yahoo.com | 05 May 2022 pk. 08:02 PM
Foto user umum
lsfVbjQzTFp
buckson.francisco@yahoo.com | 05 May 2022 pk. 11:28 PM
Foto user umum
hxpYDZtaSLdB
buckson.francisco@yahoo.com | 05 May 2022 pk. 11:28 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?