Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Wajib Ada Saat Sarapan di Korea

List Artikel
8 November 2017 | 0 Komentar

Meski sudah beberapa tahun sempat menjadi hits, tapi kuliner Korea hingga sekarang masih tetap disukai banyak orang. Hal ini ternyata merupakan dampak dari industri hiburan Korea seperti k-pop serta drama Korea yang masih saja digandrungi banyak masyarakat Indonesia. Bukannya berkurang, restoran serta gerai makanan khas Korea justru semakin banyak dan mudah kita jumpai di Indonesia. Cita rasa kuliner Korea memang sangat mudah diterima masyarakat Indonesia. Buat kamu penyuka kuliner Korea, sudah tau belum aneka menu sarapan khas Korea yang sehat dan kaya gizi? Kalau belum, lihat simak dulu ulasannya berikut ini!

 

1. Gyeran Mari dan Rumput Laut


Sumber: kitchenbowl.com


Menu sarapan yang satu ini menjadi menu yang paling banyak disantap oleh masyarakat Korea. Gyeran mari alias telur dadar ini dibuat dengan ukuran yang cukup tebal dengan tambahan aneka sayuran-sayuran cincang serta rumput laut di dalamnya. Cita rasanya tentu sangat gurih dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Gyeran mari biasa disantap dengan nasi yang dimasak dengan kacang-kacang.

 

2. Tofu with Soy Sauce


Sumber: mykoreankitchen.com


Tofu memang menjadi selalu menjadi favorit kuliner masyarakat Asia, salah satunya Korea. Tofu di Korea lebih banyak disantap sebagai menu sarapan bersama dengan nasi putih hangat. Tofu untuk menu sarapan biasa dimasak dengan cara digoreng atau dikukus lalu diberi siraman saus yang terbuat dari bawang putih cincang, soy sauce, minyak wijen, biji wijen, dan irisan daun bawang. Jika ingin citarasa yang agak pedas, kamu bisa menambahkan bubuk cabai di dalam sausnya.

 

3. Sup


Sumber: koreanbapsang.com


Bagi masyarakat Korea, dalam menu sarapan tradisional, kuliner sup tak boleh ketinggalan. Sup bisa memberikan asupan nutrisi dan mineral yang tinggi sehingga tubuh kamu tak hanya mendapatkan gizi tapi juga terhindar dari dehidrasi. Sup yang biasanya disajikan saat sarapan adalah jenis sup sayuran dengan cita rasa ringan seperti radish soup, cucumber soup, dan bean sprout soup. Untuk menambah nilai gizi bisa ditambahkan dengan daging ayam atau sapi.

 

4. Kimchi



Sumber : pergikuliner.com


Kuliner yang satu ini memang menjadi kuliner paling terkenal dari Korea. Masyarakat Korea selalu menyantap kimchi setiap kali makan, terutama pada saat sarapan. Ada banyak sekali jenis kimchi yang bisa digunakan untuk sarapan seperti kimchi lobak, kimchi sawi, kimchi kubis, dan jenis kimchi yang memiliki rasa yang tidak pedas. Kimchi bisa disantap dengan nasi putih hangat dan tambahan lauk pauk apa saja seperti gyeran mari, tofu, sup, dan lain sebagainya.  

 

5. Egg Toast Sandwich


Sumber: danielfooddiary.com


Tak semua masyarakat Korea menyantap nasi beserta lauk pauknya seperti di atas untuk menu sarapan pagi. Ada juga yang memilih untuk menyantap egg toast sandwich alias roti telur. Bagi yang sibuk dan sedang dikejar waktu, egg toast sandwich ini bisa dengan mudah dibuat karena hanya menggunakan roti dengan isian telur dan sayuran di dalamnya. Egg toast sandwich ini bisa dengan mudah kamu temukan di pedagang kaki lima saat pagi hari di Korea.

 

Nah! Sudah tau kan apa saja makanan yang wajib ada saat sarapan di Korea? Dan kamu jadi kepingin juga makan masakan khas Korea? Tepat banget nih! PergiKuliner sudah siapkan rekomendasinya di bawah ini!

Mu Gung Hwa Snack Culture

Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture

Kedai Korea

Foto Kedai Korea
Foto Kedai Korea
Foto Kedai Korea

Gyeran Bbang

Foto Gyeran Bbang
Foto Gyeran Bbang
Foto Gyeran Bbang

Chung Gi Wa

Foto Chung Gi Wa
Foto Chung Gi Wa
Foto Chung Gi Wa

Born Ga

Foto Born Ga
Foto Born Ga
Foto Born Ga

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?