Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan dan Minuman Penghilang Bau Badan Paling Ampuh

List Artikel
31 Mei 2016 | 0 Komentar

Bau badan merupakan salah satu hal yang bisa menurunkan tingkat percaya diri. Bau badan tidak sedap bisa berasal dari berbagai macam sumber, termasuk makanan dan minuman yang kita konsumsi. Ada beberapa kuliner yang dapat menyebabkan bau badan, namun ada pula beberapa makanan dan minuman yang bisa menghilangkan bau badan. Berikut lima makanan dan minuman yang ternyata mampu mengusir bau badan:



1. Peterseli dan Peppermint



Sumber: www.theteatalk.com


Ada beberapa tanaman herbal seperti peterseli dan peppermint yang mengandung minyak kuat yang dapat membantu untuk memperbaiki aroma nafas tidak sedap. Kedua tanaman herbal ini bisa digunakan untuk berkumur dan menutupi aroma yang tidak sedap. Kamu bisa mencampur peterseli dalam campuran salad atau peppermint dalam minuman teh kamu.



2. Susu



Sumber: pergikuliner.com


Minumlah segelas susu setelah mengonsumsi makanan yang mengandung bawang. Susu yang mengandung lemak mampu membantu kamu untuk mengurangi bau badan karena kandungan lemak efektif untuk menetralisir bau badan kamu.



3. Ikan



Sumber: pergikuliner.com


Berbeda dengan daging merah yang bisa menyebabkan bau badan, daging putih mampu mengusir bau badan. Saat kamu mengonsumsi daging merah, tubuh akan memecah protein dalam daging merah tersebut, sedangkan jika kamu mengonsumsi daging putih hal tersebut tidak akan terjadi.



4. Cuka Apel



Sumber: www.eatthis.com


Selain dapat menurunkan berat badan, cuka apel juga bisa untuk menghilangkan bau badan. Cuka apel mampu membunuh bakteri dan mengurangi keringat yang berlebih. Kamu bisa mencampurkan cuka apel dalam salad sayur kamu.  



5. Teh



Sumber: pergikuliner.com


Asam tanic yang ada dalam teh membantu kamu mengusir bau badan. Pilih teh hijau atau teh hitam karena kandungan asam tanic-nya lebih tinggi. Kamu bisa mengonsumsi teh langsung atau menggunakan ampasnya untuk digosokkan di kulit tubuh kamu.


Mom Milk

Foto Mom Milk

Ikan Bakar Cianjur

Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur
Foto Ikan Bakar Cianjur

Harvest Moo

Foto Harvest Moo
Foto Harvest Moo
Foto Harvest Moo

Radja Gurame

Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame
Foto Radja Gurame

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?