Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Favorit Masyarakat Korea untuk Piknik

List Artikel
4 November 2019 | 0 Komentar

Seiring dengan menjamurnya drama Korea, K-pop, serta budaya Korea di Indonesia, maka semakin menjamur pula kuliner Korea di Indonesia. Saat ini sudah tidak sulit lagi untuk menemukan restoran Korea di Indonesia karena penggemar kuliner Korea sudah semakin banyak. Berbicara tentang kuliner Korea, di negeri ginseng ini ketika musim semi, mereka seringkali mengadakan piknik untuk menikmati pemandangan bunga-bunga yang sedang bermekaran. Ketika sedang berpiknik, mereka akan membawa bekal makanan yang akan disantap bersama-sama. Dari sekian banyak kuliner Korea, ada lima yang menjadi makanan favorit masyarakat Korea untuk piknik, yaitu:

 

1. Kimbab



Sumber : Pergikuliner.com


Pertama ada kimbab yang merupakan nasi gulung khas Korea. Menu ini dinilai sangat praktis untuk dibuat dan dibawa piknik. Ditambah lagi, kandungan gizi dan nutrisinya sangat lengkap karena di dalamnya ada nasi, sayur-sayuran, daging, telur, hingga acar. Jika repot membuatnya, kamu bisa membelinya. Satu porsinya berisi satu roll kimbab yang dipotong-potong menjadi 6-8 potongan kimbab.

 

2. Yubu Chobap



Sumber : Mykoreankitchen.com


Berikutnya ada yubu chobap yang sama-sama terbuat dari bahan utama nasi. Yubu chobap sekilas memang mirip dengan inari sushi karena sama-sama menggunakan kulit tahu dan nasi. Hanya perbedaannya adalah yubu chobap ini menggunakan nasi yang sudah dicampur dengan biji-bijian di dalamnya seperti beras hitam, jagung, wijen, dan lain sebagainya. Dengan penambahan biji-bijian di dalamnya, kamu akan merasa kenyang lebih lama karena ada kandungan seratnya.

 

3. Pajeon



Sumber : Pergikuliner.com


Pajeon atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai pancake ala Korea ini juga sering dibawa saat piknik. Pajeon dibuat dari bahan dasar tepung dengan aneka isian yang dicampur menjadi satu lalu digoreng. Pajeon memiliki banyak sekali jenis jika dilihat dari isiannya, seperti kimchi, daun bawang, seafood, dan lain sebagainya. Kamu harus menyantap pajeon dengan cara dicelupkan dalam kecap asin karena pada sasarnya kuliner ini tidak terlalu memiliki rasa yang kuat.

 

4. Gyeranmari



Sumber : Pergikuliner.com


Gyeranmari atau telur gulung yang sangat mudah dibuat karena hanya dibuat dari telur yang dikocok lalu diberi lapisan rumput laut di dalamnya. Semakin banyak telur yang digunakan, maka semakin tebal lapisannya. Untuk memperlezat cita rasanya, kamu bisa menambahkan keju lembaran di dalam lapisannya agar lebih gurih dan creamy. Selain keju lembaran, kamu juga bisa menambahkan sayur-sayuran yang dicincang halus seperti wortel.


5. Mandu



Sumber : Umamiandus.com


Yang terakhir ada mandu yang merupakan salah satu jajanan khas Korea yang diadaptasi dari dimsum atau dumpling asal China. Mandu di Korea bisa dimasak dengan cara dikukus atau digoreng. Perbedaan mandu dengan dimsum adalah bentuknya yang lebih gendut dengan isian yang lebih beragam seperti ada isian jamur, tahu, dan lain sebagainya. Sama seperti pajeon, kamu harus menyantap mandu ini dengan dicelupkan pada kecap asin supaya cita rasanya jadi lebih lezat.

 

Itulah beberapa makanan favorit masyarakat Korea yang paling sering dibawa untuk piknik. Jika kamu ingin menyantap salah satu di antaranya, mampir saja ke restoran Korea yang ada di bawah ini ya!

Mu Gung Hwa Snack Culture

Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture

Kim's K-Food

Foto Kim's K-Food
Foto Kim's K-Food
Foto Kim's K-Food

Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae
Foto Mujigae

Taeyang Sung

Foto Taeyang Sung
Foto Taeyang Sung
Foto Taeyang Sung

Warung Korea Pop

Foto Warung Korea Pop
Foto Warung Korea Pop
Foto Warung Korea Pop

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?