Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Hits yang Mewarnai Kuliner Indonesia di Tahun 2019!

List Artikel
28 Juni 2019 | 0 Komentar
Tak terasa tahun 2019 sudah berjalan setengahnya dan dunia kuliner masih menjadi salah satu yang paling seru untuk diperbincangkan sejauh ini. Tak hanya fashion, tren kuliner juga selalu berubah-ubah lho. Di pertengahan tahun 2019 ini kamu bisa melihat sendiri beberapa makanan hits yang namanya mulai mencuat dan bahkan digila-gilai oleh masyarakat. Tak heran juga jika deretan makanan hits ini semakin mudah ditemui keberadaannya di sekitar kita. Penasaran kan? Langsung saja yuk simak beberapa makanan hits berikut ini!

1. Boba Cake


Sumber : Pergikuliner.com

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini segala sesuatu yang berbau boba begitu laku di pasaran. Boba nampak mendominasi di dalam dunia perkulineran, terutama di Indonesia. Boba yang awalnya hanya dijadikan sekadar topping dalam minuman milk tea, kini mulai banyak diaplikasikan dalam racikan makanan juga contohnya boba cake. Ada beberapa boba cake yang banyak ditemui di Indonesia, mulai dari pancake, sponge cake, roti panggang dan lain sebagainya.

2. Sandwich Taiwan


Sumber : Pergikuliner.com

Sandwich dari negara barat mungkin sudah umum ditemui, namun pada tahun 2019 ini muncul kuliner baru yaitu sandwich yang berasal dari Taiwan. Penampakan sandwich satu ini sebenarnya berbeda dari sandwich pada umumnya, karena roti yang digunakan yaitu roti prata. Sandwich Taiwan ini begitu ramai digandrungi masyarakat Indonesia karena rasanya yang lezat, gurih dengan isian telur, ayam, ham, daun bawang, ditambah saus spesial mereka.

3. BBQ Murah


Sumber : Pergikuliner.com

Akhir-akhir ini restoran BBQ murah nampak memenuhi dunia perkulineran Indonesia. Kini untuk dapat menikmati menu BBQ tersebut, masyarakat tak perlu lagi merogoh kocek dalam seperti yang sudah terpatri di otak kita selama ini. Rata-rata restoran BBQ murah ini berasal dari restoran Korea, baik yang menyediakan menu ala carte maupun menu all you can eat. Dengan budget Rp 100.000,- saja kini kamu bisa menikmati menu makanan BBQ tersebut lho. Namun tenang saja ya, meski harganya murah namun kualitas yang diberikan tidak main-main kok.

4. Makanan Sehat


Sumber : Pergikuliner.com

Belakangan ini tren hidup sehat kembali populer di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Hal ini dilihat dari semakin ramainya tempat-tempat pusat kebugaran, hingga semakin banyaknya restoran yang menjual makanan sehat. Menu-menu makanan sehat seperti salad, smoothies bowl, poke bowl, jus sehat, serta makanan-makanan vegan mulai mewarnai perkulineran kita. Restoran yang menjual makanan sehat ini mematok harga yang tidak bisa dibilang murah, namun besarnya peminat makanan sehat ini membuat restoran tersebut selalu ramai dan diminati.

5. Salmon Mentai


Sumber : Dagelan.co

Ikan salmon adalah jenis ikan yang paling banyak difavoritkan sejumlah orang. Ikan salmon ini banyak diaplikasikan dalam berbagai menu makanan, seperti Salmon Teriyaki, Salmon Skin Fried, hingga Salmon Mentai. Nah, salmon mentai ini adalah salah satu makanan hits tahun 2019. Kuliner yang berasal dari Jepang ini berisi daging salmon yang dipadukan dengan nasi putih pulen, ditambah nori dan kani lalu diguyur dengan saus mentai, kemudian dibakar setengah matang. Untuk dapat menikmati nikmatnya salmon mentai ini kamu bisa mengunjungi restoran-restoran sushi mewah, maupun bisnis kuliner rumahan lainnya.

Nah, itulah kelima makanan hits yang mewarnai perkulineran Indonesia di tahun 2019 ini. Apa kamu sudah mencoba salah satunya? Jika belum, ada baiknya kamu lekas berkunjung ke salah satu dari beberapa tempat makan di bawah ini ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?