Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Indonesia yang Paling Melekat di Ingatan Orang Asing

List Artikel
12 Agustus 2018 | 0 Komentar

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia tak hanya terkenal akan kekayaan ragam budayanya, tapi juga terkenal akan makanan lezatnya. Menurut orang-orang asing, kuliner Indonesia punya ciri khas cita rasa yang berbeda dibanding makanan-makanan dari negara asia lainnya sehingga membuat mereka penasaran dengan bagaimana sebenarnya cita rasa asli makanan Indonesia. Ketika kamu bertanya pada orang asing tentang makanan Indonesia, kebanyakan dari mereka pasti akan mengatakan salah satu dari kelima makanan yang ada di bawah ini:

 

1. Rendang



Sumber : Pergikuliner.com


Seperti yang kamu tahu, rendang khas Indonesia masuk ke dalam jajaran 10 besar makanan telezat di dunia. Jadi tak heran jika banyak orang asing yang mengingat rendang ketika ditanya tentang makanan Indonesia apa yang ingin dicicip. Cita rasa khas rendang tak terlepas dari perpaduan rempah-rempahnya yang membuat terasa lezat, legit, dan gurih. Saking populernya, rendang saat ini banyak yang dijual dalam bentuk kemasan yang siap makan.

 

2. Nasi Goreng



Sumber : Pergikuliner.com


Masing-masing negara memang punya nasi goreng, tapi nasi goreng Indonesia memiliki ciri khas cita rasa yang unik sehingga banyak digemari orang asing, terutama orang asing. Hal ini dikarenakan bumbu yang digunakan sangat beragam, mulai dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, terasi, dan pastinya yang membuat aromanya wangi adalah minyak bawang putih. Nasi goreng menjadi menu favorit yang paling banyak dipesan orang asing saat berkunjung ke Indonesia.

 

3. Sate



Sumber : Pergikuliner.com


Selain kedua makanan di atas, sate juga selalu diingat oleh orang asing ketika mendengar kata Indonesia. Meski ada banyak sekali jenis sate yang ada di Indonesia, tapi jenis sate ayam dengan bumbu kacanglah yang diingat oleh orang-orang dari Mancanegara ini. Mereka menganggap kalau sate bisa dikatakan steaknya ala orang Indonesia. Bumbu kacang yang legit menjadi salah satu faktor kenapa orang asing penasaran dengan sate Indonesia.


4. Tempe



Sumber : Pergikuliner.com


Siapa bilang tempe tidak dikenal oleh orang asing? Orang-orang yang tinggal di benua Eropa sangat mengenal tempe khas Indonesia. Hal ini dikarenakan ketika ada pameran atau festival makanan, masyarakat Indonesia yang tinggal di negara-negara Eropa ini selalu menjual atau menjajakan olahan tempe. Tempe diingat oleh orang asing sebagai makanan sehat yang cocok untuk vegetarian dan orang yang sedang diet karena rendah lemak.

 

5. Indomie



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada mie instan dengan merek Indomie. Jika kamu berselancar di Youtube, pasti kamu akan melihat banyak sekali orang asing yang mencoba untuk mengetahui dan mencicip cita rasa mie instan asal Indonesia ini. Indomie yang lebih dikenal oleh masyarakat Mancanegara ini adalah jenis mie goreng instan karena sangat jarang ada mie instan yang tidak memiliki kuah. Saking terkenalnya, kamu bahkan bisa menemukan mie instan ini di supermarket-supermarket luar negeri. Menurut data Fast Moving Consumer Goods, Indomie menempati urutan ke-8 dalam daftar merek terlaris di luar negeri.


Itu dia beberapa makanan Indonesia yang diingat orang asing ketika mendengar kata "Indonesia". Setuju nggak teman PergiKuliner? 

Kalau orang asing, agak sulit menemukan makanan-makanan tersebut maka beruntunglah teman PergiKuliner karena bisa mencicipinya dengan mudah. Dan kalau kamu mau makan makanan seperti di atas dengan suasana dan nuansa yang berbeda, kamu bisa langsung datang ke tempat-tempat di bawah ini!

Akademie

Foto Akademie
Foto Akademie

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Marco Padang Grill

Foto Marco Padang Grill
Foto Marco Padang Grill

Sate Palmerah / Kim Tek

Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek

Nasi Uduk Bu Sum

Foto Nasi Uduk Bu Sum
Foto Nasi Uduk Bu Sum
Foto Nasi Uduk Bu Sum

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?