Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Ini Akan Terasa Lebih Nikmat Jika Dicocol Saus Sambal

List Artikel
21 Juni 2019 | 0 Komentar
Tampaknya sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia untuk menyantap makanan bersama saus sambal, karena orang Indonesia cenderung memiliki tipikal lidah dengan cita rasa yang pedas dan kuat. Walaupun kamu makan beberapa jenis makanan yang enak tanpa tambahan saus sambal rasanya sudah terbilang sedap, tapi tetap saja rasanya ada sesuatu yang kurang dan hampa. Bahkan, ada beberapa makanan yang ternyata lebih nikmat dan lezat kalau dicocol sambal, loh. Dengan ditambahkannya cocolan saus sambal, menyantapnya saja sudah membuat kamu semakin ketagihan. Seperti makanan-makanan di bawah ini yang akan membuat terasa lebih nikmat dan sempurna bersama cocolan saus sambal:
 

Ayam Goreng


Sumber : Pergikuliner.com


Makanan pertama kali ini ada ayam goreng yang begitu nikmat begitu dicocol dengan saus sambal. Ayam gorengnya bisa berupa ayam goreng biasa alias original, ayam goreng tepung, ayam ungkep goreng, dan masih banyak lagi. Tidak heran bila pecinta makanan khususnya ayam goreng ini mewajibkan saus sambal sebagai cocolannya. Tak akan terasa lengkap sempurna dan nikmat bila tidak menyantapnya bersama saus sambal, bukan?

Kentang Goreng


Sumber : Pergikuliner.com


Tentunya makanan yang satu ini sangat populer sekali di kalangan pecinta makanan cepat saji. Kentang goreng banyak dijual di manapun, mulai gerai makanan cepat saji, restoran yang menyajikan makanan western, atau bahkan juga diijual di cafe maupun gerai yang ada di pinggir jalan. Harganya juga beragam, ada yang murah meriah sampai harga yang terbilang agak mahal karena kualitasnya. Cita rasa yang gurih dan asin ini selalu diburu, baik untuk makanan cemilan maupun sebagai makanan pendamping. Pastinya sangat tak lengkap rasanya bila tidak dicocol dengan sambal, rasanya pun akan jadi biasa saja alias hambar.

 

Pizza



Sumber : Pergikuliner.com


Kamu pasti tahu kalau pizza banyak sekali jenisnya, dan juga topping dari pizza itu sendiri yang begitu banyak ragam jenisnya sampai-sampai kamu bingung mau pesan pizza seperti apa. Selain kamu bisa makan pizza di tempat makan tersebut, di antara kamu juga pasti sering memesan pizza melalui layanan pesan antar. Tidak salah lagi kalau kamu memesan pizza baik melalui makan di tempat maupun pesan antar, kamu pasti selalu request untuk minta tambahan saus sambal. Karena kalau hanya makan pizza saja tanpa ada tambahan cocolan saus sambal rasanya akan kurang nikmat.

 

Burger



Sumber : Pergikuliner.com


Selain kentang goreng, ada burger yang menjadi primadona di kalangan pecinta makanan cepat saji. Tumpukan roti yang diisi dengan kombinasi daging patty, saus BBQ, sayuran, dan keju ini membuat lidah kamu ketagihan untuk memakannya. Tentunya di antara kamu kalau makan burger biasa saja sudah enak rasanya. Tapi akan terasa lebih nikmat kalau ditambahkan saus sambal supaya rasanya semakin mantap. Benar, bukan?

Macaroni Schotel



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada makanan khas Belanda yang sudah dikenal lama, yaitu Macaroni Schotel. Warnanya yang putih agak kuning keemasan ini memiliki cita rasanya yang gurih dan creamy ini berasal dari susu dan keju yang melimpah. Walaupun kamu sudah tau ketika menyantapnya begitu saja sudah enak, tapi pasti ada sesuatu yang kurang. Kamu pasti akan menambahkan tambahan saus sambal untuk dicocol agar rasanya semakin lezat dan nikmat.

Nah, dari kelima makanan di atas, mana yang paling favorit untuk kamu nikmati bersama saus sambal? Jika tergiur dengan salah satu kuliner di atas, kamu bisa menikmatinya di sini ya!

Potato Corner

Foto Potato Corner

Hi Fries

Foto Hi Fries

Montato

Foto Montato
Foto Montato
Foto Montato

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?