Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Ini Identik Dengan Zaman Dulu, Tapi Sekarang Kekinian Banget!

List Artikel
13 Januari 2018 | 0 Komentar

Persaingan industri kuliner yang ketat, membuat para pengusaha kuliner harus memutar balik otak untuk mengkreasikan produk makanannya. Oleh sebab itu, kreativitas tinggi sangat diperlukan untuk membuat sebuah produk makanan yang mudah dikenali. Salah satu cara yang banyak ditempuh adalah dengan memodernisasikan makanan-makanan klasik agar terlihat kekinian. Nah! Untuk kamu yang senang sekali menikmati makanan-makanan kekinian, mari yuk kita ingat-ingat lagi makanan tersebut dalam versi originalnya yang sekarang sedang nge-hits!


1. Martabak Manis vs Martabak Pelangi



Sumber : pergikuliner.com


Dulu, martabak manis hanya mempunyai tiga varian rasa utama, yakni cokelat, kacang, dan keju. Kemudian, tren martabak kekinian mulai merebak dan hingga saat ini kamu pun bisa menikmati martabak dengan berbagai macama variasi topping mulai dari matcha, red velvet, nutella, kitkat, dan masih banyak lagi. Namun meskipun bermacam topping martabak kekinian sudah tersedia, tetap martabak manis original masih menjadi juaranya.


2. Indomie Original vs Indomie Topping




Sumber : pergikuliner.com


Pada dasarnya, menu indomie di berbagai tempat makan memiliki sajian yang sama saja yakni indomie goreng atau indomie rebus. Hanya saja, variasi toppingnya yang membedakan. Kalau dulu, indomie hanya berisi potongan cabai dan telur, kini indomie kekinian diisi dengan berbagai topping tambahan seperti kornet, keju parut, keju mozzarella, bahkan potongan daging ham.


3. Ayam Geprek Biasa vs Ayam Geprek Mozzarella



Sumber : pergikuliner.com


Dulu, ayam goreng tepung dengan penyetan sambal super pedas di atasnya sudah cukup istimewa untuk dinikmati. Tetapi rasanya makanan tersebut sudah sedikit bergeser popularitasnya karena adanya ayam geprek mozarella. Siapa sih yang tidak suka keju mozzarella? Lelehan keju yang tampak gurih, apalagi ditambah dengan citarasa tradisional ternyata berhasil mencuri perhatian hingga menjadi makanan yang dicari banyak orang.


4. Bakso Urat vs Bakso Kekinian



Sumber : pergikuliner.com


Kalau dulu bakso identik dengan bakso urat dan bakso telur saja, kini bakso pun sudah dikreasikan dengan berbagai macam isian seperti bakso keju mozzarella, bakso rawit, bahkan bakso beranak yang mana bakso berisi bakso juga di dalamnya. Penyajiannya pun juga semakin beragam, mulai dari sate bakso sampai bakso goreng tepung yang lezatnya membuat siapapun ketagihan.


5. Susu Kemasan Botol vs Susu Kemasan Kekinian



sumber: pixar.com


Jika susu pada umumnya hanya disajikan dalam kemasan susu kotak atau menggunakan gelas dan botol. Lain hal dengan susu kemasan kekinian yang model penyajiannya dalam berbagai kemasan yang unik dan menarik perhatian. Mulai dari susu dalam bohlam, susu dalam botol dot bayi, sampai susu dalam botol infus. Terkadang saking uniknya botol-botol susu ini sampai membuatnya viral di sosial media karena nama dan penyajiannya yang cukup aneh.


Itu dia beberapa makanan jadul yang sekarang mulai berinovasi dan semakin hits. Kalau kamu jadi salah satu pecinta kuliner di atas, kamu wajib cicipin aneka kuliner kekinian tersebut di tempat - tempat ini!

Martabak Boss

Foto Martabak Boss
Foto Martabak Boss
Foto Martabak Boss

Warung Wakaka

Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka
Foto Warung Wakaka

Ayam Keprabon Express

Foto Ayam Keprabon Express
Foto Ayam Keprabon Express
Foto Ayam Keprabon Express

Spice Bakso Ikan

Foto Spice Bakso Ikan
Foto Spice Bakso Ikan
Foto Spice Bakso Ikan

Susu Papa

Foto Susu Papa

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?