Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Bantu Tumbuhkan Rambut Secara Alami

List Artikel
29 Oktober 2019 | 0 Komentar

Rambut yang tebal dan sehat selalu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya, terutama bagi kaum perempuan. Beragam treatment serta produk kecantikan pun digunakan supaya bisa mendapatkan rambut yang sehat dan tebal. Tapi sebenarnya, untuk mendapatkan rambut yang sehat ini tidak hanya diperlukan perawatan dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Caranya adalah dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk rambut sehingga rambut bisa tumbuh sehat secara alami. Nutrisi ini bisa didapat dari makanan-makanan yang kamu konsumsi. Terdapat setidaknya lima makanan yang ternyata bisa membantu menumbuhkan rambut secara alami, yaitu:

 

1. Telur



Sumber : Reluctantertainer.com


Pertama ada telur yang memiliki kandungan protein serta biotin yang sangat tinggi sehingga bagus untuk pertumbuhan rambut. Protein tinggi memang sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut karena sebagian besar folikel rambut yang ada pada bagian akar ini terbentuk dari protein sehingga telur bisa membantu memproduksi protein rambut atau keratin. Telur bisa kamu konsumsi dalam bentuk apa saja, tapi lebih bagus jika kamu mengukus atau merebusnya supaya tidak ada kandungan lemak jahat di dalamnya.

 

2. Bayam



Sumber : Organicfacts.net


Selanjutnya ada bayam yang bisa mencegah terjadinya rambut rontok. Bayam memiliki kandungan zat besi serta yang di dalamnya bisa menguatkan akar rambut sehingga dapat mencegah kerontokan. Bukan hanya itu saja, bayam juga memiliki kandungan folat, zat besi, vitamin A, vitamin C dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyantap bayam yang dijadikan jus atau sup.

 

3. Salmon



Sumber : Thespruceeats.com


Salmon memang dikenal kaya akan kandungan gizinya. Di dalam ikan salmon terdapat lemak sehat atau omega 3 yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu minyak ikan salmon bisa mengurangi kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami. Konsumsi ikan salmon setidaknya 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa menyantap olahan salmon yang dipanggang atau dikukus.

 

4. Alpukat



Sumber : Eatimg.com


Tidak hanya salmon yang kaya akan gizi, alpukat juga punya nilai gizi yang sangat tinggi. Dalam alpukat terdapat kandungan vitamin E yang sangat tinggi sehingga bisa membantu pertumbuhan rambut secara alami. Dalam satu buah alpukat yang berukuran 200 gram, terdapat setidaknya 21 persen vitamin E yang bisa mencukupi kebutuhan vitamin harian kita. Tak heran kalau ada banyak produk perawatan rambut yang memiliki bahan campuran alpukat seperti shampo hingga conditioner.

 

5. Kacang-kacangan



Sumber : Studyfinds.org


Terakhir ada kacang-kacangan yang juga bagus dikonsumsi untuk membantu menumbuhkan rambut secara alami. Kacang mengandung vitamin B, E, seng dan asam lemak esensial yang bagus untuk rambut. Salah satu jenis kacang yang kandungan vitamin E nya paling tinggi adalah kacang almond. Kamu bisa mengonsumsi setidaknya 100 gram kacang almond dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain kacang almond, ada kacang kenari dan walnut yang juga bagus dikonsumsi.

 

Itulah beberapa makanan yang bisa kamu santap untuk menumbuhkan rambut secara alami. Jadi mulai sekarang kamu bisa mulai mencoba untuk rutin mengonsumsinya ya! 

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

Cork&Screw

Foto Cork&Screw

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?