Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Ini Ternyata Seringkali Dibekukan Oleh Chef Lho!

List Artikel
15 Februari 2020 | 0 Komentar

Biasanya apa yang kamu simpan dalam freezer? Jika bukan ayam, ikan, atau frozen food, biasanya kita menyimpan minuman hingga es krim. Tapi tahukah kamu kalau chef ternyata menyimpan makanan yang tak biasa untuk dibekukan dalam freezer. Hal ini bukan tanpa alasan, makanan-makanan tersebut disimpan dalam freezer tentu saja untuk membuatnya tahan lama. Tapi selain itu, ada alasan lainnya seperti agar tidak perlu repot lagi membuatnya sehingga ketika ada pesanan makanan yang masuk, chef tinggal menghangatkannya saja. Penasaran kan ada makanan apa saja yang ternyata seringkali dibekukan oleh chef? Coba kita lihat dulu!

 

1. Garlic Bread



Sumber : Foodnetwork.com


Makanan pertama yang paling sering dibekukan oleh chef adalah garlic bread alias roti bawang. Pastinya kamu seringkali melihat garlic bread yang disajikan pada restoran-restoran Eropa, terutama restoran Italia. Garlic bread dibekukan dalam freezer dengan alasan agar nantinya bisa mempersingkat waktu penyajian karena tinggal memanaskannya saja. Lalu apakah cita rasanya akan berbeda? Tentu tidak. Garlic bread yang dibekukan justru akan memiliki tekstur yang lebih garing saat dipanaskan.

 

2. Keripik Jagung



Sumber : Kuka.co.id


Selain garlic bread, ada keripik jagung yang juga sering dibekukan dalam freezer oleh para chef. Keripik jagung atau corn chips di dalam freezer juga bisa membuat teksturnya jadi lebih garing dan renyah. Hal ini dikarenakan suhu yang dingin bisa menjaga agar kadar minyak dalam keripik jagung tidak membuatnya menjadi lembek. Coba saja kamu perhatikan ketika memesan keripik jagung, biasanya suhunya agak dingin karena memang belum lama dikeluarkan dari freezer.

 

3. Bumbu Kaldu



Sumber : Thehealthybutcher.com


Kalau bumbu kaldu pastinya kamu sudah tahu karena memang bumbu kaldu paling banyak dibekukan oleh para chef. Biasanya mereka membekukannya dalam wadah kotak pembuat es yang ukurannya tak lebih dari 3x3 cm. Hal ini akan memudahkan ketika memasak sesuatu yang menggunakan kaldu karena mereka tak perlu repot lagi membuat kaldu dari awal dan tinggal menggunakan 2-3 kotak kuah kaldu yang sudah dibekukan terlebih dahulu.

 

4. Kacang-kacangan



 Sumber : Medicalnewstoday.com


Siapa bilang kacang-kacangan hanya bisa disimpan dalam toples saja. Kacang-kacangan juga sering lho dibekukan dalam freezer oleh para chef. Kacang-kacangan yang dibekukan sudah pasti dalam keadaan matang, bukan mentah ya! Dengan membekukan kacang-kacangan, maka kadar minyak dalam kacang-kacangan tidak membuatnya cepat tengik atau berubah cita rasanya. Wadah untuk menyimpan kacang-kacangan dalam freezer bisa berupa plastik yang ada segelnya atau bisa juga wadah kedap udara.

 

5. Daun Rempah



Sumber : Cookinglight.com


Terakhir ada daun rempah yang sering dibekukan dalam freezer. Kamu pasti merasa aneh mendengarnya. Tapi hampir semua chef melakukan hal ini untuk menjaga kesegaran dari daun rempah tersebut. Untuk menyimpannya dalam kulkas, kamu bisa membungkusnya dalam plastik saja. Beberapa daun rempah yang banyak dibekukan adalah daun jeruk, daun salam, daun basil, oregano dan lain sebagainya.

 

Itulah beberapa makanan yang ternyata sering dibekukan oleh chef. Menurut kamu masih ada lagi tidak makanan lain yang juga sering dibekukan oleh chef? Jika ingin menyantap aneka sajian nikmat lainnya setelah membaca artikel ini, kamu bisa langsung mengunjungi beberapa restoran di bawah ini aja ya!

Amigos Bar & Cantina

Foto Amigos Bar & Cantina
Foto Amigos Bar & Cantina

Coffite

Foto Coffite
Foto Coffite

Chili's Grill and Bar

Foto Chili's Grill and Bar
Foto Chili's Grill and Bar
Foto Chili's Grill and Bar

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?