Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Korea yang Berbahan Baku Daging Sapi Paling Favorit

List Artikel
5 Desember 2019 | 0 Komentar

Kuliner Korea di Indonesia tampaknya sudah bukan hal yang asing lagi. Sejak menjamurnya drama Korea dan K-pop, tampaknya masyarakat Indonesia jadi mulai menggemari budaya serta kuliner Korea. Minat masyarakat akan kuliner Korea bisa kita lihat dari menjamurnya restoran Korea yang menyajikan beragam menu kuliner Korea lezat untuk kita santap. Jadi tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Korea untuk mencicip aneka kulinernya karena di Indonesia kita juga bisa mencicipnya. Ada banyak kuliner Korea yang ada di Indonesia, tapi ada lima yang berbahan baku daging sapi sehingga cocok buat kamu yang saat ini sedang banyak berativitas atau sedang akan ujian karena daging sapi punya banyak kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya. Yuk, langsung lihat ada kuliner Korea apa saja yang berbahan baku daging sapi?


1. Bulgogi


Sumber: Seonkyounglongest.com


Pertama ada bulgogi yang merupakan kuliner asa Korea berbahan baku daging sapi yang paling familiar di lidah masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan, rata-rata restoran Korea di Indonesia selalu menyajikan bulgogi dalam menu mereka. Bulgogi terbuat dari daging sapi sirloin yang dibumbui dengan kecap asin, gula, pir, bawang bombay, kecap asin, dan aneka bahan-bahan lainnya. Rasanya cenderung manis dan sangat cocok disantap dengan nasi putih hangat serta kimchi.


2. Soegogi Muguk



Sumber: Woochonfood.com


Soegogi muguk merupakan kuliner Korea lainnya yang berbahan dasar daging sapi. Soegogi muguk ini termasuk dalam golongan sup khas Korea yang dimasak dengan perpaduan daging sapi dengan lobak yang diirisi tipis lalu ditumis dan direbus dalam air dalam waktu yang cukup lama sehingga kuahnya sangat berkaldu. Lobak yang digunakan haruslah lobak segar yang baru dipanen agar ada campuran rasa manis alami di dalamnya.


3. Haejangguk



Sumber: Mangoplate.com


Berikutnya ada haejangguk yang merupakan kuliner Korea berbahan baku daging sapi yang banyak dikonsumsi untuk menghilangkan rasa mabuk. Haejangguk ini dibuat dari campuran daging sapi, tulang sapi, kubis, kecambah, telur, hingga bihun. Rasanya cenderung agak pedas sehingga bisa mengusir rasa eneg akibat efek mabuk. Selain dibuat dari daging sapi, haejangguk ini juga sering dibuat dari campuran seafood juga.


4. Tteok Galbi



Sumber: Eraldm.com


Lanjut ke kuliner Korea berbahan baku daging sapi yang masuk dalam golongan BBQ khas Korea karena cara pembuatannya dengan cara dibakar atau dipanggang. Tteok galbi merupakan campuran daging sapi dan iga sapi yang dicincang kasar lalu diberi campuran bumbu rempah lalu dibentuk bulat pipih dan dibakar hingga matang. Kamu bisa menikmatinya dengan nasi hangat dan kimchi.


5. Yukgaejang



Sumber: Futuredish.com


Terakhir ada yukgaejang yang merupakan sup daging sapi pedas khas Korea. Jadi kalau kamu tak suka makanan pedas, jangan coba-coba untuk menyantapnya ya! Yukgaejang ini dibuat dari bahan dasar irisan daging sapi, gosari, kecambah, daun bawang, cabai bubuk, bawang putih, telur, minyak wijen, garam, dan lada. Selain pedas, yukgaejang ini juga ada sedikit rasa asam da pastinya ada rasa gurih di dalamnya.


Itu dia lima kuliner Korea yang berbahan baku daging sapi yang pastinya enak banget. Dari kelimanya, mana nih yang kira-kira favorit kamu? Dan kalau kamu kepingin makan makanan Korea berbahan daging sapi di restoran-restoran yang sudah PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini!

D'low Korean BBQ

Foto D'low Korean BBQ
Foto D'low Korean BBQ
Foto D'low Korean BBQ

Madam Lee Korean BBQ

Foto Madam Lee Korean BBQ
Foto Madam Lee Korean BBQ
Foto Madam Lee Korean BBQ

Simhae Korean Grill

Foto Simhae Korean Grill
Foto Simhae Korean Grill
Foto Simhae Korean Grill

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Oppa Korean BBQ

Foto Oppa Korean BBQ
Foto Oppa Korean BBQ
Foto Oppa Korean BBQ

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?