Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Pendamping Saat Menyantap Tteokbokki Agar Semakin Lezat

List Artikel
17 November 2022 | 0 Komentar

Bagi penyuka masakan Korea dan kuliner pedas, pastinya kamu mengenal tteokbokki. Tteokbokki adalah kuliner khas Korea yang dibuat dari bahan dasar tteok atau kue beras dan eomuk. Tteokbokki punya cita rasa pedas dan gurih dengan tampilan berwarna merah dengan tekstur agak kenyal. Tteokbokki di Korea termasuk dalam golongan kuliner kaki lima karena banyak dijual di pinggir jalan menggunakan food truck. Di Indonesia sendiri, tteobokki bisa kamu jumpai di restoran Korea. Saat menyantap tteokbokki, masyarakat Korea seringkali menyantapnya bersama dengan kuliner pendamping. Lantas apa saja kuliner pendamping saat menyantap tteokbokki? Yuk, coba kita cek dulu!

 

1. Kimchi



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner pendamping saat menyantap tteokbokki yang pertama sudah pasti kimchi. Kimchi merupakan kuliner fermentasi khas Korea yang selalu menjadi pendamping santapan Korea, termasuk tteokbokki. Jenis kimchi yang biasanya disandingkan dengan tteokbokki adalah kimchi sawi atau lobak karena punya tekstur yang renyah dan garing dengan rasa yang pedas asam pastinya. Selain itu, tteokbokki yang punya citarasa yang pedas dan gurih memang sangat cocok disantap bersama dengan kimchi.

 

2. Twigim


Sumber: Pergikuliner.com


Tak hanya orang Indonesia saja yang suka makan gorengan, orang Korea juga suka menyantap gorengan. Gorengan dalam bahasa Korea disebut dengan nama twigim. Twigim sangat cocok jika dijadikan sebagai kuliner pendamping saat menyantap tteokbokki. Twigim ini bisa beragam jenisnya, ada yang terbuat dari bahan sayur-sayuran, daging, seafood, hingga ayam. Dari aneka jenis twigim, jenis twigim yang dibuat dari sayuran lebih banyak dipilih. Selain gorengan dari bahan sayur, adagimari yang juga populer sebagai pendamping tteokbokki. Gimari dibuat dari bihun khas Korea yang dibalut dengan rumput laut dan dilumuri tepung lalu digoreng hingga garing. Twigim sangat cocok disantap dengan tteokbokki karena Teman Kuliner bisa mencocol saus tteokbokki yang sangat khas.

 

3. Sup Eomuk



Sumber: Pergikuliner.com


Sup eomuk adalah salah satu kuliner pendamping saat menyantap tteokbokki. Sup eomuk biasanya dipilih karena bisa meredam rasa pedas dari tteokbokki. Jadi ketika kepedasan makantteokbokki, kamu bisa menyeruput kuah dari sup eomuk dan menyantap eomuknya. Dengan begitu rasa pedas dari tteokbokki akan mereda. Saat pedasnya sudah mereda setelah menyantap sup eomuk, maka kamu bisa menyantap tteokbokki kembali.

 

4. Kimbab



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada kimbab yang pastinya sudah sangat populer di telinga serta lidahmu. Kimbab adalah nasi gulung khas Korea yang dibuat dari bahan dasar nasi, sayuran, telur hingga kimchi. Kimbab sangat sering disantap sebagai pendamping tteokbokki. Hal ini dikarenakan, sama seperti masyarakat Indonesia, masyarakat Korea ini akan merasa kenyang jika sudah makan nasi. Kamu bisa mencocol kimbab pada saus tteokbokki untuk merasakan sensasi lezat yang berbeda.

 

5. Jumokbap



Sumber: Pergikuliner.com


Kuliner pendamping saat menyantap tteokbokki yang terakhir adalah jumokbap. Tak hanya kimbab saja,ada jumokbap yang merupakan nasi kepal gulung khas Korea yang seringkali dibawa sebagai bekal makan siang karena sangat mudah membuatnya dan praktis disantap. Jumokbap ini dibuat dari bahan dasar nasi yang diberi campuran rumput laut, kecap asin, biji wijen, dan minyak wijen sehingga punya aroma wangi dan rasa gurih asih. Kamu bisa menyantap jumokbap dengan cara memasukkannya ke dalam ttekbokki.

 

Sekarang kamu sudah tahu ya, apa saja kuliner pendamping saat menyantap tteokbokki agar lebih lezat. Jika ingin menyantap tteokbokki yang rasanya lezat, kamu bisa mampir ke salah satu restoran Korea yang ada di bawah ini!

Mu Gung Hwa Snack Culture

Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture

Jjang Korean Noodle & Grill

Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill

Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae
Foto Mujigae

Warung Korea Pop

Foto Warung Korea Pop
Foto Warung Korea Pop
Foto Warung Korea Pop

Kaepjjang Cafe & Eatery

Foto Kaepjjang Cafe & Eatery
Foto Kaepjjang Cafe & Eatery
Foto Kaepjjang Cafe & Eatery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?