Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Pereda Sakit Kepala

List Artikel
23 November 2017 | 0 Komentar
Sakit kepala adalah penyakit yang bisa terjadi kapanpun dan di manapun, bi disebabkan oleh faktor stress atau memang tubuh kita yang kurang sehat. Maka dari itu tubuh dan otak kita harus diberikan ruang untuk istirahat dan refreshing demi menjaga keseimbangannya. Bila sedang terserang sakit kepala sebaiknya kita beristirahat sejenak, serta makan makanan yang dapat meringankan sakit kepala kita agar cepat pulih kembali. Nah! Kali ini PergiKuliner akan kasih kamu rekomendasi makanan yang bisa meredakan sakit kepala kamu. Apa saja ? Simak informasinya di bawah ini!

1. Telur dan Jamur

Sumber : pergikuliner.com

Makanan pertama yang dipercaya mampu meredakan sakit kepala adalah telur dan jamur. Mengkonsumsi jamur dapat mengurangi migrain hingga 50% karena jamur mengandung vitamin B2 yang berfungsi untuk menambah energi dan melindungi sel dalam otak. Sedangkan mengkonsumsi telur saat sakit kepala dipercaya mampu mengurangi sakit kepala akibat stress karena kandungan antioksidan yang terdapat di dalam telur. 

2. Kentang

Sumber : pergikuliner.com

Selain kekurangan cairan, sakit kepala juga terjadi akibat tubuh yang kehilangan elektrolit seperti kalium. Kentang merupakan salah satu umbi yang banyak mengandung kalium. Oleh karena itu, kentang dapat menjadi sebagai salah satu pengobatan alami yang dapat menyembuhkan sakit kepala.

3. Kopi


Sumber: pergikuliner.com

Menurut Guttler, seorang ahli toksikologi, kopi dapat memiliki efek menenangkan migrain atau sakit kepala. Ketika terjadi sakit kepala, pembuluh otak memperlebar reseptor rasa sakit. Kandungan kafein merupakan zat yang umum dalam resep dan obat-obatan bebas untuk sakit kepala karena dapat meredakan rasa nyeri dan 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala.

4. Pisang


Sumber: arbamedia.com
Selain mengandung potasium, buah pisang juga banyak mengandung magnesium yang sangat baik untuk membantu meredakan sakit kepala. Magnesium dapat meringankan migrain Anda dan sakit kepala akibat stres. Kandungan  magnesium dalam pisang dipercaya mampu melindungi tubuh dari sakit kepala dengan cara merelaksasi pembuluh darah yang menegang karena sakit kepala. 

5. Yoghurt


Sumber : pergikuliner.com

Saat sakit kepala, ini bisa jadi sinyal tubuh kalau Kamu kekurangan kalsium. Itu karena, menurut Palinski, otak sangat bergantung pada kalsium untuk bisa berfungsi secara efisien dan efektif. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, kamu bisa mengonsumsi yoghurt atau susu.

Nah, jadi buat kamu yang tidak suka minum obat untuk meredakan sakit kepala, jangan khawatir! Kalian bisa mencoba makanan yang sudah PergiKuliner informasikan. Tetap jaga kesehatan ya teman PergiKuliner!

But First Coffee

Foto But First Coffee
Foto But First Coffee
Foto But First Coffee

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Acai Bar

Foto Acai Bar
Foto Acai Bar
Foto Acai Bar

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?