Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Sehat untuk Kamu yang Selalu Duduk Berjam - Jam di Kantor

List Artikel
29 November 2016 | 0 Komentar

Kebanyakan pekerja kantoran menghabiskan waktu kerja mereka dengan duduk lebih dari delapan jam sambil mengerjakan pekerjaan di depan layar komputer dan ruangan ber-AC. Hal ini tentunya bisa memicu beragam penyakit yang akan berakibat buruk bagi kesehatan dalam jangka panjang. Sering-seringlah melakukan gerakan stretching kecil saat di kantor agar aliran darahmu lebih lancar dan badan tidak pegal. Selain melakukan stretching, kamu juga bisa mengonsumsi makanan sehat yang baik untuk tubuh. PergiKuliner akan mengulas lima makanan sehat yang sangat baik dikonsumsi untuk kamu yang selalu duduk berjam-jam di kantor. Simak ulasannya di bawah ini:



1. Buah Berry


Sumber: pixabay.com


Selain kaya akan vitamin C, buah-buahan berjenis berry sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan mengurangi peradangan, serta pegal-pegal akibat duduk berjam-jam. Pilih buah berry dengan warna yang agak gelap seperti blueberry atau blackberry yang memiliki antosianin lebih tinggi dibanding dengan buah berry lainnya. Kamu bisa memakan begitu saja buah berry atau dijadikan smoothies dengan yoghurt atau dijadikan salad.



2. Kacang


Sumber: nutworks.com.au


Jika biasanya kamu suka menyantap camilan seperti keripik kentang. Mulai sekarang, kamu bisa menggantinya dengan kacang-kacangan seperti almond, walnut, atau pistachio yang kaya akan antioksidan dan vitamin E sehingga membuat kulitmu tidak kering. Kacang-kacangan juga bisa melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Kacang yang dimasak dengan cara dipanggang atau disangrai lebih bagus dibanding kacang yang digoreng.



3. Teh Hijau



Sumber: nutritionsecrets.com


Teh hijau memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk bisa menangkal peradangan yang diakibatkan duduk terlalu lama. Teh hijau juga bisa mengurangi resiko terkena obesitas akibat kurang gerak. Kandungan epigallocatechin gallate (EGCG) dan polyphenol pada teh hijau lebih tinggi dibanding teh lainnya sehingga baik untuk dikonsumsi sehari-hari.



4. Ikan Kaya Lemak



Sumber: pergikuliner.com


Ikan memang lebih banyak nutrisinya dibanding daging ayam dan sapi. Ikan mengandung lemak trans, omega-3 dan omega-6 yang baik untuk anti peradangan. Pilihan ikan seperti ikan salmon dan ikan tuna sangat baik untuk kamu konsumsi. Lebih baik lagi jika kamu memadukannya dengan salad sayuran agar lebih kaya serat.



5. Flaxseeds



Sumber: womenfitness.net


Flaxseeds memang tak terlalu terkenal di Indonesia, tapi biji-bijian ini sangat baik untuk tubuh kamu. Flaxseeds yang mengandung asam lemak omega-3 sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh agar kamu tak mudah sakit. Di Indonesia, flaxseeds bisa kamu temukan dalam santapan salad buah yang dicampur dengan yoghurt. Di negara Eropa dan Amerika, flaxseeds yang sudah disangrai kemudian digiling untuk dijadikan tambahan pada adonan pancake atau waffle.


Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Clea Tea Bar and Lounge

Foto Clea Tea Bar and Lounge
Foto Clea Tea Bar and Lounge

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Porto Bistreau

Foto Porto Bistreau

J House

Foto J House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?