Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan untuk Membersikan Paru-Paru yang Sering Terpapar Polusi Udara

List Artikel
14 Oktober 2016 | 0 Komentar

Semakin banyaknya kendaraan yang lalu lalang membuat polusi udara di beberapa kota besar di Indonesia semakin parah. Udara yang tidak bersih karena terkena polusi ini membuat paru-parumu bekerja semakin giat untuk memfilter udara yang masuk ke dalam tubuh. Beberapa zat beracun yang terkandung dalam polusi udara, lama kelamaan akan mengakibatkan rusaknya paru-parumu. Namun jangan khawatir, ternyata ada beberapa makanan yang bisa membersihkan paru-paru untuk kamu yag sering terpapar polusi udara. Mau tahu makanan apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini:



1. Brokoli



Sumber: pergikuliner.com


Sayuran hijau ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan B5. Polusi udara bisa mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh kamu sehingga dengan menyantap brokoli, kamu bisa menambah vitamin C dalam tubuh kamu dan mendetoks racun akibat polusi udara.



2. Wortel



Sumber: www.chefandsteward.com


Asap serta polusi udara yang kamu hirup bisa mengendap dalam tubuh selama kurang lebih tiga hari sebelum terurai. Bayangkan saja jika kamu terus-terusan menumpuk polusi udara dalam paru-parumu, butuh waktu berapa lama agar paru-parumu bekerja normal. Dengan mengonsumsi wortel, baik itu dalam keadaan utuh, dijus, atau dimasak akan membantu kerja paru-parumu menghilangkan polusi udara yang menempel di paru-parumu dengan kandungan vitamin A, C, K, dan B.



3. Bayam



Sumber: anekatop10.com


Sayuran hijau memang sangat baik untuk mendetoks tubuh. Selain brokoli, bayam yang kaya akan asam folat ini bagus untuk menghilangkan polusi udara yang menempel di paru-parumu. Kamu bisa menyantap bayam dengan cara merebusnya atau menumisnya dengan minyak wijen atau minyak zaitun dengan ditambah sedikit garam dan bawang putih untuk penambah rasa.



4. Nanas



Sumber: pergikuliner.com


Buah berwarna kuning keemasan ini mengandung bromelin yang paling ampuh untuk membersihkan paru-parumu. Nanas mampu memberikan asupan oksigen bersih yang baik bagi tubuh. Seringlah mengonsumsi nanas jika kamu setiap hari menghirup udara yang tidak bersih, entah itu udara yang terpapar polusi kendaraan atau asap rokok.  



5. Buah Beri



Sumber: quotesgram.com


Semua jenis buah beri sangat bagus untuk dikonsumsi karena mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk mendetoks tubuh kamu. Selain itu, buah beri mengandung banyak vitamin C, A, dan E yang baik untuk mengembalikan kulit yang kusam akibat terkena polusi udara. Buah beri yang bisa kamu santap seperti strawberry, blueberry, blackberry, hingga rasberry.


Judas Kitchen

Foto Judas Kitchen
Foto Judas Kitchen
Foto Judas Kitchen

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House
Foto Toodz House

Tamnak Thai

Foto Tamnak Thai

Thai Alley

Foto Thai Alley
Foto Thai Alley
Foto Thai Alley

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?