Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Jantung

List Artikel
21 Januari 2016 | 0 Komentar

Siapa sih yang nggak mau punya jantung yang sehat? Jantung adalah organ tubuh yang memiliki peran penting dalam sistem peredaran darah manusia. Dengan vitalnya peran jantung, maka sudah seharusnya kita selalu menjaga kesehatan jantung. Cara untuk menjaga jantung agar tetap sehat itu bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat. Lantas, apa saja sih makanan yang baik bagi kesehatan jantung? Berikut informasi yang sudah PergiKuliner rangkum:


1. Telur

Telur adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Kuning telur mengandung vitamin K2 yang berperan mengarahkan kalsium ke tulang sehingga mencegah pengerasan pada dinding arteri.

 

2. Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran berdaun hijau juga baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung, di antaranya kangkung, bayam, selada, dan lain-lain. Sayuran berdaun hijau tersebut banyak mengandung zat besi, vitamin A dan C, dan magnesium yang baik bagi kesehatan jantung.


3. Daging Tanpa Lemak

Daging pada umumnya memang bukanlah pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Namun, kamu tetap bisa mengonsumsi daging tanpa lemak agar jantung tetap sehat.


4. Oat

Oat merupakan sumber makanan yang sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Oat juga mengandung senyawa yang disebut saponin, yang mengikat kolesterol dan membawanya keluar dari tubuh. Oat kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai tocotrienol, yang membantu menjaga kolesterol jahat saling menempel dan membentuk plak di arteri.


5. Coklat Hitam

Bagi penggemar coklat tentu ini merupakan hal yang menyenangkan. Coklat hitam atau dark chocolate mengandung flavonoid yang diketahui bisa mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Akan tetapi perlu diingat bahwa mengonsumsinya tidak boleh berlebihan. 


Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters

B'Steak Grill & Pancake

Foto B'Steak Grill & Pancake
Foto B'Steak Grill & Pancake

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?