Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Bisa Bantu Wajah Tetap Sehat & Cerah Walau Tertutup Masker

List Artikel
14 Agustus 2020 | 0 Komentar

Selama pandemic COVID-19, pemerintah menghimbau kita untuk selalu menggunakan masker saat berpergian ke luar rumah. Hal tersebut tentu dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah hampir di seluruh dunia. Namun, beberapa orang mengeluhkan sesak dan kesulitan bernafas jika menggunakan masker terlalu lama. Tak hanya  itu, sejumlah wanita juga beranggapan kalau memakai masker justru bisa membuat kulit terlihat kusam. Waduh, lantas apakah solusi untuk mengatasinya? Tenang, 5 makanan berikut ini ternyata ampuh membantu wajah tetap sehat dan cerah walaupun harus memakai masker:


1. Ikan Sarden



Sumber: Sehatq.com


Sarden termasuk ikan yang kaya akan omega 3, kandungan ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit wajah yang ditimbulkan akibat pemakaian masker yang terlalu lama, seperti timbulnya jerawat, kulit terasa gatal dan perih, serta kemerahan. Kamu bisa menggabungkan ikan sarden dengan sumber karbohidrat lain, seperti olahan pasta sebagai menu makanan siang atau makan malam. Sehat dan melezatkan, bukan?


2. Brokoli



Sumber: Freeimage.com


Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, kamu membutuhkan sayuran bergizi tinggi seperti brokoli. Brokoli mengandung muatan vitamin dan mineral yang berperan dalam memberi nutrisi untuk kulit, seperti mengobati jerawat, mencegah penuaan, detosifikasi, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan mengonsumsi sayuran ini secara teratur, kulit wajah akan tampak sehat dan bersinar sepanjang hari.


3. Semangka


Sumber: Pinterest.com


Banyak yang belum tahu kalau semangka ternyata dapat membantu mencerahkan kulit. Dalam buah semangka terdapat sumber likopen, vitamin C dan vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Manfaat yang kamu dapat dari menyantap buah semangka diantaranya adalah semangka mampu melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, mengurangi minyak berlebih pada wajah akibat pemakaian masker yang terlalu lama, serta ampuh mengobati jerawat. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu dapat langsung menyantap buahnya atau menggunakannya sebagai masker wajah alami.


4. Tomat



Sumber: Klikdokter.com


Selain segar dijadikan jus, buah tomat telah banyak digunakan untuk merawat wajah dan kulit. Tomat memiliki banyak kandungan yang bagus untuk kecantikan seperti likopen, betakaroten, vitamin E, vitamin C dan lutein. Tentunya dengan mengonsumsinya secara teratur dapat merangsang produksi kolagen agar elastisitas kulit tetap terjaga, tomat juga memiliki sifat anti penuaan, menangkal radikal bebas dan meremajakan kulit.


5. Kale



Sumber: Freeimage.com


Kale merupakan salah satu jenis sayuran yang punya segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Dalam sayuran ini berisi muatan vitamin A, vitamin C, zat besi, lutein dan antioksidan. Kale dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, membantu proses detoksifikasi,  menjaga kelembapan kulit dan mengurangi keriput serta garis-garis di halus di wajah. Meskipun tertutup masker, wajah harus tetap cantik dan terlihat awet muda pokoknya!


Nah, itu dia beberapa makanan yang bisa membantu agar kulit wajah kamu tetap sehat dan cerah walau tertutup masker. Selain itu, memakan sayuran atau buah-buahan seperti di atas sangatlah baik untuk tubuh loh. Jadi, yuk mulai bergaya hidup sehat dengan makan makanan sehat seperti di tempat-tempat di bawah ini!

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Crunchaus Salads

Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads
Foto Crunchaus Salads

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

COCOBOWL

Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL
Foto COCOBOWL

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?