Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Bisa Kamu Olah dengan Daging Kurban

List Artikel
22 Agustus 2018 | 0 Komentar
Momentum Lebaran Haji atau Idul Adha biasanya identik dengan pemotongan hewan kurban seperti sapi atau kambing di Indonesia. Biasanya, daging-daging kurban tersebut akan dibagian ke masyarakat sekitar dan juga masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk sedekah. Nah, kalau kamu kebagian jatah daging kurban tahun ini tapi kamu bingung mau diolah menjadi makanan apa, kamu harus simak rekomendasinya dari PergiKuliner di bawah ini!

1. Rendang


Sumber : Pergikuliner.com

Jika pada Idul Adha kali ini kamu mendapatkan daging sapi, kamu bisa mengolahnya menjadi kuliner khas Sumatera Barat satu ini. Meskipun memasak rendang sedikit ribet karena bahan-bahan yang digunakan dan proses memasaknya yang cukup lama, namun rendang mampu bertahan hingga berhari-hari jika kamu panaskan. Lalu, siapa sih yang bisa menolak kelezatan rendang?

2. Sop


Sumber : Pergikuliner.com

Tidak seperti sebelumnya, makanan kali ini cukup simple untuk dibuat karena rempah-rempah yang digunakan tidak sebanyak rendang. Jika kamu ingin mengolah daging kurban kamu menjadi makanan yang berkuah, mengolahnya menjadi sop bisa menjadi pilihan. Karena seperti yang kamu tau kalau sop memiliki kuah yang gurih dan juga menyegarkan, apalagi kalau ditambah sambal pasti jadi semakin enak deh, teman PergiKuliner. Selain daging, kamu juga bisa mengolah bagian lainnya dari hewan kurban yang kamu dapat seperti tulang iga, buntut dan lain sebagainya.

3. Sate


Sumber : Pergikuliner.com

Nah, kalau masakan satu ini paling banyak dan paling menjadi favorit biasanya. Karena mengolah sate sangatlah mudah, kamu hanya perlu meracik sedikit bumbu dan menyajikan sambal kecap maka sate buatan kamu pasti laris manis. Selain itu, kebiasaan orang Indonesia ketika mendapat hewan qurban lalu menjadikannya sate bukan semata-mata karena ingin menyantapnya lho. Tapi, jika menyate bareng-bareng pasti akan terasa kekeluargaannya kan? 

4. Semur Daging


Sumber : Blog.wowbogor.com

Kalau kamu suka kuliner yang punya cita rasa manis dan gurih jadi satu, semur bisa menjadi pilihannya nih. Selain cita rasanya yang enak, semur juga sama seperti rendang yang bisa kamu panaskan untuk mencegahnya agak tidak cepat basi atau menjamur. Dan biasanya sih semakin sering semur dipanaskan, semakin enak rasanya lho. Coba deh!

5. Tongseng


Sumber : Pergikuliner.com

Dan menu terakhir yang bisa kamu olah dengan hewan qurban yang kamu dapat adalah tongseng. Kalau biasanya kamu membeli, nggak ada salahnya kalau kali ini kamu buat tongseng sendiri. Nggak perlu pakai kompor arang atau wajan tanah liat kok, cukup pelajari resepnya di internet dan kamu bisa menyajikan menu makanan beragam untuk disajikan kepada keluarga tercinta.

Nah, itu dia lima menu yang bisa kamu masak ketika kamu mendapatkan hewan qurban. Dan jika Hari Raya Idul Adha sudah berlalu namun kamu kepingin makan makanan seperti di atas, kamu bisa mencicipinya dengan datang ke restoran-restoran rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi teman PergiKuliner yang merayakan!

Pondok Sate Surya

Foto Pondok Sate Surya
Foto Pondok Sate Surya
Foto Pondok Sate Surya

Bale Soto

Foto Bale Soto
Foto Bale Soto
Foto Bale Soto

Remboelan

Foto Remboelan

Sate & Tongseng Pak H. Budi

Foto Sate & Tongseng Pak H. Budi
Foto Sate & Tongseng Pak H. Budi

Pondok Suryo Begor

Foto Pondok Suryo Begor
Foto Pondok Suryo Begor

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?