Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Bisa Membuat Gigi Lebih Sehat

List Artikel
2 Oktober 2017 | 0 Komentar

Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa membuat tampilan wajah kamu jadi terlihat lebih oke. Oleh karena itu, gigi harus selalu dirawat dengan baik agar tetap sehat. Gigi yang sehat adalah gigi yang kuat, tidak berlubang, serta memiliki warna yang putih. Kesehatan gigi bisa dijaga dengan menjaga pola makan dan minum. Ada makanan yang bisa membuat gigi jadi tidak sehat dan ada juga makanan yang bisa membuat gigi jadi lebih sehat seperti makanan yang ada di bawah ini!

 

1. Yoghurt



Sumber : pergikuliner.com


Makanan yang terbuat dari susu yang difermentasikan ini memiliki kandungan kalsium dan protein yang sangat tinggi sehingga bisa memperkuat enamel gigi. Selain itu, yoghurt juga memiliki kandungan probiotik dan bakteri yang baik untuk membantu mencegah gigi berlubang. Santap yoghurt dengan tambahan potongan buah segar agar mendapatkan tambahan rasa manis alami.


2. Keju


Sumber : pergikuliner.com 


Seperti yang kamu tahu kalau keju adalah produk olahan susu. Sama seperti yoghurt, keju juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga bisa membuat gigi lebih kuat dan tidak mudah keropos. Menyantap keju juga bisa menaikkan pH pada mulut sehingga menurunkan resiko kerusakan pada gigi. Cita rasa keju sangat gurih sehingga cocok untuk dipadukan dengan kuliner apa saja seperti bakso, martabak, ayam geprek, dan lain sebagainya.

 

3. Strawbery



Sumber : pergikuliner.com


Buah yang berwarna merah ini dipercaya orang sebagai buah yang bisa mencerahkan gigi sehingga gigi bisa lebih putih bersinar. Ada kandungan asam malat dalam strawberry yang bisa memutihkan email gigi secara alami. Kamu bisa menyantap buah strawberry begitu saja atau bisa juga dicampurkan pada yoghurt. Disarankan untuk tidak menyantap strawberry dengan tambahan gula karena justru bisa merusak kesehatan gigimu.

 

4. Wortel


Sumber: ifoodblogger.com


Wortel yang biasanya kamu kenal sebagai kuliner yang sangat bagus untuk kesehatan mata ternyata juga bagus untuk kesehatan gigi. Wortel bisa mengurangi resiko rongga dam bakteri pada mulut. Selain itu, wortel juga memiliki kandungan vitamin A yang bisa dinilai dapat memperkuat tulang termasuk gigi. Kamu bisa menyantap wortel yang dijadikan salad atau dijadikan tumis.

 

5. Apel


Sumber: girlgogourmet.com


Apel mengandung serat yang tinggi sehingga sangat baik untuk membilas bakteri jahat yang menempel pada gigi. Tak hanya itu saja, apel juga memiliki kandungan flourida yang paling banyak ditemukan pada pasta gigi. Flourida ini bisa berfungsi untuk menurunkan resiko kerusakan pada gigi dan penyakit gusi. Santap apel di pagi hari agar bisa melapisi gigi dengan baik.


Nah, itu dia beberapa makanan yang dapat membantu kamu untuk membuat gigi tetap sehat. Ada banyak cara mengkonsumsi makanan-makanan seperti di atas, salah satunya adalah mengunjungi beberapa tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Willie Brothers Steak and Cheese

Foto Willie Brothers Steak and Cheese
Foto Willie Brothers Steak and Cheese

Martabakku

Foto Martabakku

Llao Llao

Foto Llao Llao
Foto Llao Llao
Foto Llao Llao

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?