Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Dapat Menunjukkan Kondisi Kesehatan Kamu

List Artikel
18 Desember 2018 | 0 Komentar
Kamu pernah ingin sekali memakan sesuatu, namun sebenarnya dalam kondisi yang tidak terlalu lapar atau juga makanan tersebut bukanlah makanan favorit kamu? Nah, salah satu penyebabnya adalah karena tubuh kamu sedang kekurangan beberapa zat penting dalam tubuh. Sehingga kamu ingin sekali untuk memakan makanan yang mengandung beberapa vitamin dan zat tertentu. Coba intip yuk kira-kira makanan apa sajakah itu!

1. Keju

Sumber : Hellosehat.com

Makanan yang pertama yaitu keju. Salah satu penyebab mengapa kamu sangat ingin menyantap keju adalah karena tubuh kamu sedang kekurangan vitamin D. Sebenarnya vitamin D masih bisa tubuh kamu dapatkan dari beberapa makanan yang lainnya, misalnya telur, susu almond dan juga yoghurt. Tetapi tetap saja tubuh kamu pasti membutuhkan makanan yang satu ini.

2. Es Krim


Sumber : Pergikuliner.com

Kamu sering mengidamkan makan es krim? Jika kamu mendadak menginginkan menyantap makanan yang satu ini berarti ada beberapa permasalah yang terjadi pada pencernaan kamu. Tidak hanya segar untuk dikonsumsi, makanan yang satu ini juga bisa melawan keasaman perut atau rasa mulas diperut lho guys. Jadi kalau perut kamu sedang mulas kamu bisa makan es krim.

3. Permen


Sumber : Uvmbored.com

Selanjutnya adalah permen. Makanan yang identik dengan anak kecil ini ternyata sering juga di idamkan atau diinginkan oleh orang-orang yang sudah dewasa. Salah satu penyebab mengapa kamu ingin sekali memakan permen adalah karena tubuh kamu sedang kekurangan gula darah guys. Sebagai efeknya tubuh kamu akan mencari cara yang cepat untuk meningkatkan gula darah yaitu dengan mengkonsumsi permen atau makanan yang manis-manis.

4. Makanan Pedas


Sumber : Pergikuliner.com

Makanan yang satu ini sudah pasti banyak sekali penggemarnya. Saat yang tepat untuk menyantap makanan yang pedas adalah saat cuaca sedang panas. Tanpa sadar kamu langsung ingin makan makanan yang pedas. karena makanan pedas bisa mendinginkan tubuh kamu guys. Di saat kamu memakan makanan yang pedas tubuh kamu akan berkeringat dan yang pasti keringat ini akan menguap dari kulit kamu dan mempunyai efek pendingin.

5. Burger


Sumber : Pergikuliner.com

Didalam isian burger terdapat banyak sekali kandungan zat besi, protein dan juga zinc. Makanya kamu jangan heran kalau kamu melihat ada beberapa wanita yang sering sekali mengidamkan makanan ini. Apalagi jika dia telah selesai menstruasi, tubuh wanita tersebut pasti sangat membutuhkan zat besi.

Nah, itu dia lima makanan yang dapat menunjukkan kondisi kesehatan kamu. Sekarang kamu sudah tahu kan? Jika di kemudian hari kamu mengidamkan makanan tersebut, kamu bisa mencarinya di beberapa tempat makan berikut ini ya!

Redbox Manadonese Food By BOX Inc.

Foto Redbox Manadonese Food By BOX Inc.
Foto Redbox Manadonese Food By BOX Inc.

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

RPP (Ropang Plus Plus)

Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)
Foto RPP (Ropang Plus Plus)

Restoran Beautika Manado

Foto Restoran Beautika Manado

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?