Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Diciptakan Karena Ketidaksengajaan, Ada?

List Artikel
29 Oktober 2017 | 0 Komentar

Menciptakan suatu menu atau resep makanan memang cukup sulit dilakukan. Apalagi, untuk membuat rasanya menjadi lezat dan nikmat tentu dibutuhkan keahlian dalam memasak. Namun apa jadinya jika ada hidangan yang justru diciptakan secara tidak sengaja? Kalian mungkin berpikir kalau hidangan tersebut rasanya tidak akan lezat. Sebab, bisa saja bumbunya kurang pas atau cara penyajiannya yang kurang menarik. Namun tidak demikian dengan makanan-makakan ini! Meskipun beberapa hidangan biasanya tercipta karena disengaja, namun ada juga beberapa hidangan yang tercipta karena ketidaksengajaan. Bahkan kalian pun sering menjumpai dan menyukai makanan ini lho!


1. Sandwich



Sumber : pergikuliner.com


Makanan pokok orang barat yang satu ini ternyata ditemukan secara tidak sengaja oleh John Montagu. Sandwich tercipta ketika Montagu meminta pelayannya untuk membawakan sepotong daging yang ditaruh di antara dua potong roti, sementara ia sedang asyik bermain kartu. Setelah itu, makanan ini kemudian disebut dengan istilah 4th Earl of Sandwich, yang kini kita kenal dengan nama sandwich.


2. Yoghurt



Sumbe : pergikuliner.com


Siapa sangka jika dessert lezat ini ternyata ditemukan secara tidak sengaja. Yoghurt memiliki sejarah panjang sebagai makanan pokok di banyak negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania. Hidangan ini memang tercipta karena ketidaksengajaan, ketika susu ditempatkan dalam sebuah karung kulit kambing, kombinasi susu dan bakteri dari karung menyebabkan susu jadi mengental. Dan pada akhirnya proses itu mengarah ke pembuatan Yoghurt.


3. Corn Flakes



sumber: mentalfloss.com


Corn Flakes adalah salah satu jenis sereal yang populer di dunia. Pertama kali diciptakan oleh dokter bernama John Harvey Kellog pada 1895. Saat itu, John menyuruh pasiennya untuk mengikuti diet vegetarian dan mencoba menciptakan hidangan yang akan berguna untuk pasiennya. Ketika sedang memasak gandum, John dengan saudara laki-lakinya secara tidak sengaja meninggalkan gandum tersebut hingga berubah menjadi serpihan yang keras (corn flakes).


4. Cone Es Cream



Sumber: pergikuliner.com


Siapa yang tidak tahu cone es krim? Yakni batang es krim yang bisa dimakan. Biasanya anak-anak sangat menyukai es krim dengan wadah dari cone. Penemuan hidangan ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1904 di St Louis World's Fair. Salah satu orang yang turut ikut ialah Abu Doumar. Ketika itu, ia tidak sengaja menggulung beberapa kue wafel untuk membantu penjual es krim yang sudah kehabisan piring. Dari situlah cone es cream tercipta, yang hingga sekarang begitu amat populer di seluruh dunia.


5. Crepes



Sumber : pergikuliner.com


Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985 di Cafe de Paris di Monte Carlo, hidangan lezat ini memiliki cerita tersendiri dalam pembuatannya. Menurut cerita, ada seorang pelayan berusia 14 tahun bernama Henri Charpentier yang sedang melayani Princes of Wales pada saat itu. kemudian ia tidak sengaja membakar gula dan mentega saat dia menyiapkan crepes untuk tamu kehormatan itu. Tak diduga-duga, sang pangeran ternyata menyukai hidangan Henri dan ingin menamai hidangan itu dengan nama pendamping makan malamnya, suzette. Sehingga terciptalah nama crepes suzette untuk penemuan ini.


Nah, sudah tahu kan ternyata ada makanan yang diciptakan secara tidak sengaja? Sekarang waktunya kamu untuk mencoba makanan-makanan di atas dengan mengunjungi tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah inI!

Sandwich Bakar

Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Ilvero Gelateria

Foto Ilvero Gelateria
Foto Ilvero Gelateria
Foto Ilvero Gelateria

Crepe Signature

Foto Crepe Signature
Foto Crepe Signature
Foto Crepe Signature

Kitchenette

Foto Kitchenette
Foto Kitchenette
Foto Kitchenette

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?