Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Sering Kamu Jumpai di Coffee Shop

List Artikel
3 Maret 2021 | 1 Komentar

Tren nongkrong di coffee shop memang masih saja hangat di kalangan anak muda. Tak heran jika hampir setiap bulannya selalu saja muncul coffee shop baru yang menyajikan sesuatu yang unik, baik itu dari menu minuman dan makanannya, maupun dari segi interior yang ada di dalamnya. Meski dinamakan coffee shop, tapi tetap saja mereka juga menyajikan menu makanan agar pengunjung yang datang tak hanya bisa menikmati kelezatan kopi saja. Jenis menu makanan yang disajikan bisa berupa makanan berat hingga makanan ringan. Jadi pengunjung tak perlu repot keluar coffee shop untuk mencari makanan berat dan jika mereka tidak lapar, maka mereka bisa memesan makanan ringan. Jika diperhatikan, ternyata ada lima makanan yang pasti kamu jumpai di coffee shop, yaitu:

 

1. Kue



Sumber : Pergikuliner.com


Menu makanan pertama yang sudah pasti ada di coffee shop adalah kue. Kue yang disajikan rata-rata adalah brownies, chocolate cake, carrot cake, banana cake, red velvet, lava cake, hingga cheese cake. Seperti yang diketahui kue memiliki cita rasa yang manis sehingga sangat cocok jika disantap bersama dengan secangkir kopi. Biasanya kamu akan menemukab se-slice atau sepotong kue saja. Karena nggak mungkin kan kamu makan kue satu loyang penuh sendirian?


2. Pastry



Sumber : Pergikuliner.com


Selain kue, ada pastry yang juga bisa dengan mudah kamu jumpai di coffee shop. Pastry menjadi makanan ringan yang paling sering dipesan untuk menjadi pendamping minum kopi. Tidak seperti kue-kue yang disebutkan di atas dan memiliki rasa manis, pastry justru memiliki beragam pilihan rasa dari gurih atau asin hingga manis. Nah, buat kamu yang nggak terlalu suka makan nangis menu pastry seperti salted egg croissant bisa menjadi alternatif makanan yang bisa kamu pesan jika ke coffee shop. Dan beberapa pastry lain dengan cita rasa manis yang juga sering muncul di coffee shop adalah eclair, pie, hingga choux.

 

3. Kentang Goreng



Sumber : Corriecooks.com


Coffee shop biasanya dipilih anak muda karena memiliki spot tempat yang nyaman untuk mengobrol bersama teman-teman. Oleh karena itu, menu friench fries alias kentang goreng pasti selalu ada di coffee shop. Tak hanya bisa mengganjal rasa lapar karena memiliki kandungan karbohidrat, kentang goreng memiliki porsi yang cukup banyak sehingga bisa dimakan beramai-ramai dan juga sangat cocok disantap sambil mengobrol. Biasanya kentang goreng ini dipesan bersama dengan jenis kopi dingin seperti cold brew, es kopi susu, dan lain sebagainya.


4. Sandwich



Sumber : Pergikuliner.com


Menu makanan berikutnya adalah sandwich yang bisa menjadi menu makanan berat sekaligus cemilan mengenyangkan yang bisa kamu santap di coffee shop. Sandwich yang paling banyak diminati oleh pengunjung coffee shop biasanya adalah sandwich telur dan sandwich ayam karena harganya yang lebih terjangkau dibanding sandwich dengan irisan daging sapi di dalamnya. Selain sandwich, ada juga olahan roti lainnya yang juga bisa kamu jumpai di coffee shop, yaitu toast bread alias roti panggang.

 

5. Pasta



Sumber : Pergikuliner.com


Makanan terakhir yang tak luput dari menu makanan di coffee shop adalah pasta. Meski tergolong dalam jenis makanan berat dan mengenyangkan, sepertinya hampir 70% lebih coffee shop memiliki menu pasta. Hal ini dikarenakan menu pasta sangat cocok didampingi dengan kopi jika dibandingkan dengan nasi. Pasta yang disajikan kebanyakan pasta jenis spagheti yang simple seperti spagheti aglio olio, carbonara, dan bolognaise.


Nah, kamu setuju nggak kalau lima makanan di atas merupakan menu makanan yang sering banget dijumpai kalau kita pergi ke coffee shop? Kalau kamu masih ragu, kamu bisa membuktikannya dengan ngopi di tempat-tempat ini!

Anomali Coffee

Foto Anomali Coffee
Foto Anomali Coffee
Foto Anomali Coffee

Kopikalyan

Foto Kopikalyan
Foto Kopikalyan
Foto Kopikalyan

Bermvda Coffee

Foto Bermvda Coffee
Foto Bermvda Coffee
Foto Bermvda Coffee

Phyllo Coffee

Foto Phyllo Coffee
Foto Phyllo Coffee
Foto Phyllo Coffee

Kinari Coffee Shop

Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Cafe - cafe Jaman sekarang mulai berkembang sih menu makanannya. Mereka gak terlalu fokus di minuman aja. Untuk makanan berat biasanya ada Rice Bowl, Chicken Wings, Pasta. Untuk jenis pastry/roti ada Croissant, cake, donut, sampai roti panggang juga banyak dijual di cafe-cafe seperti yang ada di artikel ini: https://hubstler.com/makanan-di-cafe/
bagasfakhr@gmail.com | 05 Oct 2021 pk. 03:25 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?