Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Sering Kamu Jumpai di Coffee Shop

List Artikel
29 Juli 2018 | 0 Komentar

Tren nongkrong di coffee shop memang masih saja hangat di kalangan anak muda. Tak heran jika hampir setiap bulannya selalu saja muncul coffee shop baru yang menyajikan sesuatu yang unik, baik itu dari menu minuman dan makanannya, maupun dari segi interior yang ada di dalamnya. Meski dinamakan coffee shop, tapi tetap saja mereka juga menyajikan menu makanan agar pengunjung yang datang tak hanya bisa menikmati kelezatan kopi saja. Jenis menu makanan yang disajikan bisa berupa makanan berat hingga makanan ringan. Jadi pengunjung tak perlu repot keluar coffee shop untuk mencari makanan berat dan jika mereka tidak lapar, maka mereka bisa memesan makanan ringan. Jika diperhatikan, ternyata ada lima makanan yang pasti kamu jumpai di coffee shop, yaitu:

 

1. Kue



Sumber : Pergikuliner.com


Menu makanan pertama yang sudah pasti ada di coffee shop adalah kue. Kue yang disajikan rata-rata adalah brownies, chocolate cake, carrot cake, banana cake, red velvet, lava cake, hingga cheese cake. Seperti yang diketahui kue memiliki cita rasa yang manis sehingga sangat cocok jika disantap bersama dengan secangkir kopi. Biasanya kamu akan menemukab se-slice atau sepotong kue saja. Karena nggak mungkin kan kamu makan kue satu loyang penuh sendirian?


2. Pastry



Sumber : Pergikuliner.com


Selain kue, ada pastry yang juga bisa dengan mudah kamu jumpai di coffee shop. Pastry menjadi makanan ringan yang paling sering dipesan untuk menjadi pendamping minum kopi. Tidak seperti kue-kue yang disebutkan di atas dan memiliki rasa manis, pastry justru memiliki beragam pilihan rasa dari gurih atau asin hingga manis. Nah, buat kamu yang nggak terlalu suka makan nangis menu pastry seperti salted egg croissant bisa menjadi alternatif makanan yang bisa kamu pesan jika ke coffee shop. Dan beberapa pastry lain dengan cita rasa manis yang juga sering muncul di coffee shop adalah eclair, pie, hingga choux.

 

3. Kentang Goreng


Sumber : Pergikuliner.com


Coffee shop biasanya dipilih anak muda karena memiliki spot tempat yang nyaman untuk mengobrol bersama teman-teman. Oleh karena itu, menu friench fries alias kentang goreng pasti selalu ada di coffee shop. Tak hanya bisa mengganjal rasa lapar karena memiliki kandungan karbohidrat, kentang goreng memiliki porsi yang cukup banyak sehingga bisa dimakan beramai-ramai dan juga sangat cocok disantap sambil mengobrol. Biasanya kentang goreng ini dipesan bersama dengan jenis kopi dingin seperti cold brew, es kopi susu, dan lain sebagainya.


4. Sandwich



Sumber : Pergikuliner.com


Menu makanan berikutnya adalah sandwich yang bisa menjadi menu makanan berat sekaligus cemilan mengenyangkan yang bisa kamu santap di coffee shop. Sandwich yang paling banyak diminati oleh pengunjung coffee shop biasanya adalah sandwich telur dan sandwich ayam karena harganya yang lebih terjangkau dibanding sandwich dengan irisan daging sapi di dalamnya. Selain sandwich, ada juga olahan roti lainnya yang juga bisa kamu jumpai di coffee shop, yaitu toast bread alias roti panggang.

 

5. Pasta



Sumber : Pergikuliner.com


Makanan terakhir yang tak luput dari menu makanan di coffee shop adalah pasta. Meski tergolong dalam jenis makanan berat dan mengenyangkan, sepertinya hampir 70% lebih coffee shop memiliki menu pasta. Hal ini dikarenakan menu pasta sangat cocok didampingi dengan kopi jika dibandingkan dengan nasi. Pasta yang disajikan kebanyakan pasta jenis spagheti yang simple seperti spagheti aglio olio, carbonara, dan bolognaise.


Nah, kamu setuju nggak kalau lima makanan di atas merupakan menu makanan yang sering banget dijumpai kalau kita pergi ke coffee shop? Kalau kamu masih ragu, kamu bisa membuktikannya dengan ngopi di tempat-tempat ini!

Caribou Coffee

Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee
Foto Caribou Coffee

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Giyanti Coffee Roastery

Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery
Foto Giyanti Coffee Roastery

Tanamera Coffee Roastery

Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery
Foto Tanamera Coffee Roastery

Dua Cipete Coffee

Foto Dua Cipete Coffee
Foto Dua Cipete Coffee
Foto Dua Cipete Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?